24 Desember 2013
353 comments

Tips Membaca Peluang Bisnis Sederhana Berpotensi

Selasa, Desember 24, 2013
Tips Membaca Peluang Bisnis Sederhana Berpotensi - Sebagai Trainer/Coach/Pembicara Publik salah satu kompetensi vital agar eksistensi diri & bisnis tetap menawan adalah kemampuan membaca peluang. Hukum ini berlaku tidak hanya bagi Trainer, namun juga berlaku bagi profesi lain, maupun para pelaku bisnis. Tanpa kemampuan membaca peluang, pasti lambat laun customer atau klien akan meninggalkan kita dengan suka rela. Tanpa kemampuan membaca peluang, kompetitor pasti telah beberapa langkah maju di depan meninggalkan kita. Paling gak enak khan kalau kita ditinggal atau ketinggalan?

Potensi Bisnis

Kunci terampil membaca peluang menurut saya sangat sederhana, ini berita baiknya bagi Anda yang belum berkesempatan mengenyam MM, MBA atau study di luar negeri. Semesta senantiasa adil memberi jalan bagi insan manusia yang memiliki keinginan kuat untuk berusaha.

Bagaimana caranya Membaca Peluang Bisnis Berpotensi?


Cukup sederhana yaitu gunakan seluruh indera yang ada dalam diri. Sembari pikiran relaks, cobalah fokus dan peka terhadap satu obyek yang unik, khas, beda, yang DITANGKAP indera kita. Super fokus dan super peka untuk setiap yang Anda lihat, dengar, cium, rasakan, inilah rahasia pintu gerbang Anda pandai membaca peluang.

Latihan Tips Membaca Peluang Bisnis Sederhana Berpotensi yang bisa Anda lakukan adalah coba lihat secara deep, focus dan peka terhadap satu obyek ada di sekeliling Anda. Saat Anda bertemu pohon, amati secara mendalam satu pohon itu. Perlahan dari akar, naik menuju batang, lihat tekstur kulitnya, perhatikan persimpangan cabangnya, cermati indahnya warna daunnya, saksikan lambaian daunnya, dengarkan suara antar daun saat diterpa angin bergelombang. Dengarkan suara bathin Anda sendiri.

Implementasinya latihan di atas…

Pernah ke mall khan? Bukan pernah lagi , itu mah menjadi hoby saya dua minggu sekali, he he he. Coba rasakan dan perhatikan, saat Anda berjalan melewati counter Donuts, Creeps, Cake, Food Court, tiba-tiba indera penciuman kita langsung ngeklik pada bau yang terasa lezat. Peluang langsung bisa kita munculkan menjadi ide bisnis di pikiran kita. Ruangan training saya biar trainee bisa merasakan sensasi bau bak counter roti/cake, gimana ya caranya?

Kalau kita pergi ke mall Pondok Indah II atau Plaza Senayan Jakarta, kita bisa melihat tempat shopping yang elegant, berkelas, rapi, desain venue dan counternya warna-warni eye chatching. Indera mata kita menangkap suatu yang beda, unik, sentuhan khas. Hal ini juga dapat melahirkan peluang ide bagaimana agar event training Anda bisa dilihat dan dirasakan customer/trainee penuh sentuhan berkelas, memanjakan mata, dinamis, punya desain training dan venue yang khas.

Contoh praktis lain adalah sebagai berikut:

Ketika ramai dan marak terjadinya penculikan anak, siapa yang paling terusik terhadap masalah ini? Kalau Anda menjawab sebagian besar adalah orang tua, bukankah ini potensial market peluang training/seminar Anda? Pertanyaan penajaman selanjutnya seberapa banyak di market yang sudah mengcreate seminar/training/workshop dengan topik ”Kiat Melindungi Anak dari Tindakan Penculikan”. Sayangnya, dunia training kalah cepat di banding dunia media massa yang sudah membuat liputan khusus dalam konteks ini.

Saat sebagian besar stasiun TV tanah air berlomba menyajikan acara berita yang berkelas high, mengangkat masalah politik, gaya hidup metropolis, pangung musik spektakuler, coba perhatikan gaya liputan TRANS TV. Ia mampu membaca peluang menjadi trend setter untuk liputan wisata kuliner ’Mak Nyuus’ nya Bondan, reportase investigatif Bakso berformalin, kerang hijau berzat warna hijau, reportase sisi lain.

Saat kita berjalan ke tempat-tempat baru, selalu saja ada cara, ada peluang, ada kesempatan untuk kita mengcreate ide untuk training2 kita. Sahabat saya, Bro Harry ’Uncommon’ Purnama, menemukan EUREKA dalam hidupnya, saat membaca papan ajakan untuk mencuci tangan agar tangan selalu sehat dan bersih. Peristiwa Eureka ini ditemukan oleh Bro Harry ’Uncommon’, di salah satu sudut ruangan di toilet sebuah perusahaan. Tempat yang oleh kebanyakan orang dianggap sebagai proses ’numpang mampir’ semata. Dan yang tak pernah kita bayangkan, proses deep dan focus mengamati, mencermati pada akhirnya melahirkan BRAND Training Harry ‘Uncommon’ Purnama: ”WASH YOUR HAND” 5 Teknik TERMUDAH untuk Mengubah Diri Sendiri. ”WASH YOUR HAND” Sebuah brand unik, membumi, mudah diingat dan dimengerti, diciptakan saat pikiran sedang relak, deep, focus oleh Bro Harry Uncommon di sebuah toilet, bukan di kelas bersertifikasi, bukan di sekolah bertitle master, bertarif puluhan juta rupiah. Luar biasa!

Saat banyak orang bingung mencari peluang bisnis, stress mencari tambahan uang, ikut berbagai program yang memberi resep kaya, cobalah praktekkan cara sederhana di atas.

Bagi saya uang adalah ide. Hanya ide yang laik jual yang akan jadi uang. Ide yang laik jual pasti dihasilkan dari kepekaan membaca peluang.

Pandai-pandailah membaca peluang, jika Anda tak ingin terbuang.

Salam Progresif!

353 comments:

  1. makasih banyak gan infonya ,,
    blog walking nih :)

    BalasHapus
  2. iya ,transtv emang pintar sekali membaca peluang..

    BalasHapus
  3. Sangat bermanfaat untuk saya pribadi,, terimakasih. lanjutkan terus !... :)

    BalasHapus
  4. wah informasi yang sangat bermanfaat gan, terima kasih ya

    BalasHapus
  5. Terimakasih gan informasinya sangat menarik dan banyak memberikan informasi yang saya dapatkan, semoga anda berada dalam orang-orang yang beruntung.

    BalasHapus
  6. terimakasih atas informasinya semoga kedepanya menjadikan informasi yang lebih bagus dan menarik lagi.

    BalasHapus
  7. terimakasih Gan telah memberikan informasi yang bagus dan bermanfaat.....

    BalasHapus
  8. izin menyimak di postingan agan yang sangat menarik dan berguna ini .....

    BalasHapus
  9. saya sungguh senang membaca postingan yang bagus ini ...

    BalasHapus
  10. semakin kedepan smoga semakin punya ide yang cemerlang

    BalasHapus
  11. orang yang pandai membaca peluang ia adalah calon menjadi orang kaya

    BalasHapus
  12. Selamat malam
    terimakasih untuk informasi yang sangat bermanfaat ini, semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu pembaca menemukan informasi yang lebih akurat dan hangat.
    Ditunggu informasi2 yang selanjutnya

    BalasHapus
  13. Bismillahirahmanirahiim,,
    Selamat pagi semua, semoga hari ini kita mendapatkan pelajaran yang penting dan pengalaman yang sangat luar biasa,. Hari kamis pasti semuanya mulai malas bekerja karena pengen cepet hari minggu, iya kan? tapi kit semua tidak boleh kalah dengan rasa malas yang menghantui diri kita. Teruslah giat bekerja berpacu meraih cita-cita dan prestasi dalam bekerja.

    Eh sampe lupa. tujuan saya komen disini kan mau bilang makasih sama orang yang udah buat artikel yang berisi informasi yang sangat menarik ini. Terimakasih ya gan atas infromasi yang anda sampaikan ini, semoga ini bisa bermanfaat untuk semuanya.
    Itu aja deh komentar saya untuk artikel ini, saya acungin jempol deh buat anda gan.
    Semangat Pagi.. Semangat semangat semangatt..
    Cayooooooo!!!!!!!!!

    BalasHapus
  14. Selamat pagi !!

    Aku mampir lagi nih mas di blognya. hehe gak apa-apa kan ??

    informasi nya bermanfaat. Ditunggu iformasi selanjutnya.

    BalasHapus
  15. bisa membaca peluang emang ciri orang sukes,,,
    apalagi di tunjang dengan kreativitas dan modal..:)

    BalasHapus
  16. terimakasih Gan telah menghadirkan informasi yang menarik bagi semua orang..

    BalasHapus
  17. thansk gan, informasinya sangat bermanfaat sekali untuk saya,

    BalasHapus
  18. Share artikelnya menarik, sangat bagus di publickasikan buat pengetahun para pembaca lebih maju dan semakin maju termasuk saya, ok lanjutkan terus postingannya biar tambah semangat terus baca artikelnya.

    BalasHapus
  19. makasih banyak gan informasinya ,menambah banget ilmu buat saya ..

    BalasHapus
  20. Selamat pagi semuanya... meskipun hari ini hari jum'at dan sebentar lagi kita weekend jangan jadikan itu semua menjadi alasan untuk kita bermalas malasan,, emang sih saya akui saya juga malas tapi lihat deh yang udah ngasih infofrmasi ini sama kita, dia gak pernah malas buat ngasih infromasi sama kita semua, patut di contoh tuh gan bahkan wajib banget.

    Makasih ya buat agan yang udah ngasih infromasi sebagus ini sama kita smeua, smeoga apa yang anda sampaikan ini bisa bermanfaat dan berguna buat kita semua,, jangan lupa posting terus artikel-artikel menarik lainnya.
    Keep Spirit and Fighting :)

    BalasHapus
  21. Mantabs Gan ....
    Thanks Ya ...
    Sehat Dan Bahagia Selalu. Amin.

    BalasHapus
  22. beritanya sangat bermanfaat nih,, terima kasih

    BalasHapus
  23. Selamat pagi !!

    Alhamdulillah hari ini cerah. haru Tetap bersyukur :)
    Terimakasih atas informasinya, posting terus. Ditunggu informasi selanjutnya. Salam semangat !!

    BalasHapus
  24. terimkasih atas segala informasi yang telah agan.. hadirkan...

    BalasHapus
  25. Dari informasi yang anda sajikan di atas ternyata telah banyak memberikan wawasan yang sangat luar biasa.

    BalasHapus
  26. informasi yang sangat bermanfaat..
    semoga semakin sukses

    BalasHapus
  27. terimakasih atas informasi yang agan sampaikan melalui artikel ini, sangat bermanfaat dan bagus untuk di simak ...

    BalasHapus
  28. Kami menunggu infomasi yang terbarunya gan ....

    BalasHapus
  29. Sungguh Bahagia Bisa Saling Berbagi.
    Makasih ya .... Atas Sharing Ilmunnya.
    Semoga Selalu Diberkahi Tuhan Yang Maha Kaya.

    BalasHapus
  30. luar biasa sekali infonya sangat bagus..
    sangat bermanfaat semoga sukses

    BalasHapus
  31. terimakasih infonya sangat bermanfaat semoga semakin sukses

    BalasHapus
  32. makasih infonya saya tunggu info selanjutnya

    BalasHapus
  33. makasih banyak atas infonya sangat menkjubkan..

    BalasHapus
  34. keren artikelnya bermanfaat, Recomended pokoknya ! cepat jaya gan !!

    BalasHapus
  35. Terimakasih untuk informasi yang menarik ini,dengan adanya infromasi ini setidaknya saya bsia mendapatkan ilmu baru hari ini. Makasih banget ya buat agan yang udah posting artikel ini. Semoga bermanfaat deh buat smeuanya
    Happy weekend buat semua :)
    Semangat buat yang masih kerja :)

    BalasHapus
  36. Infonya menarik..
    Terima kasih sudah mau berbagi ilmu.
    Sukses buat anda.

    BalasHapus
  37. selamat siang,, alhamdulihah saya bisa berjumpa kembali untuk membaca informasi yang sangat menarik, dan tentunya memotivasi saya buat terus berkarya dan kreaktif, ok semoga sukses amin.

    BalasHapus
  38. keren amat kalau web site agan..
    makasih yah infonya..
    sukses selalu

    BalasHapus
  39. artikel yang bagus dan bermanfaat..makasih buat infonya

    BalasHapus
  40. senangnya baca informasi ini, sangat bermanfaat.
    Ijin share link-nya ke teman-teman biar mereka tahu semua.

    BalasHapus
  41. terimakasih banyak pak untuk informasinya, sangat bermanfaat sekali. Salam kenal aja yah pak admin :)

    BalasHapus
  42. selamat malam gan semoga makin sukses aja dengan blognya, salam blogger :)

    BalasHapus
  43. Saya sangat berterima kasih atas informasi yang sudah di berikan.

    BalasHapus
  44. artikel yang sangat menarik untuk di.simak... thank gan

    BalasHapus
  45. pengen bisa jadi oarnag kreatif yang dapat mmebaca peluang..:)

    BalasHapus
  46. Salam sehat untuk semua !!

    artikel ini bermanfaat apabila kita ambil sisi positifnya. terimakasih.

    BalasHapus
  47. informasi ini sangat bermanfaat sekali, thanks ya gan

    BalasHapus
  48. Selamat pagi semuanya..
    semoga hari ini menjadi hari yang barokah untuk kita semua. Saya ucapkan terimakasih untuk infromasi yang sangat bermanfaat ini, smeoga dengan adanmya infromasi ini bisa menambah wawasan semua pembaca khususnya bagi saya sendiri. Artikel ini sungguh bagus sekali sya sampai kagum membacanya, kata-katanya sangat lugas dan mudah di mengerti. Top bgt deh buat agan yang udah posting artikel ini :)

    BalasHapus
  49. mohon izin untuk membacaca-baca artikel agan yang menarik ini ....

    BalasHapus
  50. artikelnya sangat menarik untuk dibaca,
    penuh ilmu pengetahuan.
    Terima kasih pak untuk semua informasinya

    BalasHapus
  51. Selamat pagi semuanya..
    Selamat tahu barun 2014, smeoga di tahun ini apa yang kita cita-citrakan bisa tercapai di tahun ini. amin
    Sukses selalu buat agan yang udah posting artikel ini,dan semoga di tahun baru ini infroamasi yang di berikan lebih bagus lagi.

    Sekedar mengingatkan aja yah buat umat beragama islam yang mau rayain malam pergantian tahun baru, lebih bain di isi dengan tadarus,shalat malam dan do'a akhir tahun deh biar lebih bermanfaat daripada jalan hura-hura gak jelas. yang ada gaji sebulan abis gitu aja... Thanks ya gan udah di ijinin kasih komentar di sini.
    Salam sukses selalu

    BalasHapus
  52. Selamat Pagi !!

    Hari ini adalah dimana hari yang menurut saya bukan tanggal bulan atau akhir tahun,,, tapi, memang sih ini tuh akhir tahun di thn 2013. hehe

    Nah, kenpa saya bicara seperti itu, karena disini kita itu harus berkaca diri,melihat seperti apa kita ditahun ini. Bulan depan Hari esak tahun depan.. Kita harus menjadi pribadi yang lebih baik lagi ,,... Ok !! :D

    Buat yang gak tahun baruan, yang lagi kerja gak ada liburnya jangan galau ! Mungkin ini adalah cara agar kita bisa mempuyai bekal kedepannya. Terimakasih. Sukses semangat !!

    BalasHapus
  53. Terimakasih..
    Infonya Sangat Bermanfaat,
    Semoga Sukses Selalu...

    BalasHapus
  54. Saya mau bilang semangat terus buat anda yang selalu ngeshare informasi yang berkualitas, untuk di baca oleh semua kalangan masyarakat.

    BalasHapus
  55. Artikel yang sangat menarik dan sangat bermanfaat...

    BalasHapus
  56. gann.. ane naksir sama templatenyaa...
    download dmn?
    nama templatenya apa ?
    bagus bangettt.. share dong gan...
    Desain Interior Rumah Minimalis

    BalasHapus
  57. Selamat Tahun baru 2014 !!
    Terimakasih informasinya .

    BalasHapus
  58. terimakasih Gan telah menghadirkan informasi yang menarik bagi semua orang..

    BalasHapus
  59. Artikelnya bagus banget. Sukses buat anda dan salam kenal dari kami...

    BalasHapus
  60. Selamat tahunn baruuuuuuu,, totoooooooooooooooottttttttttttttttttttttt (Ceritanya bunyi terompet)
    Semoga tahun ini lebih baik dari tahun kemaren (basi banget ya do'anya :D )
    kira-kira harapan kalian semua di tahun ini apa ya? harapan pasti banyak kan! kita berdoa aja deh supaya semuanya bisa tercapai di tahun ini., ingat jika ingin mencapai target jangan 100% tapi 1000% supaya yg 100%nya bisa kita dapatkan

    Selanjutnya saya ucapkan terimakasih untuk infromasi yang sangat bagus ini,. infromasi yang agan sajikan ini very very amazing, mulai dari pemilihan kata,ketikan dan susunannya sangat rapih. Kalo saya jadi guru saya kasih nilai A+ deh buat ni artikel. Sekali lagi makasih buat informasi ini.
    Selamat tahun baru 2014

    BalasHapus
  61. Membaca peluang bisnis sangatlah perlu apalagi bagi mereka yang benar-benar ingin sukses dalam berbisnis,,,
    thanks gan.

    BalasHapus
  62. Memang harus sangat peka sekali jika kita ingin bisa membaca peluang usaha yang bagus.

    BalasHapus
  63. Artikel yang bagus...
    semoga bermanfaat untuk orang banyak.

    BalasHapus
  64. informasinya sangat membantu gan, terima kasih

    BalasHapus
  65. Selamat tahun baru.. Think Gan, atas informasi yang telah hadirkan.. untuk kami....

    BalasHapus
  66. Terima kasih sudah berbagi informasi yang sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  67. Bagi mereka yang membutuhkan peluang bisnis, artikel diatas sungguh sangat membantu.

    BalasHapus
  68. Saya mau dong Dollar nya, disini lagi krisis Dollar

    BalasHapus
  69. Semangat pagiii...
    masih suasana tahun baru ni, terompetnya udah pada di musiumkan apa masih di tiup tiup ni :D
    o ya gan terimakasih untuk informasi ini, info yang sangat luar biasa. lumayan ni buat tambah-tambah knowledge.. Always be succes for u gan.. ini sih bukan hanya nice info tapi be better info.. to markotop fah infonya

    BalasHapus
  70. Pagi !!

    jangan lupa awali harimu dengan membaca doa yah... Sukses terus,,, pokoknya tahun ini harus lebih giat lagi, harus lebih mantep lagi dalam menjalankan sesuatu... dan semua yang kita lakukan harus bermanfaat.. 2014 Go !! :D

    BalasHapus
  71. terimakasih banyak kepada admin atas informasi yang sangat bermanfaat ini ..

    BalasHapus
  72. informasi yang sangat baik kita baca dan bermanfaat,,, terimakasih telah menambah wawasan,,,

    BalasHapus
  73. Bismillahirohmanirrahiim,,,

    Semangat terus yah buat ngeposting dan memberikan informasi-informasi terbarunya untuk para pembaca,,

    BalasHapus
  74. di tahun baru ini saya mengharapkan informasi yang lebih menarik, sahre lagi yaa ,informasi bagus launnya jangan bosan-bosan... ok good luck

    BalasHapus
  75. terimakasih gan atas informasi yang akurat, tajam dan terpercaya ini. Semoga informasi ini dapat memberikan wawasan yang lebih untuk semua pembaca khususnya saya sendiri.

    BalasHapus
  76. wah wah wah ,, tergagum kagum ane gan liat postingan agan yg satu ini, bahasanya sederhana, ringkas,jelas dan padat. Informasi yang di berikan juga sangat bagus ...

    BalasHapus
  77. info yang anda sajikan sangat bermanfaat untuk menambah wawasan pembaca, saya tunggu info barunya, terimaksih telah berbagi..

    BalasHapus
  78. Atas informasinya saya ucapkan terimakasih, semoga apa yang ditulis bisa bermanfaat untuk pembaca umumnya.. Ditunggu postingan terbaru yang lebih bermanfaat dan lebih bagus dari pada postingan yang ini. Terimakasih salam Sukses Semangat !!

    BalasHapus
  79. informasinya Gan sangat bagus dan bermanfaat bagi saya dan orang banyak...

    BalasHapus
  80. Informasi yang di berikan juga sangat bagus ...

    BalasHapus
  81. inspirasi buat calon orang sukses

    BalasHapus
  82. postingan yang sangat menarik,
    kami sangat manunggu info yang lebih menarik lainnya. segera psotingan yang lebih menarik lagi yah gan

    BalasHapus
  83. mohon ijin dan menyimak tuk baca-baca sekalian numpang kenalan mas bro...

    BalasHapus
  84. kalau berkecimpung di dunia bisnis..memang benar-benar hrus pintar membaca setiap pelunang..tnks sob..nice post..

    BalasHapus
  85. sangat inovatif sekali artikelnya. salam kenal sobat blogger

    BalasHapus
  86. Bismillahirohmanirrohiim,,,, Selamat Pagi semua, bagaimana kabar hari ni?? mudah-mudahan dalam keadaan sehat walafiat . Amiin...

    Posting terus yah.... semoga sukses !!

    BalasHapus
  87. saya juga pengen banget bisa membaca peluang bisnis..

    BalasHapus
  88. Thank buat infonya, sangat bermanfaat sekali..

    http://goo.gl/gpxq06

    BalasHapus
  89. Selamat beraktivitas semuanya.. ok di sini saya akan menyimak informasi yang anda share. dari hasil simakan saya atas artikel ini dapat di simpulkan bahwa postingan blog ini sangat menarik dan bermanfaat. sungguh hebat.

    BalasHapus
  90. mat sore mas bro,,lewat kolom komentar ini ane ucapin banyak banyak terima kasih pada mas bro atas semua yang disajikan. terus update informasinya biar lebih bermanfaat..

    BalasHapus
  91. maaf gan numpang ngetips untuk para pambaca website yang mantab nih brow,selalu mengedepankan yang terbaik untuk para pembaca..salam sukses admin,terus update beritanya..

    BalasHapus
  92. Selamat pagi !!

    ikut mampir di blog ini sebentar, boleh kan??

    Iya terimakasih, udah saya baca. Posting terus yang lebih bagus dari yang ini .. Update tiap hari sih, postingnya tiapp hari biar biasa baca informasi yang lebih baru lagi...

    BalasHapus
  93. Share terus potinganya agar para penyimak khususnya saya mendapat informasi baru dan bertambah ilmu amiin..

    BalasHapus
  94. Selamat sore,,,, aduh telat komentar ni buat artikel yang ini, tapi gpp deh soalnya gak ada yang perlu di komentari bagus sih artikelnya,, infromasinya mantap lumayan nih buat tambah-tambah pengetahuan.. makasih banget ya ;)

    BalasHapus
  95. mantap banget dah buat informasinya kawan

    BalasHapus
  96. terimakasih sebelumnya atas informasinya, saya tunggu info yang
    lainnya yaa. . . .
    salam terhangat buat seluruh bangsa indonesia.

    BalasHapus
  97. Semoga Tambah sukses Dan Sehat Selalu...Aminnn
    Mantaap Websitenya Mantapppp

    BalasHapus
  98. thank's gan info cara membaca peluang bisnis, akan saya coba terapi langkah langkah tersebut

    BalasHapus
  99. harusnya kita jeli akan peluang yang ada disekitar kita kalo mau sukses. thanks gan.

    BalasHapus
  100. Terimakash atas informasinya, Selamat ngeposting yang lebih baru lagi... dan Semoga lancar trus aktivitasnya dan bisnisnya . ceria semangaat..... :)

    BalasHapus
  101. semua postingannya bagus untuk di nikmati para pembaca sangat menarik tidak membosankan. oke share terus guys postingannya selamat beraktivitas !!

    BalasHapus
  102. wah boleh juga nih infonya,,, makasih banyak gan....

    BalasHapus
  103. Artikel yang sangat menarik gan, terimakasih atas sharenya .:) Semoga dalam keadaan sukses.

    BalasHapus
  104. salam terhangat buat seluruh bangsa indonesia.

    BalasHapus
  105. terima kasih atas semua informasi yang sudah disampaikan sangat bermanfaat sekali gan ..! ..ditunggu kunjungan bailknya

    BalasHapus
  106. artikelnya sangat menarik untuk dibaca,penuh ilmu pengetahuan..terima kasih pak untuk semua informasinya ...

    BalasHapus
  107. artikel yang sangat bermanfaat, terimakasih

    BalasHapus
  108. orang yang dapat membaca peluang biasanya sukses :)

    BalasHapus
  109. postingan ini bagus banget bagi saya, terimaksih yah gan udah berbagi ..

    BalasHapus
  110. selamat pagi semoga aktivitas di hari ini lancar dan salam sehat ...

    BalasHapus
  111. wah info peluang bisnis nya sangat menarik sekali

    BalasHapus
  112. Posting yang lebih menarik lagi yah...

    Semoga barokah blognya . amiin Terimakasih. Salam sehat !!

    BalasHapus
  113. informasi dan berita yang agan berikan kepada kami sangat bermanfaat

    BalasHapus
  114. terima kasih pak admin telah menghadirkan informasi dan berita yg bermanfaat,semoga dengan sering di updated akan menjadikan website ini lebih bermanfaat lagi bagi pengunjung..

    BalasHapus
  115. Informasi yang sangat bermanfaat,terimakasih Tips dan triknya
    http://trikalloperator.blogspot.com/

    BalasHapus
  116. terimaksi untuk semua informasi yang Agan hadirkan untuk semua orang...

    BalasHapus
  117. makasih banyak atas semua informasinya. Saya sangat beruntung bisa menemukan situs web ini yang menarik sekali ..

    BalasHapus
  118. sungguh menarik dan berbobot apa yang anda sampaikan disini. Mungkin saya perlu sering-sering mampir kesini agar dapat info terbaru yang OK, terima kasih banyak.

    BalasHapus
  119. sungguh menarik dan berbobot apa yang anda sampaikan disini. Mungkin saya perlu sering-sering mampir kesini agar dapat info terbaru yang OK, terima kasih banyak.

    BalasHapus


  120. Terimakasih gan atas Postingan yang bermanfaat ini
    jika agan mau download games bisa kesini gan Gratis rip dan full Version Winkars Evolution

    BalasHapus
  121. selamat pagi selamat beraktivitas kembali gan .. :)

    BalasHapus
  122. Selamat pagi mejelang siang,!!
    Alhamdulillah cuaca di daerah Pnadeglang hari ini sangat cerah, kalo di daerah kalian gimana hujan,cerah,atau mendung?,, apapun keadaan cuacanya semoga bisa membuat kita tetap semangat seperti kemarin2..

    Selanjutnya saya ucapkan terimakasih untuk agan yang udah posting informais yang sangat bermanfaat ini, smeoga artikel ini bisa bermanfaat baik bagi pelajar,mahasiswa atau umum. dan semoga yang posting artikel ini selalu di berikan kesehatan jasmani dan rohani,dilancarkan urusannya dan selamat dunia maupun akhirat. Saya tunggu artikel-artikel lain yang tidak kalah menariknya.
    God Job and Happy Weekend :)

    BalasHapus
  123. Informasi ini menambah pengetahuan untuk saya, terimakasih. Semoga sukses selalu. Ditunggu informasi selanjutnya yang lebih aktual. :)

    BalasHapus
  124. makasih telah berbagi ilmu saya jadi tau maksih ka

    BalasHapus
  125. Bagus artikelnya, bikin yang baru lagi ya. di tunggu !

    BalasHapus
  126. kunjungan sore sangat enak jika membaca artikel bermanfaat seperti ini.. makasih informasinya ya..

    BalasHapus
  127. share nya semoga bermanfaat dan bertambah lagi ilmunya !!! trimakasih atas infonya pencerahan baru untuk saya

    BalasHapus
  128. blogwalking sore sob , salam blogger indonesia :D

    BalasHapus
  129. Peluang bisnis harus dimanfaatkan sebaik mungin ya sob :D

    BalasHapus
  130. cerdas salam kenal sahabat hatur nuhun informasinya

    BalasHapus
  131. Terimakasih atas informasi nya sangat membantu semoga untuk kedepan nya bisa menyajikan informasi yang lebih membangun lagi " salam sehat " Good job

    BalasHapus
  132. Terimakasih atas inforamsinya, ditunggu informasi yang lebih bermanfaat selanjutnya. Salam sukses !

    BalasHapus
  133. info yang menarik.. sangat bermanfaat sekali bagi saya yang bergelut di dunia perbankan

    BalasHapus
  134. terimakasih untuk anda yang udah posting di sini sangat bagus sajian informasi yang di berikan.

    BalasHapus
  135. Coba kita terapin teori yang dipaparkan di atas... kaya'nya prinsip dasarnya memang seperti itu tinggal pengembangannya tergantung kecermatan masing-masing orang... trims.

    BalasHapus
  136. trimakasih atas pencerahannya...
    semoga bisa cepat saya praktekkan

    BalasHapus
  137. Selamat Pagi :)
    Hari ini tanggal merah ya? ada yang masi kerja gak kayak saya sekarang ini.,, haha orang lain udah pada siap-siap buat jalan menikmati hari libur saya masi kerja. tetep semangat deh buat modal nikah hihi...

    eh iya lupa terimakasih untuk agan yang udah kasih artikel ini, semoga bermanfaat ya, saya doakan panjang umur,murah rizky,kalo blom dapet jodoh di dekatkan jodohnya,kalo udah punya semoga langgeng,pokoknya saya doakan yang terbaik untuj agan ini. sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas penyampaian infromasi ini.

    BalasHapus
  138. terimakasih banyak infonya gan ..

    BalasHapus
  139. Selamat pagi !
    Informasinya ditunggu yang lebih baru lagi yah. Terimakasih. Semoga sehat selalu.. :)

    BalasHapus
  140. Pagi !!
    jangan lupa awali harimu dengan membaca doa yah... Sukses terus ...

    BalasHapus
  141. selamat pagi ...
    untuk informasinya sangat menarik gan, keren banget. thanks ya

    BalasHapus
  142. terimakasih untuk infromasi yang sangat berharga ini

    BalasHapus
  143. Hai, Selamat siang !!
    Apakabar hari ini ?? Mudah-mudahan semuanya dalam keadaan sehat, dan mudah-mudahan yang sakit, cepat diberikan kesembuhan ..

    BalasHapus
  144. peluanang bisnisnya sangat bermnafaat untuk saya makasih

    BalasHapus
  145. Posting terus ya agar minat para pembaca semakin bertambah, apalagi baca artikel ini sangat senang.. terimaksih banyak share informasinya teruslah berkarya !!

    BalasHapus
  146. senang berjumpa dengan anda!dengan artikel yang sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  147. untuk informasi sebagus ini dan sharenya ane ucapin terima kasih banyak gan,,

    BalasHapus
  148. makasih banyak atas sharenya gan. bagus banget dan semoga bisa bermanfaat buat semuanya.

    BalasHapus
  149. terimakasih untuk infromasi yang sangat menarik ini, smeoga dengan adanya informasi yang menarik dan bermanfaat ini bisa menambah wawasan kepada semua pembaca. Sukses selalu untuk agan :)
    god job

    BalasHapus
  150. informasi yang bagus , terimakasih atas segala info yang dihadirkan untuk semua orang....

    BalasHapus
  151. 同じ東京だとは思えないです。あのあたりは騒がしくていやですねー。
    住むなら吉祥寺とか中野あたりがいいです。
    横浜なんかもいいですね。観覧車からみる横浜の夜景はとてもキレイです!
    観覧車といえばお台場の観覧車は結局営業継続するそうですね。
    Sunday, August 15th 2010 @ 6:54 PM

    BalasHapus
  152. 同じ東京だとは思えないです。あのあたりは騒がしくていやですねー。

    BalasHapus
  153. Berkat potingan ini saya bisa menambah wawasan informasi baru dan sangat penting untuk di baca. poting terus ya biar artikel ini selalu bertambah bagus dan semakin bagus selamat bekerja. !!

    BalasHapus
  154. wahh adminnya mas ryo jeo, temen nofi ya

    BalasHapus

 
Toggle Footer
Top