15 Maret 2013
228 comments

Keberkahan Harta

Jumat, Maret 15, 2013

Dalam kehidupan sehari-hari, pasti kita pernah menjumpai orang yang penghasilannya kecil, tetapi empat anaknya bisa kuliah semua. Mereka bahagia, tidak punya hutang, dan sangat menikmati hidup.

Sebaliknya, ada orang yang sudah membanting tulang, berangkat pagi dan pulang larut malam, tetapi hidupnya masih jauh dari cukup. Hutangnya tak pernah lunas dan berbagai problema silih berganti datang tiada henti.

Mengapa itu bisa terjadi? Orang yang pertama hartanya berkah, sedangkan orang yang kedua keberkahan hartanya dicabut oleh Sang Maha Pemberi Rezeki. Harta berlimpah tapi tidak berkah akan membuat hidup selalu ditemani susah. Apakah kita tidak boleh memiliki harta berlimpah? Tentu saja boleh. Tapi pastikan itu berkah.

Bagaimana supaya harta kita berkah? Pertama, pastikan harta itu kita peroleh dengan cara halal! Pastikan kita bekerja di tempat halal dan cara memperolehnya juga halal. Jauhi menipu saat berbisnis. Hindari memberi dan menerima suap. Jangan pernah mengambil apa yang bukan menjadi hak kita.

Kedua, usaha yang kita lakukan tidak bersifat merusak. Di sini, merusak bukan hanya berarti merusak kehidupan manusia, tapi juga alam semesta. Adakah usaha yang sifatnya merusak? Banyak. Misalnya, membuat dan menjual produk makanan yang disertai pengawet dan bahan yang merusak kesehatan, membuat dan menjual gambar dan video asusila, hingga jual beli narkoba.

Ketiga, sisihkan penghasilan untuk orang lain. Di setiap harta bersih yang kita peroleh, ada hak orang lain. Keluarkan zakat atau sedekahnya. Selain membersihkan harta kita, hal itu juga berpeluang menyelamatkan kehidupan akhirat kita. Mari budayakan malu memiliki tabungan berlimpah sementara saudara dan tetangga kita masih banyak yang hidup susah.

Dalam bisnis dan bekerja, kita tidak hanya sekadar mengejar harta melimpah, tapi juga berkah. Sebab, keberkahan harta akan membuat kita bahagia, tenang menjalani hidup, mudah menyelesaikan berbagai problema, khusyuk dalam ibadah, memiliki keluarga yang harmonis, dan memiliki kehidupan yang semakin hari semakin manis.

Tidak percaya? Cobalah...



Sumber:
Jamil Azzaini
Inspirator Sukses Mulia
Penasihat Yatim Mandiri


.

228 comments:

  1. Benar banget...
    meski dengan harta yang berlimpah bila tidak berkah tidaklah akan merasa senang...melainkan susah....

    BalasHapus
  2. makasih ya gan atas infonya,lam kenal and sukses selalu

    BalasHapus
  3. makasih atas invirasinya, bermanfaat sekali... salam kenal

    BalasHapus
  4. yang terpenting gimana harta itu didapat

    BalasHapus
  5. Semoga kita mendapatkan berkah :)

    BalasHapus
  6. jadi begitu ya. Makasih banyak buat info nya mas.

    BalasHapus
  7. terima kasih banyak sudah berbagi informasi yang sangat menarik ini.

    BalasHapus
  8. Semuanya berawal dari perbuatan dan tingkah laku kita. Perlakukan baik atau buruk semua pasti ada balasannya. Baik di dunia maupun di akhirat...

    BalasHapus
  9. Makasih postingannya mas bro..
    memang kita harus selalu meluruskan niat, dalam setiap perjalanan hidup ini, termasuk dalam mencari nafkah atau harta.
    Ketika niat kita di awal sudah lurus untuk mendapatkan Ridho-NYA, untuk beribadah..tentunya pasti kita juga akan meluruskan, step by step yang sesuai dengan apa yang dikehendak-NYA.
    Mudah-mudahan kita semua bisa meluruskan kembali NIAT dan PROSES yang baik dalam mencari harta yang berkah. Amin.
    Happy blogging!

    BalasHapus
  10. Informasinya sangat menarik banget nih.

    BalasHapus
  11. harta tidak penting dri pada apapaun,yang pentimng itu ibadah

    BalasHapus
  12. saya percaya bang,,memang dimanapun kita membutuhkan keberkahan,,,

    BalasHapus
  13. Terimakasih banyak atas informasinya.

    BalasHapus
  14. informasinya sangat menarik sekali.

    BalasHapus
  15. sependapat sekali dengan tulisannya. Berkah itu datang dengan melakukan ketiga hal diatas.

    BalasHapus
  16. terimakasih atas infonya...

    BalasHapus
  17. terimakasih atas infonya...

    BalasHapus
  18. makasih postingnya mas bro.. setuju sekalii dengan postingannya. sukses selalu!

    BalasHapus
  19. percuma juga kaya tapi uang nya haram

    BalasHapus
  20. betul banget kalo harta itu harus yang berkah dan halal ,, belum tentu harta melimpah itu bahagia . kan kebahagiaan bukan di ukur dari harta.
    www.citydirectory.co.id

    BalasHapus
  21. Artikelnya sangat bagus dan bermanfaat.

    BalasHapus
  22. artikelnya sangat bermanfaat dan memberikan pencerahan, bahwa dalam mencari rezeki, tujuan kita bukanlah untuk memperkaya diri semata.

    BalasHapus
  23. Nice share Kang,, sngat inspiratif...

    BalasHapus
  24. intinya yang penting berkah.....

    BalasHapus
  25. meskipun sdkit tapi kalo berkah pasti akan terasa cukup.

    BalasHapus
  26. alhamdulillah aja deh intinya,, gak usah terlalu ambisius dalam mencari kekayaan dunia..hehehe

    BalasHapus
  27. Nice Artikel Bro,,, bisa untuk pemikiran kita"..thx yaaaa :)

    BalasHapus
  28. bagus mas artikel nya, semoga bermanfaat buat kita semua.

    BalasHapus
  29. Oh jadi begitu ya. Saya baru tahu nih, makasih banyak buat info nya.

    BalasHapus
  30. iya,,hidup di dunia ini pada dasrnya untuk mendapatkan keberkahan harta,,karena harta yang berkah sedikit juga akan bermanfaat..

    BalasHapus
  31. artikelnya sangat menari gan makasih

    BalasHapus
  32. infonya bermanfaat banget nih gan,,,
    semangat terus share info2 lainnya \m/

    BalasHapus
  33. setuju..infonya sangat bermanfaat mas..

    BalasHapus
  34. Terimakasih banyak atas informasi yang sudah di share.

    BalasHapus
  35. http://asian-sex.blogspot.com/ kunjungi ya gan ,,jangan lupa ada yang mantap dan bagus juga

    BalasHapus
  36. saya sangat setuju Gan,nice infonya.
    salam sukses terus aja.

    BalasHapus
  37. Mantap nih tulisannya, yang baca past dapet manfaatnya.

    BalasHapus
  38. Alhadulillah infonya sangat bagus semoga bermanfaat Amin

    BalasHapus
  39. sisihkan penghasilan untuk orang lain

    BalasHapus
  40. Bagus banget nih artikelnya.

    BalasHapus
  41. Arikelnya menarik sekali gan, terimakasih semoga kesuksesan menyertai.

    BalasHapus
  42. Wah artikelnya benar-benar membuka pemikiran banget.
    Thanks sharenya.

    BalasHapus
  43. terimakasih bnyak untuk informasinya gan..

    BalasHapus
  44. insfiratif sekali artikelnya..makasih bnyak yaa gan..

    BalasHapus
  45. terimakasih banyak untuk informasinya gan..

    BalasHapus
  46. Terimakasih banyak atas infotmasinya.

    BalasHapus
  47. Mantap sekali infonya sehingga banyak orang yang senang dan tertarik

    BalasHapus
  48. Arikelnya tyang sangat bagus dan menarik.

    BalasHapus
  49. Salam dari kami sobat semuanya..

    BalasHapus
  50. mantap nih buat info terbaru

    BalasHapus
  51. Harta yang berkah adalah harta yang bisa buat orang lain tersenyum... :D

    BalasHapus
  52. bagus nih infonya,mdah2an bsa brguna bgi orang banyak..:D
    aminnn,, heheheh

    BalasHapus
  53. wah,bagus ni info nya buat kita semua... makasih udh share gan

    BalasHapus
  54. Aritkelnya bagus banget nih,asik banget di bacanya.

    BalasHapus
  55. Seperti pesan wali band: Hidup indah bila mencari berkah..
    Salam kenal gan

    BalasHapus
  56. Syukuri apa yang ada, hidup adalah anugrah

    BalasHapus
  57. sebaiknya setiap harta bisa kita sisihkan untuk orang banyak

    BalasHapus
  58. nice posting sob
    harta bukanlah segalanya
    pi kesehatan dan pendidikanlh yg utama
    mantap

    BalasHapus
  59. Oh jadi begitu yah, baru tahu nih.

    BalasHapus
  60. Alhamdulillah....sangat inspiratif

    BalasHapus
  61. Tertawa itu menyenangkan orang dan membuat awet muda

    BalasHapus
  62. harta yg halal pasti berkah

    gadget

    BalasHapus
  63. ini dia info yg sedang ane cari2...
    thnks eaa gan,info ini sangat bermanfaat bagi ane..

    salam sejahtera bagi kita semua..

    :) :) :) :)

    BalasHapus
  64. Makasih mas buat infonya... Semoga kita semua mendapatkan keberkahan dan mendapatkan apa yang kita cita-citakan....

    BalasHapus
  65. ini dia info yg sedang ane cari2...
    thnks eaa gan,info ini sangat bermanfaat bagi ane..

    salam sejahtera bagi kita semua..

    :) :) :) :)

    BalasHapus
  66. Terima kasih buat infonya, salam sukses, semoga kita semua bias meraih apa yang kita cita-citakan….

    BalasHapus
  67. Mas maaf nih ganggu kalo bisa artikel hiburannya di tambah lagi dong..
    :D

    BalasHapus
  68. Bagus artikelnya seru dan menambah wawasan di dunia blogger hee

    BalasHapus
  69. berkah emang lebih penting dari apapun...yang berkah pasti dapat ridho

    BalasHapus
  70. Keberkahan harta adalah hal yang paling penting karena jika kita memeliki harta sedikit namun berkah pasti kita tidak akan merasa kekurangan.

    BalasHapus
  71. harta yang berkah itu yang bisa membawa kita pada kebahagiaan karena selalu merasa tercukupi.

    BalasHapus
  72. Artikel yang bagus..
    semoga bermanfaat untuk orang banyak.

    BalasHapus
  73. Harta yang baiik memang di peroleh dari hasil yang halal
    Jual rumah

    BalasHapus
  74. bagi saya berkah harta tergantung bagaimana kita mencari harta tersebut dan mensyukuri nya
    semakin kita bersyukur atas apa yg kita dapat maka semakin berkah lah harta kita ini

    BalasHapus
  75. Udah kaya berkah lagi..siapa yang tidak mau..

    BalasHapus
  76. ini dia artikel yang sedang ane cari2...
    thnks eaa gan info ini sangat bermanfaat bagi ane..
    maju terus bloger2 indonesia.. :)

    BalasHapus
  77. makasih atas infonya keren banget dan artikelnya mantap tuk di simak

    BalasHapus
  78. Keberkahan selalu membawa kebaikan...salam kenal

    BalasHapus
  79. thnk gan atas infonya.. info nya sangat bermanfaat bagi ane...

    :) :)

    BalasHapus
  80. terima kasih atas infonya gan langsung aja kunjungannya ke tkp gan....

    BalasHapus
  81. Terima kasih atas infonya...:)

    BalasHapus
  82. terimakasih banyak buat informasinya, ini sangat bermanfaat sekali.

    BalasHapus
  83. Artikel yang sangat bermanfaat, dan memberikan pelajaran yang bagus.

    BalasHapus
  84. bagus banget tuh, sangat bermanfaat untuk kita semua.

    BalasHapus
  85. makin banyak ngeklik makin banyak tahu atau ilmu.. bneran ga gan ???

    :) :) :)

    BalasHapus
  86. Hehehe infonya bagus sekali dan saya menyukainya

    BalasHapus
  87. betul gan harus mencari harta yang berkah agar hidup tenang, harta tidak berkah membuat kita khawatir terus setiap hari

    BalasHapus
  88. thnks gan atas infonya bagus bgt...

    makin banyak baca makin bertambah ilmu kita dapat..
    betul tidak gan..??
    hehehehhehe

    BalasHapus
  89. artikelnya bagus menarik sekali :)
    makasih

    BalasHapus
  90. Bermanfaat atas informasi yang telah disampaikannya

    BalasHapus
  91. artikel yang sangat menarik, semoga harta yang diperoleh adalah harta yang halal....amin...

    BalasHapus
  92. Bermanfaat atas informasi yang telah disampaikannya

    BalasHapus
  93. wah bagus banget artikelnya

    BalasHapus
  94. Terimakasih banyak atas informaisnya ya

    BalasHapus
  95. info yang sangat bagus sekali gan....

    BalasHapus
  96. nice gan@@@@@@@@@@@@@@@

    BalasHapus
  97. Terimakasih atas informasinya ,sangat bermanfaat sekali dan semoga menjadi amal baik bagi anda dan orang lain
    Sukses selalu


    BalasHapus
  98. memiliki harta yang dapat berkah akan membawa pada keselamatan dunia akhirat, selagi diamalkan di jalan ALLAH SWT..

    BalasHapus
  99. harta yang kita peroleh secara halal akan mendapat keberkahan dan akan membawa kebahagiaan, dan tak lupa memberi sedekah/beramal pada para fakir miskin,menyumbang masjid.

    BalasHapus
  100. siapa sih yang nggak ingin hartanya mendapat keberkahan karena harta yang mendapat berkah maka harta itu akan awet dan enak untuk di makan ...

    BalasHapus
  101. ciri harta orang yang mendapat keberkahan adalah tidak pelit untuk di shodakohkan atau di amalkan di jalan ALLAH

    BalasHapus
  102. mendapat harta yang mendapat keberkahan adalah impian semua orang.

    BalasHapus
  103. sekarang mencari rizki yang halal sangat sulit apalagi yang mendapat berkah...

    BalasHapus
  104. sip makasih banyak ya... trims

    BalasHapus
  105. nice,,,, terimakasih informasinya sangat menarik dan membantu sekali,,,, makin nambah ilmu sukur,,,,

    BalasHapus
  106. hebat sekali informasinya....!!!
    membuat orang lain menjadi terinspirasi dan sadar akan pentingnya harta yang mendapat berkah.

    BalasHapus
  107. harta yang dapat berkah adalah hartanya orang2 yang beriman...

    BalasHapus
  108. terimakasih informasinya,,,, sangat membantu sekali,,, apalagi ini masalah harta yang terkadang membuat lupa segalanya,,,! syukuri dan manfaatkan dengan benar rezeki yang diberikan Sang Pencipta.......

    BalasHapus
  109. artikelnya sangat bagus sekali dan bermanfaat bagi orang banyak

    BalasHapus
  110. mencari rizki dijalan ALLAH akan mendapat berkah

    BalasHapus
  111. harta yang di peroleh di jalan yang benar akan membawa manfaat bagi pemiliknya...

    BalasHapus
  112. banyak kejadian2 aneh yang mungikn cara memperoleh harta yang kurang baik

    BalasHapus
  113. impian semua umat muslim mendapat harta yang dirridhoi ALLAH

    BalasHapus
  114. harta yang mendapat berkah memang susah di carinya

    BalasHapus
  115. walaupun sedikit tapi membawa berkah...

    BalasHapus
  116. sobat...!!!yang penting halal dan dimakan juga enak...

    BalasHapus
  117. ALLAH itu menyukai harta yang bersih, suci dan halal...

    BalasHapus
  118. ALLAH itu menyukai harta yang bersih, suci dan halal...

    BalasHapus
  119. Ini artikel yang sangat bagus,,,
    Thanxs for information
    sukses always

    BalasHapus
  120. Harta akan di sukaii allah jika kita mendapatkannya dengan kejujuran dan kesabaran

    BalasHapus
  121. didalam Al-quran harta yang berkah mendapat barokah dan kebaikkan

    BalasHapus
  122. umat islam seluruh dunia di anjurkan mencari rizki yang memperoleh keberkahan

    BalasHapus
  123. makan dari harta yang mendapat berkah akan awet kenyangnya

    BalasHapus
  124. sebagai umat muslim marilah kita berlomba-lomba mencari harta yang di ridhoi oleh ALLAH SWT.

    BalasHapus
  125. di dunia dapat harta berkah di akhirat nanti dapat balasannya...

    BalasHapus
  126. harta yang berkah bila di makan oleh anak maka jadi anak yang pintar

    BalasHapus
  127. trims mas bro... bemanfaat sekali infonya

    BalasHapus
  128. harta yang barokah akan membawa keselamatan bagi pemiliknya

    BalasHapus
  129. maka berbahagialah orang2 yang beriman dan memiliki harta halal yang disukai oleh ALLAH SWT...

    BalasHapus
  130. sebanyak apapun harta kita, semoga menjadi barokah

    BalasHapus
  131. bener banget,meski harta melimpah tapi dari hasil yg tidak berkah dan halal pasti setiap harinya akan terasa kurang dan tdak berkecukupan

    BalasHapus
  132. terimakasih atas informasinya sangat bermanfaaat

    BalasHapus
  133. Artikel yang menarik...!
    salam kunjung...

    BalasHapus
  134. nice post gan. moga makin sukses

    BalasHapus
  135. walaupun kita memperoleh harta yang sedikit tapi membawa berkah

    BalasHapus
  136. Setelah saya bacara artikel diatas, ternyata banyak informasi yang saya daptkan gan. Terimakasih banyak gan semoga dalam keadaan sukses dan sehat selalu.:)

    BalasHapus
  137. Sedikit penghasilan namun berkah pasti kita akan tetap merasa kecukupan.

    BalasHapus
  138. artikel yang bagus..
    terimakasih banyak mas.

    BalasHapus
  139. Mantap juga nih artikel nya..
    semoga bermanfaat untuk orang banyak.

    BalasHapus
  140. di bulan ramadhan ini carilah harta yang di ridhoi oleh Allah swt

    BalasHapus
  141. ALLAH selalu memperingatkan kita kalau mencari nafkah itu sebaiknya yang halal

    BalasHapus
  142. rejeki yang berkah sangat disukai olen nabi muhammad saw

    BalasHapus
  143. bulan suci ramadhan sangat besar pahalanya kalau melakukan kebaikan apalagi yang namanya mencari harta halal/berkah

    BalasHapus
  144. makasih gan infonya sangat berguna

    BalasHapus
  145. dibulan ramadhan dianjurkan mencari harta yang halan dan berkah, biar puasa kita sah dan diterima oleh ALLAH SWT,,,

    BalasHapus
  146. bila ingin selamat dunia akhirat kita harus makan dari harta yang mendapat berkahdan membawa keselamatan bagi pemiliknya..Amiiin

    BalasHapus
  147. Perkenalan untuk menyapa semua yang hadir di wbsite anda,

    BalasHapus
  148. Situs yang memberikan informasi terbaik akan selalu di tunggu updatenya

    BalasHapus
  149. Luar biasa sekali artikelnya sangat brmanfaat
    Semakin banyak pengetahuan yang saya dapatkan setelah saya berkunjun ke blog ini...
    Makasihnya atas informasinya
    sukses selalu

    BalasHapus

 
Toggle Footer
Top