17 Juli 2012
365 comments

Masalah adalah Pijakan

Selasa, Juli 17, 2012

Seekor kuda jatuh ke sumur yang dalam. Hewan itu menangis kebingungan. Sementara, sang petani –majikannya- juga kebingungan memikirkan cara untuk mengeluarkannya dari sumur.

Akhirnya, dengan putus asa sang petani mengambil keputusan untuk menutup sumur itu supaya tidak ada lagi yang tercebur ke sana. Lagipula, kuda itu sudah tua. Biarlah kuda itu menjadi korban. Begitu pikir sang petani. Ia pun menyekop tanah dan mulai memasukkannya ke sumur.

Sang kuda menangis penuh kengerian ketika majikannya terus menyekop tanah yang sedikit demi sedikit memenuhi lubang sumur. Namun tak lama kemudian sang kuda melakukan sesuatu yang menakjubkan. Ia menggoyangkan tubuhnya yang penuh tanah. Setiap tanah yang masuk ke lubang sumur dijadikannya pijakan untuk ke atas. Akhirnya, ia pun bisa keluar dari sumur.

Apa maknanya? Ketika kita menekuni suatu usaha dan kemudian menghadapi masalah, sebenarnya masalah itu merupakan pijakan bagi kita untuk keluar dari sana. 


.

365 comments:

  1. komen pertama
    sadap !
    nice arikel gan !

    BalasHapus
  2. semoga ini menjadi renungan yg bisa merubah orang lain...

    BalasHapus
  3. Semua masalah pasti ada jalan keluarnya sob

    BalasHapus
  4. mantap gan infonya dan sangat menarik, semoga bermanfaat dan semoga kita seukses selalu gan

    BalasHapus
  5. subhanAllah,,cerita yang bermakna sekali..bisa diambil dari kisah seeokor kuda,,,masalah adalah pijakan,,

    BalasHapus
  6. Yoi sob..

    Emang suatu masalah membuat kita lebih bangkit dan lebih kuat..

    BalasHapus
  7. cerita yang bermakna sekali

    BalasHapus
  8. nice post thank you for information :)

    BalasHapus
  9. KERJA KERAS yah intinya...

    BalasHapus
  10. Seringkali kita pun salah sangka terhadap hal yang dianggap kita buruk justru jadi jalan keluar buat kita. Memang rencana Tuhan terkadang diluar pemikiran akal manusia


    Magna Transforma

    BalasHapus
  11. pelajaran yang sangat bagus..
    terimakasih.

    BalasHapus
  12. cerita yang sangat menginspirasi...
    thanks.

    BalasHapus
  13. jangan sampai kita pasrah kalo kita punya banyak masalah..
    karena dengan masalah itu juga kita bisa keluar dari masalah yang lain.

    BalasHapus
  14. artikel yang bagus..
    semoga bermanfaat untuk orang banyak.

    BalasHapus
  15. masalah pasti akan datang, dan bagaimanapun kondisikita harus bisa menghadapinya

    BalasHapus
  16. haaruss kerja keras,,deh gann,.

    BalasHapus
  17. setiap masalah pasti ada jalan keluarnya,walau itu sangat berbahaya.
    trims

    BalasHapus
  18. segala sesuatu kembali pada diri masing masing gan

    BalasHapus
  19. Ikut menyimak artikelnya Gan :-)

    Salam,

    BalasHapus
  20. saya mungkin seperti kuda itu yang putus asa dan bangkit,, tapi terkadang saya mempunyai titik jenuh,, saya bukan mesin yang di program untuk ini... (curhat)

    BalasHapus
  21. I have a presentation that I am presently working on and I have been on the lookout for such information

    BalasHapus
  22. Artikel yang menarik untuk di pahami...
    masalah itu menjadikan kita lebih dewasa,salam kenal dan semoga sukses!!!

    BalasHapus
  23. memang semuanya terlihat serba salah tetapi harus diingat masa depan menunggu kita untuk keberhasilan yang tertunda

    BalasHapus
  24. semua orang mendambakan kebahagiaan yang kekan untuk kehidupannya tetapi itu adalah bukan sebuah tujuan yang paling utama dalam meraih kesempatan kebahagiaan.

    BalasHapus
  25. wah luar biasa tulisan ini, benar-benar maknanya dalam sekali, memang kadangkala rintangan dan permasalahan justru akan memotivasi kita agar terus berjalan maju, jangan malah surut dan putus asa, tidak ada orang yang sukses tanpa usaha yang penuh rintangan, ya kan bos :), siip tenan tulisan ini, mantab

    BalasHapus
  26. Bener banget gan..jika kita menghadapi masalah kita harus bisa bersabar untuk menghadapinya..sebab jika kita bisa melewati masalah tersebut..kita akan menemukan pijakan untuk melangkah dan menuju jalan kebahagiaan ataupun kesuksesan.

    BalasHapus
  27. betul sekali ...tapi kalau kata pebisnis masalah adalah uang....nyari celahnya aja

    BalasHapus
  28. cuma terkadang, kebanyakan orang berlutut dan menyerah dihadapan masalah dan tantangan yang menghadang di depannya. semoga kita mampu belajar dari kegigihan sang kuda.

    BalasHapus
  29. ketika kita berusaham kemudian jatuh ,,jangan pernah kita putus asa,, ataupun kita malah mengakhiri usaha kita tersebut ,, jadikanlah sebuah masalah mnjadi acuan kita kedepannya ..

    BalasHapus
  30. I got what you think, thanks for putting up. Woh I am gladsome to bump this website through google.

    BalasHapus
  31. sangat menginspirasi..... saya jadi ingat ungkapan "problem is not always trouble".
    thanks gan... sukses selalu

    BalasHapus
  32. sungguh postingan yang menyentuh sekali

    BalasHapus
  33. setiap orang pasti mempunyai masalah, yang dipertanyakan bagaimana solusi untuk menyelesaikan masalah dengan menjadikan masalah sebagai pijakan ?

    BalasHapus
  34. setuju bgt tuhh setiap orang pasti mempunyai masalah. yang penting bagaimana kita menyikapinya saja

    BalasHapus
  35. ia syukyrlah ariel udah bebas,,, asal jangan bikin kehebohan lagi ia di masyarakat,,, low mau di video jangan di searinn napa,,,,,hha

    BalasHapus
  36. semoga kita mampu bertindak dan berfikir secara bijak, bahwa masalah dan cobaan yang kita hadapi adalah tahapan yang harus kita lewati untuk menjadi seseorang yang lebih baik lagi di masa depan.

    BalasHapus
  37. tuhan tidak akan mempersulit kaumnya jika dia tidak dapat menghadapinya,
    ingat masi banyak jalan menuju roma .keep spirit !

    BalasHapus
  38. Terima Kasih Atas Sharing dan Ilmunya, Bermanfaat Sekali Untuk Saya. Sangat Membantu. Salam Kenal, Jangan Lupa Berkunjung Juga Di Blog Saya

    BalasHapus
  39. Terimakasih mas, renungan ini akan saya share ke FB jg.. :D

    BalasHapus
  40. Terimakasih atas sharing ilmu dan motivasinya. sangat bermanfaat sekali dan memberikan pencerahan pada para pembaca



    Konsultan Manajemen Bisnis
    Vibiz Consulting

    BalasHapus
  41. motivasi yang sangat membangun
    nice salam kenal tetap semangat

    BalasHapus
  42. share yang bagus gan..makasih yach

    BalasHapus
  43. Hidup tanpa masalah namanya bukan hidup...

    BalasHapus
  44. kisah yang bagus, maksih dah share
    salam sukses

    BalasHapus
  45. Kami agen Jelly Gamat Luxor terbesar di Indonesia, Bagi anda yang ingin memesan produk kami, silakan hubungi kami di 085223557127 dengan mengirimkan SMS sesuai dengan format pemesanan sebagai berikut :

    CLX: Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No. Hp/Telpon
    kirim ke: 085223557127

    BalasHapus
  46. bermanfaat bgt gan infonya



    makasih banyak

    BalasHapus
  47. bermanfaat sekali ilmunya..makasih udh share..

    BalasHapus
  48. mahasih udh berbagai ilmu gan..

    BalasHapus
  49. wow..!! bener-bener motivasi..
    bener banget sob.. ^^

    BalasHapus
  50. segala sesuatu itu selalu datang dari hikmah.
    dan masalah merupakan hikmah yang menjadi acuan untuk lebih baik lagi ..

    BalasHapus
  51. menginspirasibanget nih... makasih kakak :)

    BalasHapus
  52. masalah merupakan hikmah yang menjadi acuan untuk lebih baik lagi ..

    BalasHapus
  53. masalah memang bisa datang kapan saja...

    BalasHapus
  54. It is amazing at how far they will go! I admire you and thank you for trying to wake people up with all the great information you are putting out there.

    BalasHapus
  55. betul banget gan ... semuanya harus kembali menjadi motivasi makasih gan sanat bermanfata

    BalasHapus
  56. Info bagus sangat bermanfaat... masalha memang selalu ada

    BalasHapus
  57. menjadi semakin semagat setelah membaca artikel ini

    BalasHapus
  58. Terima kasih buat infonya, semoga di bulan Ramadhan ini semoga kita diberkahi dan di rahmati oleh Alloh SWT.......

    BalasHapus
  59. Sejatinya setiap masalah bahkan sebuah kesenangan pun kedua-duanya punya dua potensi, menjadikan diri kita semakin dekat kepada-Nya atau sebaliknya.

    BalasHapus
  60. masalah merupakan jalan kita untuk mengetahui sesuatu yang baru yang harus kita pecahkan .

    BalasHapus
  61. sungguh motivasi yang sangat bagus

    BalasHapus
  62. motivator gan saya banyak mencaari semangat di blog ini makasih gan

    BalasHapus
  63. masalah mendewasakan kita

    thank's gan

    tukeran link gan...

    BalasHapus
  64. hidup itu pasti tak lepas dari masalah,,
    itu semua bisa kita lewati asalkan kita tidak mudah putus asa :)

    BalasHapus
  65. subhanalloh sungguh sangat luar biasa artikelnya gan, terjadilah sesuatu yang tidak terfikirkan sebelumnya yang akhirnya bisa menyelamatkan si Kuda

    BalasHapus
  66. kalau kita berhasil mengatasi persoalan kehidupan tingkatan kita akan naik

    BalasHapus
  67. saya setuju sekali, ceritanya bener-bener bagus. Untung aja kudanya tidak berputus asa seperti petaninya. Semoga saja saya juga tidak berputus asa untuk hidup saya :)

    BalasHapus
  68. bisa jd pelajaran nih buat kita ..
    nice artikel sobb . :)

    BalasHapus
  69. Terima kasih buat infonya, artikel Anda memberikan motivasi buat saya terus maju....

    BalasHapus
  70. ingatlah jangan sampai kita pasrah kalo kita punya banyak masalah

    BalasHapus
  71. kuda saja mampu beranjak dari keadaan yang membuatnya hampir putus asa, apalagi kita manusia, makhluk yang paling sempurna diciptakan Allah. mestinya kita jauh lebih mampu dari apa yang dilakukan sang kuda.

    BalasHapus
  72. Terimakasih sobat buat infonya, mudah-mudahan bisa menjadi amal sholeh dan menjadi pahala di bulan suci ini....

    BalasHapus
  73. The write-up is extremely good, like, you are extremely superb also it was seriously superb. convert pdf to epub for mac

    BalasHapus
  74. thanks buat infonya
    visit ya www.nfxgaul.com

    BalasHapus
  75. terimakasih atas renungannya kawan......, salam kenal dan semoga sukses selalu.........

    BalasHapus
  76. This is the right weblog for anyone who desires to search out out about this topic. You realize a lot its nearly laborious.

    BalasHapus
  77. gidup tanpa masalah itu tidak menyenangkan karena tidak akan menemukan kebahagiaan,,jadi masalh adalah pikikan menuju kebhagiaan

    BalasHapus
  78. berarti benar ya kata orang-orang di balik suatu masalah pasti ada makna dan hikmah yang tersimpan, yang terpenting adalah menghadapi masalah dengan santai dan anggap aja masalah yang kita punya itu kecil. nice quote :D

    BalasHapus
  79. Bagus blognya mas banyak artikel motivasi, sangat menarik nih.
    Terimakasih... Sukses selalu mas.

    BalasHapus
  80. super sekali, sukses selalu...

    BalasHapus
  81. All I can say is keep it up. This blog is so necessary in a time when everyone just wants to talk about how many people someones cheated on their wife with.

    BalasHapus
  82. ga bosen-bosennya saya baca artikel yang ini. Emang keren banget, soalnya bisa memotivasi hidup :)

    BalasHapus
  83. makasih kawan, infonya keren sekali....

    BalasHapus
  84. Sangat dalam banget gan artikelnya, begitu berbobot. Terima kasih banyak.

    BalasHapus
  85. terimakasih atas informasinya!!!salam kenal dan semoga sukses...
    Semoga bisa bermanfaat untuk semuanya.

    BalasHapus
  86. Renungan yang luar biasa....masalah bisa jadi buat kita jatuh..juga bisa buat kita lebih terpacu..tetap semangat

    BalasHapus
  87. artkel yang menartik untuk di baca,salam kenal ya!!!semoga semakin sukses...

    BalasHapus
  88. Terkadang hidup ini jangan dilihat sebagian saja, namun kita harus bisa melihat lebih besar dari apa yang kita pikirkan..




    Belajar Forex

    BalasHapus
  89. I need to say, as a good deal as I enjoyed reading what you had to say, I couldnt support but lose interest soon after a while. Its as should you had a wonderful grasp on the subject matter.

    BalasHapus
  90. pencerahan yang sangat bagus sekali nich gan,,, thanks ya

    BalasHapus
  91. jangan terlalu memikirkan suatu masalah
    karena satu masalah di turunkan pasti di sertai dengan solusinya
    betul betul betul
    makasih gan artikelnya
    salam kenal

    BalasHapus
  92. waw... betul betul ehmm...
    Intinya setiap masalah harus terus dihadapi dan jangan sampai menyerah dah..

    BalasHapus
  93. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    Pikiran yang positiv dan tindakan yang positiv akan membawamu pada hasil yang positiv.,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    BalasHapus
  94. inspiratif sekali sob...
    salam kenal dari yozidahfilputra.blogspot.com
    follow #216, folbek ya...

    BalasHapus
  95. wah..inspiratif sekali, mengetahui sesuatu berawal dari masalah, kesuksesan seseorang karena ia mau belajar dari masalah yg dihadapinya....

    BalasHapus
  96. Many thanks.Still an additional brilliant article, this is exactly exactly why My spouse and I arrive to the blog page over and over again

    BalasHapus
  97. betul sekali... terima kasih

    BalasHapus
  98. sungguh artikel yang bagus

    BalasHapus
  99. mantap cin mantap dah mantap banget

    BalasHapus
  100. Artikel yang menarik,semoga bisa menjadi contoh buat kehidupan sehari-hari...
    terimakasih!

    BalasHapus
  101. sangat betul sekali gan
    thanks for post.nya

    BalasHapus
  102. sungguh bermakna cerita singkatnya...

    memang setiap ujian pasti ada jalannya...

    BalasHapus
  103. Masalah adalah pijakan ???
    Bagus gan,, :)

    BalasHapus
  104. tapi kadang seseorang nggak sabar bila ada masalah.

    BalasHapus
  105. setiap permasalahan pasti ada pemecahannya.

    BalasHapus
  106. mengandung arti yang sangat mendalam nih, thanks ya sob.

    BalasHapus
  107. This was so really painful, and we need to take our medicine.Yet I am a strong soandso, and now I need to restore the damage done to my personal team.

    BalasHapus
  108. mantap nie gan artikel nya snagat bagus dan sangat menarik nei gan,,,,,,,,,

    BalasHapus
  109. Cukup menambah inspirasi buat saya yang sedang ada dalam masalah

    BalasHapus
  110. mantap gan infonya terimakasih sangat bermanfaat

    BalasHapus
  111. wah menarik sekali informasinya, jadi dapat inspirasi baru...
    bagus lah

    BalasHapus
  112. I was lazy to actually go and other people's comments on the web .. but this time I was eager to comment here, after reading his article, go read it!
    ^ _ ^

    BalasHapus
  113. wow pesan dari cerita diatas sangat bagus sekali

    BalasHapus
  114. sanat memotivasi sekali pesan dari ceritanya

    BalasHapus
  115. wahhh,,,artikel yg sangatt bermanfaat

    BalasHapus
  116. Kisah insfirasi yang luar biasa...
    memang jika ada maslah kita harus memandangnya suatu langkah baru untuk menuju kearah yang lebih baik

    BalasHapus
  117. Ngeri juga membaca ceritanya, tapi ternyata semuanya happy ending, semoga kisah ini menjadi penyemangat kita untuk selalu berfikir positif dan menganggap segala masalah adalah pijakan untuk kita bisa naik kelas.

    BalasHapus
  118. Artikel di blog ini sangat bermanfaat,makasih ya,saya jg bnyak masalah akhir2 ini :D

    BalasHapus
  119. bila kita berfikir positif masalah hanya menjadi jalan bagi kita untuk lebih mengerti akan artik kehidupan..

    BalasHapus
  120. ceritanya membuat saya semangat menjalani hidup ini, thanks ya.

    BalasHapus
  121. Setipa masalah pasti ada hikmah tersendiri.

    BalasHapus
  122. Yuk jangan menyerah dalam menghadapi masalah yang ada.

    BalasHapus
  123. cerita yang penuh dengan makna.

    BalasHapus
  124. masalah yang datang dijadikan pelajaran untuk pengalaman dan segera bangkit , jangan biarkan jiwa kita terjatuh dan terus terperosot ;)

    BalasHapus
  125. cerita yang mengandung arti yang sangat mendalam gan,salam kenal.

    BalasHapus
  126. semoga bisa menjadi contoh buat kehidupan sehari-hari kita.

    BalasHapus
  127. ceritanya bisa membuat kita semangat menjalani hidup ini salam

    BalasHapus
  128. kisah yang sangat bagus semoga menjadi insfirasi bagi yang membacanya

    BalasHapus
  129. sungguh artikel yang dapat menyentuh hati yang membacanya,,,,

    BalasHapus
  130. masalah adalah tikungan untuk menuju kemenangan ..

    BalasHapus
  131. berarti kita harus membuat kesempitan itu menjadikan sebuah kesempatan yakh..?!

    BalasHapus
  132. setelah saya berkeliling di blog agan ini, luarbiasa, artikelnya bagus-bagus dan memotivasi sekali.

    BalasHapus
  133. bentar, bentar,, trus sumurnya gimana tuh? kan jd ketutup tanah semua, aernya ga bisa diambil :p
    tp ya sudahlah, mungkin itu adalah harga yang harus dibayar untuk sesuatu yang lebih bermakna..
    terima kasih tong fang, eh,,, :p

    BalasHapus
  134. keren sekali artikelnya gan..

    BalasHapus
  135. inspiratif sekali artikelnya gan..makasih infonya..

    BalasHapus
  136. bagus ya ceritanya, merupakan suatu inspirasi bagis kita semua, memang setiap masalah yang kita hadapi jangan pernah putus asa untuk melesaikannya

    BalasHapus
  137. wah super sekali,... sungkuh secewil kisah penuh makna...

    baik untuk kita renungkan :')

    BalasHapus
  138. semua org hidup di dunia pasti memliki masalah , :)

    BalasHapus
  139. masalah ada bukan untuk ditakuti tapi untuk dihadapi :)

    BalasHapus
  140. masalah ada untuk dihadapi sob :)

    BalasHapus
  141. Always keep in mind to choose your favorite style and avoid the style don’t suit to you, then filter out the style can show your temperament. After that there may only a few dresses left.

    BalasHapus

 
Toggle Footer
Top