26 Maret 2013
519 comments

Raket Patah

Selasa, Maret 26, 2013


Seorang bocah laki-laki tanpa sengaja merusakkan raket milik ayahnya. Karena takut, ia menyembunyikan raket itu di bawah tempat tidur di dalam kamarnya. Setiap kali ayahnya memasuki kamarnya, ia selalu ketakutan. Dengan sengaja ia duduk di tempat tidur, kuatir sang ayah mengangkat tempat tidur dan menemukan raket yang dirusakkannya. 

Karena itu sang bocah selalu berusaha memindahkan raket itu ke tempat lain sesering ia bisa dengan harapan sang ayah tidak dapat menemukannya.

Sejauh ini semua selalu bisa diatasi dengan baik. Kesalahannya tetap tertutup rapat di depan ayahnya. Namun, selama itu pula hatinya tidak tenang. Setiap saat rasa bersalah selalu muncul dan menghakiminya. Ke mana pun ia pergi, hatinya selalu tertuju ke raket sang ayah yang rusak itu.

Semakin sering memindahkan raket, ia semakin gelisah. Juga, itu berarti semakin sedikit tempat tersisa yang belum ia gunakan untuk menyembunyikan raket. Dalam situasi tertekan, ia akhirnya mengambil raket rusak itu dan kemudian menemui ayahnya dengan takut, namun tanpa tahu harus berbuat apa lagi.

Saat berada di hadapan ayahnya, ia berkata sambil menunjukkan raket, ”Ayah, maafkan aku karena telah merusakkan raket ayah. Aku siap dihukum.” Mendengar pengakuan anaknya, sang ayah membungkukkan badannya dan berkata, ”Nak, ayah sudah mengetahuinya sejak seminggu lalu. Ayah hanya menunggu kamu mempunyai keberanian untuk mengakuinya. Sekarang ayah hendak berkata kepadamu kalau ayah memaafkanmu.”

Kalimat terakhir sang ayah benar-benar membuat hati sang anak lega dan merasa bebas.

”Mengakui kesalahan adalah awal dari sebuah perbuatan besar, dan mempertanggungjawabkan kesalahan yang kita perbuat adalah langkah menuju kebahagiaan”



Sumber:
Mustahiq
Maret 2013


.

519 comments:

  1. nice..what a tochy story...semoga sukses ...salam kenal

    BalasHapus
  2. Jadi terharu baca postingan di atas :)

    BalasHapus
  3. MENGAKUI KESALAHAN LEBIH BAIK DARI PADA HANYA DIAM

    BalasHapus
  4. mantap juga nih artikel nya..
    terimakasih.

    BalasHapus
  5. Belajar mengakui kesalahan dari kecil sehingga kelak tidak menjadi pembohong.

    BalasHapus
  6. Jujur dan mengakui kesalahan itulah kunci kita untuk dapat kepercayaan dari orang lain.

    BalasHapus
  7. Artikel yang bagus....
    semoga bermanfaat untuk orang banyak.

    BalasHapus
  8. Info nya bagus bgt gan... semoga sukses terus..keep posting

    BalasHapus
  9. .artikel nya sangat bagus sekali .
    .dan sangt bermanfaat infonya ..

    BalasHapus
  10. Terimakasih banyak sudah di share infor nya.

    BalasHapus
  11. iya kalo berbohong itu memang selalu gelisah ,
    lebih baik jujur menyakitkan dari pada bohong .
    thanks gan

    BalasHapus
  12. Terimakasih banyak atas informasinya.

    BalasHapus
  13. Sekali berbohong maka akan datang kebohongan yang lainnya, ini inti dari artikel yang saya tanggkap menurut pandangan saya...

    BalasHapus
  14. cerita yang sangat menarik... mantap

    BalasHapus
  15. Mengakui salah adalah sikap yang terbaik dari pada mengaku benar

    BalasHapus
  16. Jiwa yang besar terdapat pada orang yang pemberani

    BalasHapus
  17. Jangan merasa yang terbiak sebab itu adlah satu sifat sombong

    BalasHapus
  18. Jiwa yang terbaik adlah jiwa yang mau mengakui kesalahanya

    BalasHapus
  19. Salam kenal buat teman-teman selalu sehat terus Amin

    BalasHapus
  20. Artikel yang mempunyai nilai sastra yang tinggi

    BalasHapus
  21. jikalau memang raketnya sudah patah, alangkah baiknya jika kita membeli yang baru lagi

    BalasHapus
  22. Hmm..inspiraitf banget, memang untuk berkata jujur itu sangat berat dan kadang menakutkan. tidak semua kejujuran itu mendapat respon yang baik, tetapi kejujuran yang memang diminta olehNya

    BalasHapus
  23. ini dia artikel yang sedang ane cari2...
    thnks eaa gan info ini sangat bermanfaat bagi ane..
    maju terus bloger2 indonesia.. :)

    BalasHapus
  24. Terimakasih atas informasinya
    informasi yang telah anda tuag melalui artikel ini, sangat menarik…

    BalasHapus
  25. ternyata bikin artikel menarik di blog itu ga gampang. . .
    semoga apa yang saya dapat di blog ini bisa saya jadikan referensi buat blog saya.
    makasih gan.

    BalasHapus
  26. setuju banget nih gan sama artikelnya

    BalasHapus
  27. thanks banget buat infonya sobat

    BalasHapus
  28. bner banget sobat,,, memang berkata jujur dan bertanggung jawab membuat hidup kita menjadi lega dan tidak terbebani

    BalasHapus
  29. Setuju banget dengan kesimplan akhir, tapi itu adalah perbuatan yang sangat berat. sehingga lebih banyak diantara kita untuk menyembunyikannya....

    BalasHapus
  30. Terima kasih banyak atas informasinya.

    BalasHapus
  31. coba kalau simpan di bawah tempat tidur ayahnya , secara diam2 , jadi seolah-olah , reket patah karena keinjak ayahnya pas bangun tidur . hahaha

    BalasHapus
  32. makasih atas infonya keren banget dan artikelnya mantap tuk di simak
    http://goo.gl/RIfq2

    BalasHapus
  33. jangan pernah takut untuk mengakui kesalahan kita..belajar jujur dan bertanggung jawab..tks artikelnya...bermanfaat banget..

    BalasHapus
  34. Informasi yang sangat bermanfaat gan........ Saya doakan blog/websitenya semakin berjaya, melejit terus trafficnya.
    Salam persahabatan dari Kami 1stoutbound

    BalasHapus
  35. Kalau menurut saya sih mengakui kesalahan itu jiwa kesatria bang.

    BalasHapus
  36. kunjungan siang gan salam kenal..,,.,

    BalasHapus
  37. nice post gan thanks...,.,.

    BalasHapus
  38. kejujuran dan tanggung jawab menjadikan kita sebagai simbol jati diri

    BalasHapus
  39. kejujuran memang membawa keberhasilan...

    BalasHapus
  40. ceritanya cukup singkat tapi artinya dalam, sulit untuk menjadi orang jujur, mudah di mulut sulit di tangan. saya pun sering berbohong

    BalasHapus
  41. artikel motivasi, cukup nyaman saya membaca artikel ini

    BalasHapus
  42. artikel yg sangat berguna sekali gan

    BalasHapus
  43. terimakasih gan infonya semoga bermanfaat untuk semuanya....

    BalasHapus
  44. posting artikenya bagus juga gan,lamkenal dari kami..

    BalasHapus
  45. kadang mengakui kesalahan itu berat, tapi jika kita bisa melakukannya, rasanya lega sekali,,

    BalasHapus
  46. belajar dari kesalahan adalah guru terbaik,,

    BalasHapus
  47. hidup adalah belajar, belajar dan belajar. Belajar menjadi orang yang lebih baik, lagi, lagi dan lagi.

    BalasHapus
  48. setiap orang tidak pernah lupt dari kesalahan, tergantung bagaimana cara kita memperbaiki kesalahan kita tersebut.

    BalasHapus
  49. ceritanya bagus sejali sangat mencerahkan

    BalasHapus
  50. artikel yang dpat menginspirasi Kang,,, lanjutkan.. heheeee :)

    BalasHapus
  51. pernah saya alami juga kejadian seperti ini,, jadi inget lagi deh...xixixixi

    BalasHapus
  52. wah boleh nih diterapkan dalam kehidupan bersama anak.
    mengajarkan kejujuran tanpa kekerasan.

    BalasHapus

  53. Thnks Gan Atas Infonya ,,, Teruslah Berkarya Yang Tebaik Buat Bangsa Kita ,,,, Republik Indonesia

    BalasHapus
  54. Senang bisa mengunjungi web yang penuh dengan informasi ini ,,,, thnks gan

    BalasHapus
  55. iya, bisanya saya juga merasa sangat berat ketika harus mengakui kesalahan. Tapi, meskipun kita menyembunyikannya, tetap saja Ada yang maha tahu.
    Terima kasih kang ..kunjungan perdana

    BalasHapus
  56. makin banyak ngeklik makin banyak tahu atau ilmu.. bneran ga gan ???

    :) :) :)

    BalasHapus
  57. Makasih gan Infonya,,, smoga apa lain kali Infonya bisa lebih pariatif lagi

    BalasHapus
  58. Thnks Gan ats Informasinya ,,,, Lumayan bermanfaat... dan menyegarkan

    BalasHapus
  59. thnks gan Infonya ,,, smoga infonya kedepan nya lebih pariatif lagi,,.,,

    BalasHapus
  60. thnks gan atas infonya bagus bgt...

    makin banyak baca makin bertambah ilmu kita dapat..
    betul tidak gan..??
    hehehehhehe

    BalasHapus
  61. Thnks Gan Infonya ,,, Oh Iya Jangan Lupa Bikin Artikelnya yang pOsitif ya gan ,,, yang men insfirasi kita ,,, para pembaca

    BalasHapus


  62. Info nya bagus bgt gan... semoga sukses terus..keep posting

    BalasHapus
  63. Thnks Gan Infonya .,... Smoga beruntung ,,,,

    BalasHapus
  64. Seru Gan,,, Thnks Untuk Infrom nya.......

    BalasHapus
  65. mengakui kesalahan itulah kunci kita untuk dapat kepercayaan dari orang lain.
    salam kenal

    BalasHapus
  66. infonya bagus sekali makasih

    BalasHapus
  67. Mengakui kesalahan adalah perbuatan yang sangat mulia

    BalasHapus
  68. Di zaman sekarang jarang sekali orang yang mau mengakui kesalahannya sendiri.

    BalasHapus
  69. Kisah di atas bisa kita jadikan pelajaran hidup yang sangat berarti.

    BalasHapus
  70. terima kasih atas informasinya, saya sangat terbantu dengan apa yang anda bagikan.
    semangat terus berbagi informasi-informasi yang bermanfaat lainnya.

    BalasHapus
  71. web fun,,,, I hope your day beautiful gan

    BalasHapus
  72. emang kejujuran itu mbuat hati kita tenang bro...

    BalasHapus
  73. untuk membangun indonesia, mulai sekarang semuanya harus jujur memang...

    BalasHapus
  74. terimakasih atas infonya, senang bisa mengunjungi blog anda, nice post

    BalasHapus
  75. terimakasih atas infonya, senang bisa mengunjungi blog anda, nice post

    BalasHapus
  76. sungguh tulisan yang sangat menambah info dan pengetahuan, terimakasih bnyak yah, salam kenal. thaks

    BalasHapus
  77. sungguh anak yg begitu pemberani dan ayah sangat pengertian

    BalasHapus
  78. jujur itu sulit, menerima kejujuran kadang sulit, kadang memaafkan kejujuran juga terasa berat.. tapi hati dan kebijaksanaan seorang ayah itu menjadi kado terindah dalam keluarga..

    BalasHapus
  79. cerita yang menginspirasi, meskipun implementasi ga semudah itu, manusiawi jika lupa dan salah tanpa harus kebablasan

    BalasHapus
  80. makasig baget bang infonya

    BalasHapus
  81. Thnks gan atas Infonya ,,,, Ditunggu Info Berikutnya

    BalasHapus
  82. bagus nih gan pesan moralnya

    BalasHapus
  83. sebuah pengakuan yang tulus dan berani oleh si anak kepada ayahnya...

    BalasHapus
  84. benar2 merupakan contoh yang baik dan wajib ditiru oleh semua anak2 di dunia ini,...hebat saya salut pada anak itu.

    BalasHapus
  85. ijin nyimak gan ,,, keren ifonya,,,, thnks gan

    BalasHapus
  86. sepandai2nya menyimpan bangkai pasti tercium juga

    BalasHapus
  87. Kesalahan bukan untuk disembunyikan, lebih baik di akui dan dipertanggungjawabkan.
    Artikel yang bagus gan

    BalasHapus
  88. Thnks gan atas infonya ,,,,,,,,, smoga lebih pariatif lagi isinya

    BalasHapus
  89. Makasih banyak gan ata infonya ,,,, sungguh saya terbantu banget,,

    BalasHapus
  90. terimakasih atas infonya gan..

    BalasHapus
  91. Senang Hari ini bisa berkunjung ke web ini ,,, sukses gan

    BalasHapus
  92. senang hati bisa berkunjung ke sini,,,,, bbikin lebih pariatif lagi dong gan ,,,,,,

    BalasHapus
  93. makasih atas infonya keren banget

    BalasHapus
  94. senang hati bisa berkunjung ke sini,,,,, bbikin lebih pariatif lagi dong gan ,,,,,,

    BalasHapus
  95. kejujuran memang sangat penting walaupun akan pahit akhirnya

    BalasHapus
  96. dari kecil sudah belajar untuk jujur sampai besar akan terbiasa untuk berkataa jujur.

    BalasHapus
  97. wahhh bolehhh nichhh

    thank's dachhh

    BalasHapus
  98. thnks gan infonya verry nice!!!!!

    BalasHapus
  99. katakanlah yang sebenarnya meskipun hal itu pahit

    BalasHapus
  100. makasih atas infonya sangat menari dan artikelnya keren banget
    Kunjungi juga ia artkel saya Obat Impotensi

    BalasHapus
  101. selamat bekerja gan ,,,, thnks atas artikelnya moga berguna jaga buat yang lainnya.

    BalasHapus
  102. informasi yang menarik, terima kasih

    BalasHapus
  103. Terimakasih banyaka ya gan atas infonya semoga bermanfaat bagi saya dan orang lain,dan saya berterikasih bnyak karna link saya di ijinkan berada di situs ini,untuk agan semoga sehat selalu aja,amien

    BalasHapus
  104. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  105. Info yg bermanfaat. Salam kenal bang.

    mampir http://www.rochyannr.com/

    BalasHapus
  106. sip gan atas infonya...

    BalasHapus
  107. pelajaran yang sangat berharga
    terkadang kita tidak mampu untuk meminta maaf atas kesalahan kita terhadap orang lain

    BalasHapus
  108. betul sekali, meminta maaf meskipun simpel kalimatnya terkadang sangat berat mengucapkannya. demikian juga dengan memaafkan terkadang juga menjadi hal yg berat dilakukan.

    BalasHapus
  109. ijin nyimak gan ,,,,,,, thnks sebelumnya....

    BalasHapus
  110. thnks gan infonya verry nice!!!!!

    BalasHapus
  111. met kerja gan ,,,,, kasih imfluens yang baik buat gan gan yang lain ya

    BalasHapus
  112. thx infonya gan sanhgat manfaat

    BalasHapus
  113. ijin nyimak gan ,,,,,,, thnks sebelumnya....

    BalasHapus
  114. cool topic and well written article, I really like your site and will be reading it a lot more!

    BalasHapus
  115. tambah sukses dan sehat selalu gan

    BalasHapus
  116. hari yang melelahkan gan ,,,, sukses gan

    BalasHapus
  117. Ini artikel yang sangat bagus,,,
    Thanxs for information
    sukses always

    BalasHapus
  118. .artikel nya sangat bagus sekali .
    .dan sangt bermanfaat infonya ..

    BalasHapus
  119. wah Artikelnya perlu dibaca ni,,,,, ijin baca y gan ,,,, moga sukses

    BalasHapus
  120. ,,,,, kasih imfluens yang baik buat gan gan yang lain ya

    BalasHapus
  121. ceritanya simpel tappi sangat penuh makna pak. tks buat sharingnya

    BalasHapus
  122. makasih pak cerita yang sangat menarik

    BalasHapus
  123. wah Artikelnya perlu dibaca ni,,,,, ijin baca y gan ,,,, moga sukses

    BalasHapus
  124. Thnks Gan Atas Infonya ,,,, nice day gan

    BalasHapus
  125. ayo gan kita sama2 berkarya ,,,, yang pasti yang positif

    BalasHapus
  126. met malan gan ,,, thanks gan Infonnya.......

    BalasHapus
  127. thnks atas infonya ,,, smoga tambah sukses

    BalasHapus
  128. informasi yang anda tunjunkan sangat bagus sekali terimakasih..

    BalasHapus
  129. Semoga Selalu SUkses dan bermanfaat

    BalasHapus
  130. thnks atas infonya ,,, smoga tambah sukses

    BalasHapus
  131. thanks gan ilmunya. . coba praktek satu-satu dulu lahh. ..

    BalasHapus
  132. Thnks Gan Atas Infonya ,,,, nice day gan

    BalasHapus

 
Toggle Footer
Top