03 Juli 2012
347 comments

Penjual Sepatu

Selasa, Juli 03, 2012

Seorang bos menyuruh salesman-nya pergi ke sebuah pulau terpencil untuk menjual sepatu produknya. Saat sang salesman sampai ke pulau itu, dia mendapati semua penduduknya tidak bersepatu. Merasa salah sasaran, dia pulang dengan lesu. “Bos, tidak ada pasar di sana. Semua orang tidak memakai sepatu,” katanya.

Sang bos pun penasaran dan ganti menyuruh salesman yang lain. Belum satu hari dia tiba di pulau itu, sang salesman menelepon bosnya. “Bos, pasarnya besar sekali. Semua orang belum memakai sepatu,” tukasnya.

Dunia ini adalah sesuatu yang relatif. Ada yang melihat sesuatu sebagai hal yang negatif, namun ada juga yang melihatnya sebagai hal yang positif. Betapa mudahnya kita menjual kalau kita selalu melihat dari sudut yang positif.


.

347 comments:

  1. Wah ceritanya sangat memotivasi sob, sesuatu yang positif pasti selalu baik sob

    BalasHapus
  2. luar biasa sekali kata kata motivasinya

    BalasHapus
  3. sungguh benar apa yang ada dalam artikel ini, ane suka banget, motivasinya menyuruh kita untuk selalu berpikir positif

    BalasHapus
  4. hanya masalah persepsi bisa membuat seseorang sukses :)

    BalasHapus
  5. kalau begitu gmn cara agar kita selalu bisa melihat yang lebih baik... bagai mana cara agar kita selalu bertingkah objektif dalam berbagai hal????

    BalasHapus
  6. mungkin dari cerita di atas kita di beri sebuah hikmah bahwa, bukan suatu hal yang mustahil semua kesuksesan menjadi milik kita, jika kita mampu melihat kendala dan rintangan menjadi suatu kesempatan untuk maju.

    BalasHapus
  7. yah. dengan bersikap positif penjualan yang akan kita dapat pasti membawakan hasil yang tidak sia-sia. good luck penjualannya!

    BalasHapus
  8. sepatu yang menarik, semoga para pedagang bisa menjual barangnya dengan jujur tanpa melihat dari dampak negatifnya..

    BalasHapus
  9. Kayak sepatu NB, Rp. 15.000 an kan?

    BalasHapus
  10. kisah yang mengajarkan kita untuk selalu mencari rizki tanpa henti dengan memanfaatkan yang ada,

    BalasHapus
  11. terimakasih atas motivasi yang diberikan semoga bermanfaat untuk kita semua. terimakasih sekali lagi dan jangan menyerah

    BalasHapus
  12. petik lah kata mtivasi dalam artikel dan lakukan

    BalasHapus
  13. sungguh cerita singkat namun penuh makna

    BalasHapus
  14. wahh ane jadi termotivasi,,,

    BalasHapus
  15. semoga kita bisa selalu melihat sisi positif dalam hal apa pun.

    BalasHapus
  16. jika kita hanya melihat sisi negatif dalam hal apapun pasti kita akan susah untuk maju.

    BalasHapus
  17. artikel yang bagus...
    semoga bermanfaat untuk orang banyak.

    BalasHapus
  18. kita bisa meraih semuanya,asalkan kita mampu membaca peluang yang ada dan menjadikan kesulitan atau rintangan menjadi sebuah kesempatan.

    BalasHapus
  19. info yang sangat bermanfaat
    terimakasih

    BalasHapus
  20. Iya sob, memang kita harus melihat dari sisi positif

    justru yang belum ada, bisa menjadi celah bisnis yang efisien

    BalasHapus
  21. bagus juga gan sepatu nya ..
    hebat hebat ...

    BalasHapus
  22. tutur kata yang bermakna baik,salam kenal dan semoga kita bisa mempelajarinya...

    BalasHapus
  23. beruntung lah ..buat si sales yang kedua itu..

    BalasHapus
  24. ternyata luar biasa sekali mantap kali yah.. terimaskasih..

    BalasHapus
  25. semua itu tergantung dari cara pandang kita sendiri...

    BalasHapus
  26. menarik kak.. :)
    memang sangat indah jika kita selalu berpikir positif..
    semangat..!!
    makasih udh share motivasi kyk gini... ^^

    BalasHapus
  27. konichiwa .... ;))
    ogenki desuka.
    .......
    arigatou gozaimasu .... :x

    BalasHapus
  28. konichiwa .... ;))
    ogenki desuka.
    .......
    arigatou gozaimasu .... :x

    BalasHapus
  29. konichiwa .... ;))
    ogenki desuka.
    .......
    arigatou gozaimasu .... :x

    BalasHapus
  30. konichiwa .... ;))
    ogenki desuka.
    .......
    arigatou gozaimasu .... :x

    BalasHapus
  31. konichiwa .... ;))
    ogenki desuka.
    .......
    arigatou gozaimasu .... :x

    BalasHapus
  32. konichiwa .... ;))
    ogenki desuka.
    .......
    arigatou gozaimasu .... :x

    BalasHapus
  33. konichiwa .... ;))
    ogenki desuka.
    .......
    arigatou gozaimasu .... :x

    BalasHapus
  34. konichiwa .... ;))
    ogenki desuka.
    .......
    arigatou gozaimasu .... :x

    BalasHapus
  35. konichiwa .... ;))
    ogenki desuka.
    .......
    arigatou gozaimasu .... :x

    BalasHapus
  36. konichiwa .... ;))
    ogenki desuka.
    .......
    arigatou gozaimasu .... :x

    BalasHapus
  37. konichiwa .... ;))
    ogenki desuka.
    .......
    arigatou gozaimasu .... :x

    BalasHapus
  38. konichiwa .... ;))
    ogenki desuka.
    .......
    arigatou gozaimasu .... :x

    BalasHapus
  39. konichiwa .... ;))
    ogenki desuka.
    .......
    arigatou gozaimasu .... :x

    BalasHapus
  40. konichiwa .... ;))
    ogenki desuka.
    .......
    arigatou gozaimasu .... :x

    BalasHapus
  41. konichiwa .... ;))
    ogenki desuka.
    .......
    arigatou gozaimasu .... :x

    BalasHapus
  42. konichiwa .... ;))
    ogenki desuka.
    .......
    arigatou gozaimasu .... :x

    BalasHapus
  43. konichiwa .... ;))
    ogenki desuka.
    .......
    arigatou gozaimasu .... :x

    BalasHapus
  44. konichiwa .... ;))
    ogenki desuka.
    .......
    arigatou gozaimasu .... :x

    BalasHapus
  45. konichiwa .... ;))
    ogenki desuka.
    .......
    arigatou gozaimasu .... :x

    BalasHapus
  46. wah super sekali
    ini perbedaan cara pandang kita dalam melihat suatu masalah

    BalasHapus
  47. makanya kita harus selalu berfikiran positif

    BalasHapus
  48. semoga seukses selalu gan salam kenal z

    BalasHapus
  49. termotivasi jadi makin semangat salam hangat gan

    BalasHapus
  50. artikel yang sangat motivator makasih gan

    BalasHapus
  51. sebelumnya salam kenal ama yang empunya blog
    izin nyimak gan

    BalasHapus
  52. Baca artickle ini pikiran nae jd kebuka ;)

    BalasHapus
  53. wah mantab nih gan .. thx infonya yaa :)

    BalasHapus
  54. wiih, mantap mas bro tuh infonya,,, mantfaat banget,,, salam blogger :D

    BalasHapus
  55. penjual sepatu 1 rupanya belum sadar dengan yang dilakukan

    BalasHapus
  56. hi, kirain ada yang jual sepatu, ternyata ini hanya sebuah motifasi . Mantap gan dan sukses selalu

    BalasHapus
  57. Jleb banget euy artikelnya. Sudut pandang orang memang berbeda2

    BalasHapus
  58. nasib jelek tuh si sales ke satu

    BalasHapus
  59. sepatu nya bagus juga gan boleh juga tuh ..
    i like it

    BalasHapus
  60. benar2 perbedaan pandangan yang kontras gan...sangat bernilai thanks

    BalasHapus
  61. menarik juga nih gan .. thx infonya yaa :)

    BalasHapus
  62. beruntung orang yang dapat mengambil kesempatan,

    BalasHapus
  63. kesempatan tidak selalu terlihat. tergantung bagaimana kita melihat kesempatan itu.

    BalasHapus
  64. selalu jelih melihat kesempatan. i like it

    BalasHapus
  65. luar biasa sekali kata kata motivasinya

    BalasHapus
  66. si sales yang pertama mah gak betul

    BalasHapus
  67. sepatu nya bagus juga gan boleh juga tuh ..
    i like it

    BalasHapus
  68. menarik juga nih gan .. thx infonya

    BalasHapus
  69. semangatku bangkit kembali setelah membaca ini gan 5 jempol buat agan yang posting

    BalasHapus
  70. iya juga ya. sales man pertama harusnya jangan ngambil pandangan negatifnya aja. coba kalo diliat dari postif untung pan dia.

    BalasHapus
  71. mantap nie gtan artikel nya sangat menarik banget nie gan,,,,

    BalasHapus
  72. ini yang saya suka,,sedikit tapi ama t beramnfaat dan bermakna besar,,,

    BalasHapus
  73. ane pernah denger ini dari dosen ane gan,,,,

    BalasHapus
  74. sungguh luar biasa gan ane suka banget

    BalasHapus
  75. hmm ...
    sebenarnya sesuatu yg dpt diambil hikmahnya tergantung orang yang menafsirkannya itu seperti apa ... posthink lebih baik dibandingkn dengan nething ^_^

    BalasHapus
  76. ogenki desuka.
    Arigatoo gozaimasu. @@

    BalasHapus
  77. ogenki desuka.
    Arigatoo gozaimasu. @@

    BalasHapus
  78. ogenki desuka.
    Arigatoo gozaimasu. @@

    BalasHapus
  79. ogenki desuka.
    Arigatoo gozaimasu. @@

    BalasHapus
  80. salesman yang peertama kurang kreativ

    BalasHapus
  81. bnr bngt gan ,,, selalu berfikir positif

    BalasHapus
  82. pasti ada hikmah di setiap pristiwa.. :)

    BalasHapus
  83. ceritra yang menarik sob, menjual sepatu ditempat dimana para penduduknya tidak memakai sepatu, gimana laku sepatunya....

    BalasHapus
  84. selalu melihat kesempatan di setiap situas,, cerdassss :D

    BalasHapus
  85. Wah ceritanya sangat memotivasi sob, sesuatu yang positif pasti selalu baik sob

    BalasHapus
  86. apa pun pekerjaannya yang penting halal

    BalasHapus
  87. Thanks for share informations !

    BalasHapus
  88. nice share sob, yhanks yah!

    BalasHapus
  89. wah cerita yang sangat menggugah sekali kawan :) saya senang membaacanya :D

    BalasHapus
  90. mantab sob... :) thanks ya informasinya hehehehe

    BalasHapus
  91. cerita yang mantab dan mengena.

    salam.

    BalasHapus
  92. Hi,
    nice post thank you for share information ;)

    BalasHapus
  93. bukan kan setiap masalah itu bagaimana kita melihat nya .. dari sisi mana kita melihatnya,, jadi,, smua bebas berpendapat

    BalasHapus
  94. Simpel, Unik, Tapi Memotivasi. Mengajarkan kita untuk merubah pola pikiran kita terhadap apa yang ada di depan kita.


    Vibiz Consulting

    BalasHapus
  95. inspiring banget nihhh.....

    BalasHapus
  96. jangan pernah mnatap sesuatu dari segi buruknya dahulu ,, tataplah dari baiknya terlebih dahulu

    BalasHapus
  97. inspirasi sekali untukku, terima kasih

    BalasHapus
  98. sangat termotifasi sekali nih gan...

    BalasHapus
  99. siapa yang ingin jadi penjual sepatu ??

    BalasHapus
  100. lucu sepatunya kira kira brp harganya

    BalasHapus
  101. sungguh sangat keren makasih telah berbagi salam sukses gan

    BalasHapus
  102. Beeuuuh keren gan abis nih sebuah cerita yang bikin semangat

    BalasHapus
  103. postingannya sangat baik dan bermanfaat gan buat saya,,, lumayan buat nambah2 wawasan,,, thanks ia,, semoga manik suksess amiiin,,,

    BalasHapus
  104. sungguh penuh motivasi semakin semangat menjalani hari2

    BalasHapus
  105. betul..
    harus selalu positif thinking gan :)

    BalasHapus
  106. sekarang satu pulau sudah memakai sepatu ...lol

    BalasHapus
  107. dimana ada kesulitan di situ pasti ada jalan

    BalasHapus
  108. super sekali, memang benar kalau yang kita pikirkan positif maka hasil yang di dapat akan baik pula

    BalasHapus
  109. Hmmm,,,,, sebuah persepsi yg berbeda,,,,

    BalasHapus
  110. 2 pandangan kehidupan antara positif dan negatif,,,,

    sangat memberikan amanat yang baguss gan

    BalasHapus
  111. sungguh hati yang sangat besar......

    BalasHapus
  112. sepatu... oh sepatu,,,, smoga terjual ya

    BalasHapus
  113. kata kata yang sangat memotivasi ..

    BalasHapus
  114. selalu jelih melihat kesempatan. i like it

    BalasHapus
  115. selalu ada kesempatan jika ada keinginan
    makasih gan atas infonya
    bermanfaat dan sangat memotivasi banget gan

    BalasHapus
  116. woiii,,,keren banget tuh sepatunya!!

    BalasHapus
  117. infonya sangat bermanfaat, interesting

    BalasHapus
  118. Wah harusnya si salesman pertama itu menjual sepatunya kepada penduduk yang tdak memakai sepatu semua itu yaa :D

    BalasHapus
  119. Yang penting jika ingin sukses, selalu lihatlah dari segi positif, jangan negatifnya...

    BalasHapus
  120. singkat,padat dan berisi......itulah artikel yg saya baca ini. Memang melihat semua hal harus dr segi positifnya.
    trima kasih sobat tlah mengingatkan !

    BalasHapus
  121. Anggapan positif memang akan membawa sesuatu yang positif pula.

    BalasHapus
  122. sipp betul banget,, dengan berfikir positif tentunya hidup kan menjadi lebih mudah...

    BalasHapus
  123. Yang kau lakukan menentukan yang kau hasilkan, dan yang kemudian menentukan nilai dan hargamu bagi orang lain. Terimakasih buat infonya sob....

    BalasHapus
  124. luar biasa sekali kata kata motivasinya

    BalasHapus
  125. Betul gan Dunia memang ini adalah sesuatu yang relatif

    BalasHapus
  126. postingan yang sangat bagus nie gan,,,,,,,

    BalasHapus

 
Toggle Footer
Top