21 Juni 2012
364 comments

Anak Angsa

Kamis, Juni 21, 2012

Sebutir telur angsa terselip di antara telur-telur ayam. Ketika telur-telur itu menetas, rupa bayi angsa itu tentu saja berbeda dengan bayi-bayi lainnya, yaitu ayam. Saat telah tumbuh, anak-anak ayam sering mengejeknya karena rupanya yang buruk. Sang anak angsa sering menangis sendiri. Hingga suatu saat datanglah sepasang angsa dewasa yang bijaksana kepadanya dan mengajak berjalan-jalan. Ketika melewati danau, angsa dewasa berkata, “Lihatlah, kamu punya kelebihan dibandingkan yang lain. Terjunlah ke danau, dan kamu akan belajar berenang.”

Sang anak angsa menjawab, “Tidak, saya bukan angsa. Saya adalah anak ayam, dan saya ingin tampil seperti yang lain.”

“Kamu mungkin tidak seperti mereka, tapi kamu punya kehebatan yang mereka tidak punya.”

Akhirnya, dengan mencoba-coba sang anak angsa belajar berenang di danau. Selang beberapa waktu kemudian, ia telah tumbuh menjadi seekor angsa yang cantik dan indah. Teman-temannya iri karena tubuh mereka tidak seindah sang angsa dan tidak dapat berenang.

Jadi, lingkungan akan memengaruhi aura positif maupun aura negatif. Jika berada di lingkungan yang selalu membuat kita rendah diri, maka kita tidak akan maju. Kalau kita ingin sukses menggapai tujuan kita, mari mencari atau menciptakan lingkungan yang mempunyai aura positif dan semangat untuk mewujudkan impian itu. 


.

364 comments:

  1. bagus .. jangan Lupa mampir Ke blogku ia

    BalasHapus
  2. informasi yang bagus.... patut dibaca.

    BalasHapus
  3. berasarkan pengalaman saya selama ini, memang biasanya yang berkomentar itu hanya sekedar untuk mencari backlink, sampai2 mencantumkan link mreka pada isi komentar. Padahal menurut saya cukup hanya dengan mencantumkan link pada form komentar saja, dengan begitu tidak akan mengganggu kenyamanan pemilik Blog.

    BalasHapus
  4. Hidup itu seperti mengendaradi sepeda. Untuk menjaga keseimbangan, sepeda harus terus berjalan. Demikian pula hidup ini.

    BalasHapus
  5. “Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Bisa jadi Anda rasakan dalam semenit, sejam, sehari, atau setahun. Namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya”
    (Lance Armstrong, Mantan Atlet Balap Sepeda AS)

    BalasHapus
  6. I Like ... jangan Lupa mampir Ke Situs saya iiaa

    BalasHapus
  7. mantap...sedikit tapi bermakna gan,,,marilah ciptakan aura positif di lingkungan kita..

    BalasHapus
  8. i like...
    pasti seekor anak angsa tidak bisa berenang...

    BalasHapus
  9. Artikel yg sngat menarik..!!
    Makasih bnyak . . . .

    BalasHapus
  10. baik sekali gan artikelnya dan sangat bermanfaat....semoga bisa disimak pula sama yang lainya atas informasinya terimakasih

    BalasHapus
  11. Hidup ini seperti piano.Berwarna putih dan hitam. Namun,ketika Tuhan yang memainkannya,Semuanya menjadi indah.

    BalasHapus
  12. kalau mau wangi maka dekat dan bertemanlah dengan penjual minyak wangi.....

    BalasHapus
  13. Tulisan yg sangat menarik...!!
    Makasih bnyak sharenya..!!

    BalasHapus
  14. :) motivasi yg bagus kawan >> Anak angsa

    BalasHapus
  15. menemukan inspirasi baru sobat dari artikel diatas:)

    trims udah dishare

    BalasHapus
  16. mantap ini.
    backlink bos ya.......... kunjung tempat ane jg gt.

    BalasHapus
  17. keren artikelnya :) backlink juga yaa :D

    BalasHapus
  18. Lebih mudah untuk melawan ribuan orang bersenjata lengkap dibandingkan melawan kesombongan diri sendiri.

    BalasHapus
  19. makasih atas informasinya, semoga bermanfaat

    BalasHapus
  20. sangata menarik sekali isi artikelnya,,, salam kenal gan

    BalasHapus
  21. lingkungan memang sangat mempengaruhi sekali akan perkembangan psikologis kita.

    BalasHapus
  22. mantap nih artikel nya..
    bisa memotivasi juga.

    BalasHapus
  23. semoga kisah ini bisa menjadi pembelajaran buat kita untuk meraih kesuksesan.

    BalasHapus
  24. artikel yang bagus...
    semoga bermanfaat untuk orang banyak.

    BalasHapus
  25. aku senang dengan info nya ya

    BalasHapus
  26. Yang kemarin, hanya ada dalam ingatan. Untuk besok, hanya kamu yang mampu dengan harapan. Yang sekarang, ini adalah yang sebenarnya. Dimana kamu harus terima, dengan penuh kesadarannya. Siapa sekarang yang tidak ingin membuka mata, besokpun akan tetap buta.

    BalasHapus
  27. Mantaappp...
    Sangat bermanfaat sekali..!!

    BalasHapus
  28. "Kegagalan adalah peluang untuk hal yang lebih baik. Kegagalan adalah batu loncatan untuk pengalaman yang berharga. Suatu hari nanti Anda akan bersyukur untuk beberapa kegagalan yang anda alami. Percayalah, ketika satu pintu tertutup untuk anda, sebenarnya pintu yang lain selalu terbuka"

    BalasHapus
  29. "Kegagalan adalah peluang untuk hal yang lebih baik. Kegagalan adalah batu loncatan untuk pengalaman yang berharga. Suatu hari nanti Anda akan bersyukur untuk beberapa kegagalan yang anda alami. Percayalah, ketika satu pintu tertutup untuk anda, sebenarnya pintu yang lain selalu terbuka"

    BalasHapus
  30. Lingkungan Menjadi Salah Satu Hal yg Penting dalam Membentuk Mental Seseorang,,,
    Ketika qta Berada di Tmpt yg Membuat qta semngad dan termotivasi untuk melangkah maju menantap masa depan yg indah,,,,
    memaknai lebih jelas arti dari penciptaan kita di bumi ini,,,,,

    BalasHapus
  31. Alahkah Indah'a Hidup Ini Ketika terus menJadi Bagian dari Orang2 yg seperti itu,,,,
    Ketika banyak hinaan serta ejekan datang kita justru tertantang untuk bisa membuktikan pada orang2 yg meremehkan qta jauh lebih lebih dan lebih baik lagi dari orang2 itu,,, :)

    BalasHapus
  32. Jangan pernah menyerah! Jika Tuhan belum menjawab doamu, itu karena Tuhan punya rencana yg lebih baik tuk hidupmu.

    BalasHapus
  33. Tulisan yg sngat bermanfaat sekali...

    BalasHapus
  34. superr sekali apa yang di berikan daalam cerita di balik angsa . .

    BalasHapus
  35. satu juga yang terselip pada cerita di atas ialah terkadangkita tidak pernah tau potensi yang kita punya..kia hanya peduli dengan kekurangan yang kita miliki . ..

    BalasHapus
  36. Jangan mencari yg sempurna tuk dicinta, karena kamu mungkin kehilangan dia, yg meski tak sempurna, tapi mampu buatmu bahagia.

    BalasHapus
  37. anak angsa yang lucu ya mas bro..

    BalasHapus
  38. Kemerdekaan hanyalah diperdapat dan dimiliki oleh bangsa yg jiwanya berkobar-kobar dgn tekad 'Merdeka atau mati'!

    BalasHapus
  39. Percayalah pd dirimu lbh dr kau mempercayai org lain. Percayalah pd Tuhan lbh dr kau mempercayai dirimu sendiri.

    BalasHapus
  40. mantap nie gan info nya sangat bagus dan sangat menarik nie gan,,,,,,,,

    BalasHapus
  41. Jangan membenci mereka yang membencimu, karena itu sama saja membuat dirimu tak berbeda dengan mereka.

    BalasHapus
  42. all the contents of the article is very useful ...

    BalasHapus
  43. Jangan berhenti berupaya ketika menemui kegagalan. Karena kegagalan adalah cara Tuhan mengajari kita tentang arti kesungguhan.

    BalasHapus
  44. nice gan,,,
    jadi lebih termotivasi tuk hidup lebih baik,,,

    BalasHapus
  45. Lingkungan yang positif akan membentuk pribadi positif, kalau lingkungan pemerintah kita positif apa negatif ya?.... jadi hati hati masuk lingkungan pemerintahan kalau tidak kuat bisa hanyut....

    BalasHapus
  46. Bahagia bukan berarti segalanya sempurna. Bahagia adalah ketika kamu memutuskan tuk melihat segala sesuatu secara sempurna.

    BalasHapus
  47. Hidup ini pilihan. Kamu yg sekarang adalah pilihan yg kamu ambil di masa lalu. Bijaklah dalam memilih langkahmu selanjutnya.

    BalasHapus
  48. Jangan terlalu memikirkan masa lalumu, kini mereka hanya kenangan. Tatap masa depanmu karena disanalah impian.

    BalasHapus
  49. Emosi tidak akan membimbingmu pada suatu pemikiran atau tindakan positif. oleh sebab itu tenangkan dirimu.

    BalasHapus
  50. Beberapa orang membuatmu tertawa, bbrp membuatmu terluka. Tp hanya ada seseorg yg akan membuatmu tertawa di atas luka.

    BalasHapus
  51. Makanya berhati-hati dalam memilih lingkungan. Lingkungan yang baik akan membawa suasana yang baik dalam kehidupan

    BalasHapus
  52. excellent motivation.Tetap memberi semangat dan motivasi ya..

    BalasHapus
  53. Jangan mengeluhkan masalah, karena Tuhan mempunyai tujuan tuk perjuanganmu saat ini. Pelajarilah apa yang hendak Tuhan ajarkan.

    BalasHapus
  54. Jangan pedulikan dia yg membencimu, dia bukan orang yg pantas dapatkan perhatianmu. Yg penting adalah dia yg selalu ada untukmu.

    BalasHapus
  55. infonya sangat bermanfaat sekali, mempunyai makna sekali.

    BalasHapus
  56. Jangan melihat masa lalu lebih baik dari saat ini, karena hanya buatmu sulit temukan bahagia tuk dirimu sendiri. Just Be Happy!

    BalasHapus
  57. Maafkan kesalahan masa lalu, jangan sesali. Kemudian tegaslah membebaskan diri untuk hidup seutuhnya sekarang, dan dimasa depan.

    BalasHapus
  58. nice post...semangat yaaa...pantang menyerah

    BalasHapus
  59. Jangan pernah biarkan kesedihan di masa lalu membuatmu takut tuk menerima seseorang yg baru. Percayalah kata hatimu.

    BalasHapus
  60. Tertawa membuat sistem imun dalam tubuh meningkat, dan untuk 17 menit tawa, akan memperpanjang hidupmu selama 1 hari.

    BalasHapus
  61. banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari kejadian disekitarkita sob....
    salam kenal dari yozidahfilputra.blogspot.com
    follow #210, folbek ya sob ;)
    keep spirit blogging !!!

    BalasHapus
  62. Mendengarkan musik favorit akan melebarkan pembuluh darah, sehingga meningkatkan aliran darah.

    BalasHapus
  63. nice info gan
    sangat bermanfaat
    semangat Indonesiaa!!!

    BalasHapus
  64. sangat insfiratif sekali,,
    jika ingin sukses,, bergaullah dengan orang sukses :D

    BalasHapus
  65. artikelnya sangat bermanfaat tuh;.....
    makasih ia semoga sukses selalu....
    salam blogger

    BalasHapus
  66. Bagus banget artikel abang aku suka bacanya tuh bang,salam kenal ya bang.

    BalasHapus
  67. thank's ia ats infonya,,, sangat benmanfaat banget tuh,,,,
    semoga sukses selalu,,,
    salam kenal z.....

    BalasHapus
  68. thank's ia ats infonya,,, sangat benmanfaat banget tuh,,,,
    semoga sukses selalu,,,
    salam kenal z.....

    BalasHapus
  69. Hanya karena mereka tak memperlakukanmu seperti yg kamu inginkan, bukan berarti mereka tak mencintaimu setulus hati.

    BalasHapus
  70. Keluarga adalah salah hal terpenting yg kita miliki, yg tak akan pernah berubah dan selalu ada ketika dibutuhkan.

    BalasHapus
  71. mantap banget nih keren artikkelnya ..

    BalasHapus
  72. Jangan pernah mengeluh atas kekuranganmu, karena kekurangan mengingatkanmu untuk terus mencari kekuatan yg ada dalam dirimu.

    BalasHapus
  73. Jangan pernah menyerah! Jika Tuhan belum menjawab doamu, itu karena Tuhan punya rencana yg lebih baik tuk hidupmu.

    BalasHapus
  74. Hanya karena kamu telah dapatkan cintanya, tak berarti kamu berhenti melakukan hal yg kamu lakukan ketika berusaha dapatkannya.

    BalasHapus
  75. kunjungan,.pagi hari,.. skalian mampir di bog agan,..

    BalasHapus
  76. Jika target obsesi itu baik, maka memiliki obsesi bukan hanya baik, tetapi harus. Karena motivasi dari sebuah obsesi sangat kuat.

    BalasHapus
  77. Tak peduli apapun yg terjadi hari ini, miliki senyum yg buatmu terlihat bahagia, dan doa yg buatmu lebih kuat!

    BalasHapus
  78. Memaafkan adalah ciri dari kerendahan hati. Dalam kerendahan hati, terdapat kebesaran jiwa dan keberserahan.

    BalasHapus
  79. Jangan menilai seseorang dari kesalahan yg pernah dia buat. Setiap orang melakukan salah, yg penting adalah belajar darinya.

    BalasHapus
  80. Hargai dia yg membencimu, karena dia adalah penggemar yg telah menghabiskan waktunya hanya tuk melihat setiap kesalahanmu.

    BalasHapus
  81. bener banget gan, pembelajaran yang sangat berharga :D

    BalasHapus
  82. Luar biasa, dar sebuah kisah kecil dapat kita ambil hikmah yang besar...
    top dah

    BalasHapus
  83. ceritanya lucu banget gan, maksih gan infonya.

    salam kenal

    BalasHapus
  84. motivasi yang sangat kuat sekali. aku suka

    BalasHapus
  85. Motivasi yang sangat berguna dan bermanfaat

    BalasHapus
  86. thanks ia atas infonya sangat menarik tuh,,,,


    semoga sukse selalu,,, salam blogger :D

    BalasHapus
  87. makasi banyak..
    cerita yang menarik...

    BalasHapus
  88. mantapp bener gan ...

    trims yach

    BalasHapus
  89. kalimat demi kalimatnya mengandung motivasi gan terimakasih

    BalasHapus
  90. wah luar biasa sekali tuh mas bro . aku suka banget tuh makasih yah

    BalasHapus
  91. jangan bergaul terlalu dalam di lingkungan yang buruk karena akan mempengaruhi hidupmu.

    BalasHapus
  92. keren* hahahaaa
    salam kenal z............. :D

    BalasHapus
  93. info yang sangat bagus dan snagat menarik nei gan,,,,,,

    BalasHapus
  94. Wawwh.,., keren Sob.,., keep posting

    Salam.,.,

    BalasHapus
  95. hmm ..
    benar-benar suatu cerita yang dapat diambil hikmahnya ... terima kasih gan izin share yah ..

    BalasHapus
  96. Memang benar sekali gan lingkungan itu sangat mempengaruhi sekali kehidupan kita ... So, pilihlah dimana tempat yg baik untuk kau tinggali ...
    tks gan ..

    BalasHapus
  97. konichiwa .... ;))
    ogenki desuka.
    .......
    arigatou gozaimasu .... :x

    BalasHapus
  98. konichiwa .... ;))
    ogenki desuka.
    .......
    arigatou gozaimasu .... :x

    BalasHapus
  99. konichiwa .... ;))
    ogenki desuka.
    .......
    arigatou gozaimasu .... :x

    BalasHapus
  100. konichiwa .... ;))
    ogenki desuka.
    .......
    arigatou gozaimasu .... :x

    BalasHapus
  101. konichiwa .... ;))
    ogenki desuka.
    .......
    arigatou gozaimasu .... :x

    BalasHapus
  102. konichiwa .... ;))
    ogenki desuka.
    .......
    arigatou gozaimasu .... :x

    BalasHapus
  103. konichiwa .... ;))
    ogenki desuka.
    .......
    arigatou gozaimasu .... :x

    BalasHapus
  104. konichiwa .... ;))
    ogenki desuka.
    .......
    arigatou gozaimasu .... :x

    BalasHapus
  105. konichiwa .... ;))
    ogenki desuka.
    .......
    arigatou gozaimasu .... :x

    BalasHapus
  106. konichiwa .... ;))
    ogenki desuka.
    .......
    arigatou gozaimasu .... :x

    BalasHapus
  107. konichiwa .... ;))
    ogenki desuka.
    .......
    arigatou gozaimasu .... :x

    BalasHapus
  108. konichiwa .... ;))
    ogenki desuka.
    .......
    arigatou gozaimasu .... :x

    BalasHapus
  109. konichiwa .... ;))
    ogenki desuka.
    .......
    arigatou gozaimasu .... :x

    BalasHapus
  110. konichiwa .... ;))
    ogenki desuka.
    .......
    arigatou gozaimasu .... :x

    BalasHapus
  111. konichiwa .... ;))
    ogenki desuka.
    .......
    arigatou gozaimasu .... :x

    BalasHapus
  112. konichiwa .... ;))
    ogenki desuka.
    .......
    arigatou gozaimasu .... :x

    BalasHapus
  113. konichiwa .... ;))
    ogenki desuka.
    .......
    arigatou gozaimasu .... :x

    BalasHapus
  114. konichiwa .... ;))
    ogenki desuka.
    .......
    arigatou gozaimasu .... :x

    BalasHapus
  115. konichiwa .... ;))
    ogenki desuka.
    .......
    arigatou gozaimasu .... :x

    BalasHapus
  116. konichiwa .... ;))
    ogenki desuka.
    .......
    arigatou gozaimasu .... :x

    BalasHapus
  117. yiippp.... sebuah pelajaran yang bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari hari

    BalasHapus
  118. terima kasih kawan atas cerita motivasinya, semoga bermanfaat untuk yang lainnya..

    di tunggu kunjungannya

    BalasHapus
  119. beuh....
    mantep..
    emg bener kak, kalo kita mau maju, mending harus ada di lingkungan yg positif, yg memberi kita semangat utk berjuang..!! ^^

    BalasHapus
  120. emg lingkungan sangat mempengaruhi kita............

    BalasHapus
  121. bukannya harus pili" teman,,namun berhati"lah memilih tman

    BalasHapus
  122. informasi yang bagus.... patut dibaca.

    BalasHapus
  123. yiippp.... sebuah pelajaran yang bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari hari

    BalasHapus
  124. artikel yang sangat menarik :D

    BalasHapus
  125. terima kasih kawan atas cerita motivasinya,

    BalasHapus
  126. ogenki desuka.
    Arigatoo gozaimasu. @@

    BalasHapus
  127. ogenki desuka.
    Arigatoo gozaimasu. @@

    BalasHapus
  128. ogenki desuka.
    Arigatoo gozaimasu. @@

    BalasHapus
  129. Hidup itu seperti mengendaradi sepeda. Untuk menjaga keseimbangan, sepeda harus terus berjalan. Demikian pula hidup ini.

    BalasHapus
  130. selalu semangat untuk mewujudkan impian

    BalasHapus
  131. Hidup itu seperti mengendaradi sepeda. Untuk menjaga keseimbangan, sepeda harus terus berjalan. Demikian pula hidup ini.

    BalasHapus
  132. baik sekali gan artikelnya dan sangat bermanfaat....semoga bisa disimak pula sama yang lainya atas informasinya terimakasih

    BalasHapus
  133. Hi,
    nice post thank you for share information ;)

    BalasHapus
  134. segala kekurangan pasti ada kelebihan.

    BalasHapus
  135. saya merasa terlalu banyak kekurangan ....dan tak punya kelebihan

    BalasHapus
  136. semua tergantung pada keyakinan kita ajha..

    jika memang lingkungan uruk mmbuat kita buruk ,,mungkin kita yang tidak bisa mmbawa perubahan tersendiri bagi diri kita pribadi

    BalasHapus
  137. sesuatu banget yah...
    didalam hidup kita harus belajar dan terus belajar untuk maju.

    BalasHapus
  138. environment emang sangat berpengaruh

    BalasHapus
  139. sunggus sebuah artike yang menarik hidup selalu berjuang berusaha pokonya y gan... salam persahabatan

    BalasHapus
  140. di balik kekurangan pasti ada sedikit kelebihan salam sehat gan

    BalasHapus
  141. infonya sangat bagus gan buat nambah2 wawasan,,, makasih ia gan atas postingannya dan semoga makin sukses aja gan..... :)

    BalasHapus
  142. lingkungan memang berperan penting terhadap sikap kita

    BalasHapus
  143. btul gan,, saya setuju . nice post gan ,, :)

    BalasHapus
  144. memang ya smw org itu tdak ada yg sempurna ,, pasti di balik kekurangannya terselip sebuah kelebihan yang tidak diketahui oleh org lain .. :)

    BalasHapus
  145. Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Bisa jadi Anda rasakan dalam semenit, sejam, sehari, atau setahun. Namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya

    BalasHapus
  146. artikel motivasi yg bermanfaat gan, thnx's

    BalasHapus
  147. sering nya orang mudah bicara "orang baik karena emang dasarnya baik". sulitnya bagi kita untuk menyadari bahwa setiap yang kita lihat,kita dengar, dan kita rasakan dari lingkungan sekitar telah banyak mempengaruhi kepribadian kita.

    BalasHapus
  148. semua orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang harus diterima

    BalasHapus
  149. Sukses memang tujuan hidup,, Salut gan,,

    BalasHapus
  150. sungguh , makna yang sangat bagus sekali dan memotifasi . cerita nya juga menarik

    BalasHapus

 
Toggle Footer
Top