19 September 2012
297 comments

Banyak Jalan Datangnya Rezeki

Rabu, September 19, 2012

Rezeki berupa uang itu datang dari arah yang tidak terduga. Tidak semuanya bisa memakai nalar dan logika untuk mengetahui dari mana dia datang. Berikut sharing dari Jamil Azzaini, Inspirator Sukses Mulia.

Seorang kawan pernah bertanya, "Bagaimana agar saya tidak sibuk mengejar-ngejar uang, tetapi justru saya dikejar-kejar uang?"

”Tempuhlah dengan dua jalan sekaligus, yakni jalan profesional dan jalan spiritual."

Jalan profesional adalah ketika kita menetapkan keahlian dan terus mengasahnya sehingga menjadi ahli di bidang itu. Sementara jalur spiritual, lakukanlah aktivitas yang diperintahkan oleh Sang Mahapemberi Rezeki. Apa itu? Di antaranya adalah membahagiakan orang tua, shodaqoh, sholat dhuha, dan sholat tahajud.
Kawan tersebut ingin bisnisnya besar tanpa menggunakan dana pinjaman. Dia kumpulkan rupiah demi rupiah untuk menambah modalnya. Tetapi, setelah modal terkumpul anaknya jatuh sakit dan harus dirawat di rumah sakit. Dia pun mengeluhkan hasil yang diterimanya justru berlawanan. Anak menjadi sakit dan modal yang telah dikumpulkan hampir habis tersedot untuk membiayai rumah sakit.

Mendengar keluhan itu, hanya secuil kalimat semangat yang terucap. Sabar. Sang Mahakaya memiliki banyak cara untuk memberi rezeki. Asah terus kemampuan bisnis dan lakukan terus aktivitas spiritual yang membuka rezeki datang kepada kita.

Anak kawan tersebut dirawat di rumah sakit selama tiga pekan. Selama dirawat, banyak sekali orang yang membesuknya. Ketika sang anak diizinkan pulang dan harus melakukan pelunasan pembayaran, sang kawan terkejut. Setelah ia melunasi semua biaya rumah sakit, ternyata masih banyak "amplop" yang diterimanya dari para pembesuk yang belum dlbuka. Begitu semua amplop dibuka, temyata jumlahnya sama persis dengan uang yang dibutuhkan untuk tambahan modal usahanya.

Seketika kawan saya bersujud, "Ya Allah, inilah caramu memberikan aku modal, ampuni aku yang telah berprasangka buruk kepada-Mu.” Saat kami berjumpa ia langsung memeluk saya dan berkata, "Memang Allah memiliki banyak cara untuk memberi rezeki kepada kita, salah satunya melalui sakitnya anak saya."

Wallahu‘alam... 

.



297 comments:

  1. iya benar,,Allah selalu punya cara untuk memberikan rejeki pada hambanya yang selalu berusaha

    BalasHapus
  2. subhanallah bagus banget gan artikel nya,,
    memotivasi banget gan,,makasih

    BalasHapus
  3. terimakasih banget yah infonya luar biasa sekali bermanfaat dan insyaallah blog ini kan selalu melekat di hati para blogger lainnya.. amin..

    BalasHapus
  4. thank sob buat info & ilmunya ?
    semoga sbermanfaat infonya sob!
    lam sukses & knal !

    BalasHapus
  5. ini memang m0tifasi banget , makasih ya atah motifasi nyak, bagus banget..

    BalasHapus
  6. selalu memanfaatkan apa yng kita punya, dan tetap berusaha serta berdoa.itu kuncinya

    BalasHapus
  7. syubhanallah. terimakasih atas sharingnya gan.

    BalasHapus
  8. bagus banget gan artikel nya,
    di tunggu artikel terbaru nya

    BalasHapus
  9. sungguh tidak disangka-sangka. rejeki kita sudah diatur ketika kesabaran sedang diuji

    BalasHapus
  10. yuppp..
    itulah mengapa kita harus selalu bersyukur atas apa yg telah di berikan.
    janganlah bnyak mengeluh dan yakinlah bahwa di apa yg di berikan adalah apa yg menurut-Nya yg terbaik.
    pasti semua mengandung hikmah..

    BalasHapus
  11. terimakasih yah atas pencerahannya, ane jadi paham sekarang. memang top banget dah blog ini. i like this, hidup blogger indonesia

    BalasHapus
  12. Sungguh luar biasa sekali makna yang terkandung dalam artikel ini. Semoga isi setiap artikel agan selalu di acungin jempol oleh blogger2 lainnya

    BalasHapus
  13. maksih ilmu nya bang,,
    bermanfaaattt sekali..

    BalasHapus
  14. Nice article bos...saya sangat setuju dengan point artikel di atas..thanks

    BalasHapus
  15. Rezki selalu datang dimana saja yang penting harus berusaha..semangat

    BalasHapus
  16. betul banget gan rizki itu gak akan ketuker, udah ada yang ngatur kok :)

    BalasHapus
  17. mantap niih :) selama kita dekat dengan Alloh, Alloh pun akan dekat dengan kita :)
    thanks gan sharenya :)

    BalasHapus
  18. yup bro, seperti banyak jalan menuju roma, demikian juga banyak jalan datangnya rezeki yang arahnya tak kita sangka-sangka :)

    BalasHapus
  19. semua sudah ada yang menentukan ,,asal kita harus mau berusaha

    BalasHapus
  20. uang itu seperti air, sekuatapapun di genggam tetap saja habis

    BalasHapus
  21. subhaanallaah....sunguh Allah maha kaya dan berkehendak jauh lebih indah dari apa yang kita bayangkan.

    BalasHapus
  22. kuasa illahi memang tidak terduga..

    BalasHapus
  23. berdoa dan berusah, maka Allah akan mengabulkan apa yang kita inginkan..

    BalasHapus
  24. luar biasa gan informasinya terimakasih semoga artikelnya bermanfaat gan bagi orang lain dan semoga trafic blognya terus naik. amin.

    BalasHapus
  25. salam buat sahabat blogger semuanya.. besok liburan.. tapi kata kunci menyedihkan .. pulang dengan hati yang degdegan...

    BalasHapus
  26. segalanya sudah diatur gan, tinggal bemana kita usaha aja.

    BalasHapus
  27. selalu inspiratif tulisan akang ini. nice

    BalasHapus
  28. sekali dayung dua, tiga pulau terlampaui...

    BalasHapus
  29. Infonya menarik sekali gan, Terimakasih buat infonya…..
    Saya ijin chofy informasinya ya gan, artikel ga akan saya copas….. karena say ga suka copas, hehe

    BalasHapus
  30. artikel yang sangat inspiratif.. terimakasih sudah berbagi.

    BalasHapus
  31. Jadi Motivasi nih, sholat dhuha, sedekah dll, membuat kita bertambah rejeki...thx

    BalasHapus
  32. subahanallah ini artikelnya bagus banget...

    BalasHapus
  33. sangat setuju dan saya acungkan 2 jempol pada postingan ini

    BalasHapus
  34. semua postingan yang ada di dalam blog ini sangat bermanfaat dan istimewa

    BalasHapus
  35. informasi yang sangat insfiratip dan bermanfaat sekali

    BalasHapus
  36. crita yg sngat inspiratif,
    mdah2n bnyak orng yg bsa mngmbil hkmah dr crta trsbut. :)

    BalasHapus
  37. info yang sangat menarik sekali gann.

    BalasHapus
  38. tuhan memberikan apa yang kita butuhkan bukan yang kita inginkan , sebab kadang yang kita inginkan tidak benar -benar kita butuhkan .

    BalasHapus
  39. selama kita mau berusaha dan berdoa niscaya Allah akan membukakan pintu rezeki bagi kita.

    BalasHapus
  40. info yang sangat menarik sekali...

    BalasHapus
  41. sangat memotivasi sekali teman.......

    BalasHapus
  42. Tuhan itu selalu lebih mengetahui apa yang kita btuhkan

    BalasHapus
  43. itu suatu bukti kekuasaan alloh swt, dan sifat pengasih dan penyayangnnya mangkannya hidup itu jangan sampai kita kufur nikmat dan banyak bersyukur.........!

    BalasHapus
  44. Tempuhlah dengan dua jalan sekaligus, yakni jalan profesional dan jalan spiritual
    -setubuh ..

    BalasHapus
  45. semoga rezekinya bertambah...amin...

    BalasHapus
  46. subhanawlah semoga bermanfaat bagi kita semua...

    BalasHapus
  47. jalan profesional dan spiritual..
    yg tentunya bukan KeDukun kan Gan...
    kisah yg menarik..

    BalasHapus
  48. kisahnya sangat menarik, dan nyata..

    BalasHapus
  49. crita yg sngat inspiratif,
    mdah2n bnyak orng yg bsa mngmbil hkmah dr crta trsbut. :)

    BalasHapus
  50. Tempuhlah dengan dua jalan sekaligus, yakni jalan profesional dan jalan spiritual
    -setubuh ..

    BalasHapus
  51. Rezeki adalah sesuatu yang nggak bisa kita tebak kedatangannya.

    BalasHapus
  52. Bener juga kita tidak boleh berburuk sangka terhadap Tuhan.

    BalasHapus
  53. Jadi tambah semangat aja nih dalam mencari rizki.

    BalasHapus
  54. yups,,, ane setuju gan,,,!!
    banyak banget jalan untuk menjemput rejeki!

    BalasHapus
  55. Semoga saja kita termasuk orang-orang yang selalu bersyukur atas nikmat ALLAH SWT...amien.

    BalasHapus
  56. berbagi motivasi kata teman
    Bangga pada dirimu sendiri, Meski ada tidak Menyukai. Kadang-kadang mereka membenci karena mereka tidak bisa seperti Anda.
    mungkin berguna dan Salam: D, saya tunggu kunjungan balik ya: D

    BalasHapus
  57. maka dari itu kita harus tetap brpkiran positif...

    BalasHapus
  58. nice artikel,, tidak bosan untk mmbacanya.

    BalasHapus
  59. http://curhatz.blogspot.com/ : TERIMAKASIH atas infonya

    BalasHapus
  60. sangat mmbuat sseorang trmotivasi.... sippp

    BalasHapus
  61. sangat inspiratif artikelnya gan. thx.

    BalasHapus
  62. makasih atas infonya insfiratif sekalai

    BalasHapus
  63. kalo selalu berusaha, rezki selalu akan datang dimana saja.

    BalasHapus
  64. kita memang tidak pernah tau dengan jalan apa allah memberikan kita rezeki..
    yang penting kita harus tetap selalu berusaha dan berdo'a.

    BalasHapus
  65. Allah itu sangat menyayangi manusia yang taat kepada nya jadi jangan sampai kita berprasangka buruk saat kita di berikan kesusahan.

    BalasHapus
  66. semoga kita tidak pernah lelah untuk mencari rezeki.

    BalasHapus
  67. rejeki datangnya dari Tuhan, tapi manusia juga harus berusaha..
    ya iklaskan saja pada yg Di Atas.. :)

    BalasHapus
  68. Iseng-iseng Nulis Trik Gokil dan bikin ketawa dan senyum-senyum kalau mengingat Tips dan Trik Kawan Mempromosikan Fans Page Facebook. Sekilas memang Tampak Mengemis untuk di Like Fan Page Facebook nya. Tapi Cara ini sangat Jitu dan Berhasil untuk yang namanya Gretongan alias

    BalasHapus
  69. Ihktiar harus selalu dilakukan, meskipun tuhan telah menggariskan... nice info bisa jadi bahan renungan

    BalasHapus
  70. artikel yang bagus..
    semoga bermanfaat untuk orang banyak supaya tidak pernah menyerah untuk mencari rezeki.

    BalasHapus
  71. dengan ikhtiar insyaallah rezeki akan menghampiri dan terus berdoa

    BalasHapus
  72. rejeki yang qt menuntukan klo kita mau berdoa dan iktiar psti rejeki ada

    BalasHapus
  73. rixki itu datang dari mana saja asalkan kita terus berusaha untuk berikhtiar dan mencari dengan jalan yang halal semua pasti ada jalannya ..

    BalasHapus
  74. riski dtengnya dari Tuhan, jadi berserah diri aj dulu ke Tuhan..

    BalasHapus
  75. makasih gan atas infonya semoga bermanfaat

    BalasHapus
  76. selagi kita mau berusaha dan memamfaatkan keterampilan kita,, rezeki pasti menyertai kita.. karna sesungguhnya alloh itu maha adil dan maha pengasih lagi maha penyayang

    BalasHapus
  77. rejeki ada dimana-mana, asal kita mau berusaha

    BalasHapus
  78. tp knp msih bnyak orng yg tdk percaya dg kekuasaan allah, pdhal sdah bnyak bukti2 kekuasaan-NYA

    BalasHapus
  79. lalu nikmat tuhan mana lagi yg kau dustakan?

    BalasHapus
  80. mantaap gan,, mdah2an bsa di ikuti teorinya secara praktek oleh si pembaca

    BalasHapus
  81. allah bersama orng2 yg sabar,, jd bwt temen2 sbar aja ga usah terburu2 yg pnting tujuan kita tercapai

    BalasHapus
  82. terima kasih mas atas arahan dan petunjuknya
    salam sukses

    BalasHapus
  83. terimakasih banget yah infonya luar biasa sekali bermanfaat dan insyaallah blog ini kan selalu melekat di hati para blogger lainnya.. amin..

    BalasHapus
  84. jika kita ber niat dan berusaha ,tuhan akan ada jalan yang.dan mempermudah langkah kita

    BalasHapus
  85. selama ada keinginan disitu ada jalan y o A

    BalasHapus
  86. sangt bnayka jalan mendapatkan rezky,,, tp banyak di antara kita malah menempuh jalan yg salah...

    BalasHapus
  87. saya jadi termotivasi sama kata kata d artikel ini gan...salam kenal y...:)

    BalasHapus
  88. Silahkan jalan-jalan ke blog saya mas :D

    BalasHapus
  89. artikelnya sangat menarik, terimakasih atas pembelajarannya

    BalasHapus
  90. motivasi keren ini gan,thanks.. :D

    BalasHapus
  91. Selamat pagi om edwin setelah saya baca artikelnya diatas mengharukan sekali & apa lagi ketika om meminta ampun kepada Allah SWT.Ketika ada yang mengembalikan uang modal/tabungan tersebut. Terimakasih banyak om semoga saja disukseskan oleh Allah SWT.

    BalasHapus
  92. selamat siang min, kisah ini bisa jadi inspirasi saya bagi kehidupan saya dan saya akan terapkan didiri sayay sendiri, alhamdulillah min, terimakasih sekali sudah memberi pengalaman yang sangat luar biasa :-D

    BalasHapus
  93. betul gan hanya TUHAN Maha Kuasa...

    BalasHapus
  94. hanya berserah kpd-Nya akan memperoleh hidup lebih baik!!!

    BalasHapus
  95. rizki itu sudah Tuhan atur , tinggal sekarang kita berusahanya :)

    BalasHapus
  96. thanks artikelnya mantap izin bookmark ya..^_^

    BalasHapus
  97. Bner gan ... dua jln itu penting...
    tuk dpt rejekiny... inspiratif banget nih...
    Mksih

    BalasHapus
  98. blog ini sungguh inspiratif dan penuh ekspresi dari sang penulis. sangat bermanfaat banget terutama bagi saya karena saya suka blog walking.. insyaallah tiap hari saya lakukan itu. keep your post.. nice articel, your blog is the best 4ever

    BalasHapus
  99. subhanalloh, memang rezeki itu tak bisa diduga

    BalasHapus
  100. Alloh itu maha memberi,juga maha tahu apa yang hambanya inginkan

    BalasHapus
  101. iasa biasa sekali gan atas sajian informasinya yang sangat memotivasi

    BalasHapus
  102. informasi yang sangat bermanfaat sobat.

    BalasHapus
  103. menarik juga artikelnya,di simak dulu ahh

    BalasHapus
  104. yups,,, yang penting kita jangan berhenti berusaha,,, jalan rejeki pasti ada terus

    BalasHapus
  105. semoga kita di mudahkan dalam mencari rezeki dan selalu ada di jalan Allloh

    BalasHapus
  106. wah begitu menyentuh ceritanya...memang benar say juga sering membuktikan bahwa rizki itu datangya tidak terduga dan dari mana datangnya..logika kita gak masuk untuk urusan itu...terimakasih sobat...

    BalasHapus
  107. profesionalitas dan nilai religius yg tinggi merupakan dua senjata mpuh untuk mengundan rezeki datang...makasih posting yg penuh inspirasi..

    BalasHapus
  108. benar gan yg penting kita mengasah terus keahlian kita dan terus meningkatkan kedekatan kita pd Sang Pemberi Rizki...semoga...

    BalasHapus
  109. Yups, bener banget... banyak jalan menuju roma. Artinya banyak cara pula yang bisa kita gunakan untuk mencapai tujuan dan membuka pintu rejeki kita sendiri...

    BalasHapus
  110. Bener banget itu gan...rizki memang banyak jalannya....

    BalasHapus
  111. saya setuju sekali gan..makasih bnyak atas share nya..

    BalasHapus
  112. insfiratif sekali artikelnya..makash bnyak udah berbagi ceritanya..

    BalasHapus
  113. pelajaran yang berharga,,,kita harus selalu berprasangka baik terhadap Allah SWT

    BalasHapus
  114. yg penting kita mau berusaha dan beramal,, pasti rejeki juga akan datang,,,

    BalasHapus
  115. terimakasih, infonya sangat bermanfaat sekali, semakin nambah wawasan.

    BalasHapus
  116. Artikel yang sangat Innovatif dan banyak Tipsnya. jadi ingin coba. semoga berhasil

    BalasHapus
  117. berbagi itu lebih baik . alhamdulillah bertemu web ini .
    trimakasih
    bravo untuk anda yang mengelola site ini .
    sukses yah semoga bisa menjadi inspirasi untuk yg lain..

    BalasHapus
  118. aku paling senang dengan semua pengetahuan ini, terima kasih sudah berbagi ilmu

    BalasHapus
  119. allah itu mahal adil, rezeki gak akan ketuker seperti sendal jepit..

    BalasHapus
  120. Selamat sore gan,artikelnya menarik sekali, terimakasih semoga sukses.

    BalasHapus
  121. wahhh bener juga...!
    artikel yang sangat menarik untuk dibaca.

    BalasHapus
  122. Boleh nih untuk motivasi. Ditunggu artikel berikutnya ya gan.

    BalasHapus
  123. artikel yang bisa di jadikan motipasi
    makasih

    BalasHapus
  124. luar biasa sekali postingan demi postingan di blog ini, ane yakin blog ini dapat menjadi inspirasi bagi para blogger lainnya. Thank for all, nicepost..

    BalasHapus
  125. Tulisan yang sangat menarik. . .
    makasih bnyak sharenya..

    BalasHapus
  126. betul sekali gan.. rezeki terkadang datangya tak terduga dan tak disangka sangka..

    BalasHapus
  127. ya allah emang engkau yang mengatur rezeki setiap manusia .. tersentuh saya membacanya

    BalasHapus
  128. betul sekali gan.. rezeki terkadang datangya tak terduga dan tak disangka sangka..

    BalasHapus
  129. thank sob buat info & ilmunya ?
    semoga sbermanfaat infonya sob!
    lam sukses & knal !

    BalasHapus
  130. Bener juga ya..!
    Banyak jalan pasti banyak hasil yang akan diraih_

    BalasHapus
  131. manusia berusaha , rizki itu sudah Tuhan atur

    BalasHapus

 
Toggle Footer
Top