01 Juni 2012
497 comments

Mencintai Kesulitan

Jumat, Juni 01, 2012

Adam Guettel adalah seorang anak yang sukses mengangkat teater musikal. Dia memiliki bakat yang luar biasa di bidang teater. Semua orang memuji kehebatannya dan banyak majalah yang memujinya sebagai anak yang jenius.

Pada usia yang masih belia, yaitu tiga belas tahun, Adam telah digadang-gadang menjadi bintang televisi. Tanpa diduga, dia malah mengundurkan diri dan mengatakan bahwa suaranya telah rusak. Padahal, yang sebenarnya terjadi adalah dia ketakutan karena tidak bisa menanggung tekanan.

“Saya berpura-pura suara saya telah berubah,” katanya.

Banyak orang mencintai persoalan saat mereka telah berhasil melewati persoalan itu. Namun saat mendapatkan persoalan lain yang lebih sulit, lagi-lagi mereka menganggap bahwa persoalan adalah sesuatu yang tidak menyenangkan. Mereka lebih baik mengelak dari kesulitan tersebut karena takut mengubah pandangan orang dari sukses menjadi tidak sukses.

Banyak dari kita mungkin sudah sukses menjalankan pekerjaan tertentu, tapi takut menjalankan usaha sendiri karena takut dicap gagal, misalnya. Mengapa? Karena kita belum-belum sudah ketakutan melihat persoalan-persoalan sulit yang segera kita hadapi. Padahal, sama seperti kesuksesan yang telah diraih sekarang, pada saat kesuksesan itu datang kita akan mencintai persoalan sulit itu.


.

497 comments:

  1. Yup setuju, cinta sukses harus cinta kesulitan

    BalasHapus
  2. cipt gan ,,lepas dari satu persoalan dalam sebuah kesuksesan yg membanggakan

    BalasHapus
  3. iya betul juga sich,,kesuksesan itu adalah bagaimana menyikapi kegagalan sebagai hikmah. bukan hasil akhir...
    maju terus pantang mundur kalau dalam kebaikan

    BalasHapus
  4. ya benar banget... kesulitan jangan di jadikan tekanan justru harus di jadikan pelajaran supaya kita bisa lebih baik,,

    BalasHapus
  5. saya setuju gan...
    menurut saya kesulitan harus kita jadikan senjata untuk meraih kesuksesan....
    tetap semangat...!!

    BalasHapus
  6. pelajaran yang sangat berharga

    BalasHapus
  7. bermain aman dan tidak mau mengambil resiko, padahal yang sekarang kita kerjakan belum tentu kita sukai. inilah yang banyak terjadi pada kita.

    BalasHapus
  8. Artikelnya bagus nih mas, tetap berbagi yah :)

    BalasHapus
  9. manusia berpindah dari satu masalah ke masalah lain tergantung kita menyikapinya..orang sukses tidak akan lari dari masalah tapi menghadapinya..

    BalasHapus
  10. Artikel yang sangat bagus sekali.

    BalasHapus
  11. kesulitan ibarat caambuk bagi kita untuk kita lebih maju dalam berkarya.

    BalasHapus
  12. yupz..memang benar. terkadang kita takut melakukan hal yang baru.

    BalasHapus
  13. itu memang masalah besar, terkadang kesulitan itu sering kita ciptakan dalam pikiran kita bahwa itu sulit padahal belum melakukan apa2 untuk menjalaninya..

    BalasHapus
  14. setuju lah,pkoknya kesulitan itu pijakan awal untuk menuju kesuksesan,,jadi cintailah kesulitan,,

    BalasHapus
  15. setuju, mari kita bersahabat dengan kesulitan....... :D

    BalasHapus
  16. Yup, kesulitan itu adalah ujian yg harus kta lalui untuk mndptkan arti KESUKSESAN..... Thanks motivasi.....

    BalasHapus
  17. di balik kesulitan itu sendiri ada kemudahan .
    nice artikel kang . tetap berkarya

    BalasHapus
  18. kesulitan lah yang akan mendewasakan mu ..

    BalasHapus
  19. proses menuju kesuksesan itulah yang akan menjadi pelajaran buat kita..mendewasakan kita dan akan mebuat diri kita lebih baik kedepanya

    BalasHapus
  20. allah tidak akan memberikan ujian diluar batas kemampuan umatnya :)

    BalasHapus
  21. semakin banyak anda di puja semakin banyak juga yang membenci anda

    BalasHapus
  22. bener banget tuh... Allah takkan memberi ujian diluar kemampuan hamba NYA..

    BalasHapus
  23. kesulitan bisa mengajarkan kita lebih dewasa dan menghargai hidup ini.

    BalasHapus
  24. Motipasi yang sanagt bagus.
    kesulitan adalh awal dari kebahagiaan

    BalasHapus
  25. emang masa sulit membuat kita lebih menghargai waktu di kala senang :D

    BalasHapus
  26. kesulitan itu ibarat cambuk.yang membuat kita harus melangkah ke depan.

    BalasHapus
  27. sangat memotivasi sekali isi artikelnya....

    BalasHapus
  28. kegagalan adlh awal dari kberhasilan ,,, semngat kawan !! :)

    BalasHapus
  29. Artikel yang bagus, sangat memotivasi.

    BalasHapus
  30. Kita harus tetap optimis dalam menjalani hidup. Diujung pantai gelap pasti ada mercusuar.

    BalasHapus
  31. ada nya kesulitan itu untuk menguji kita..
    supaya kita bisa lebih kuat lagi dalam menghadapi apapun.

    BalasHapus
  32. kesulitan itu harus kita hadapi jangan malah kita hindari.

    BalasHapus
  33. orang hidup pasti akan mendapatkan kesulitan...
    jadi jangan pernah coba lari dari kesulitan tersebut.

    BalasHapus
  34. jangan pernah menyerah dalam menghadapi kesulitan di hidup ini..
    karena menghadapi kesulitan itu membuat kita lebih kuat.

    BalasHapus
  35. sulit memang kata yang mungkin pernah di alami oleh semua orang dengan terus berusaha dan bersyukur mudah2han semua kesulitan akan segera teratasi dan berganti dengan kebahagiaan

    BalasHapus
  36. benerr juga yahh gan :) makasihh udah jadi motivator saya :)

    BalasHapus
  37. Apa dikata Gan, yang penting kita dapat menghadapi persoalan/kesulitan bukan menghindari persoalan, karena semua itu ujian untuk mencapai kesuksesan.

    BalasHapus
  38. kereeenn. . .,sangat memotivasi sekali. . .

    BalasHapus
  39. Sesulit apapun permasalahan kita harus bisa menghadapinya.

    BalasHapus
  40. orang yang dapat menerima kenyataan hidupnya niscaya dia akan meraih kebahagiaan.

    BalasHapus
  41. bener banget gan... kesulitan lebih mudah dihindari dari pada dihadapi... padahal hanya butuh sudut pandang yang tepat untuk terus maju menghadapi kesulitan.... :)

    BalasHapus
  42. saat kita di hadapakan pada suatu masalah atau persoalan ,, kadang tak tau apa yg harus di lakukan

    BalasHapus
  43. Mencintai Kesulitan Itu Yang Patut Di Contoh, Nice Info Gan

    BalasHapus
  44. thanks gan info.a....
    sangat bermanfaat...
    happy blogging...

    BalasHapus
  45. Kalau saya 50%kesulitan dan sisanya kemudahan :)

    BalasHapus
  46. memang kalau tekanannya besar orang bisa menjadi takut dan memilih untuk melarikan diri.

    BalasHapus
  47. ceritanya bermanfaat banget :)

    BalasHapus
  48. Banyak orang mencintai persoalan saat mereka telah berhasil melewati persoalan itu.
    i like it , , , ???

    BalasHapus
  49. sip.... artikel motivasinya keren gan....

    BalasHapus
  50. kok aneh ya,,, bisa bisa nya mencintai kesulitan :D

    BalasHapus
  51. menarik gan untuk di simah,,, aku suka deh dengan info nya

    BalasHapus
  52. lancar jadi nya,,, wow luar biasa deh

    BalasHapus
  53. setelah kesulitan ada kemudahan.. jd kesulitan memang hrs dihadapi

    BalasHapus
  54. Trimakasih info nya

    tetap tegar dalam menjalani semua masalah

    BalasHapus
  55. thanks gan info.a....
    sangat bermanfaat...

    BalasHapus
  56. iya betul juga sich,,kesuksesan itu adalah bagaimana menyikapi kegagalan sebagai hikmah. bukan hasil akhir...

    BalasHapus
  57. kok aneh ya,,, bisa bisa nya mencintai kesulitan :D

    BalasHapus
  58. Mencintai Kesulitan Itu Yang Patut Di Contoh, Nice Info Gan

    BalasHapus
  59. menarik gan untuk di simak,,, aku suka deh dengan info nya

    BalasHapus
  60. dibalik kesulitan ada tantangan yang sangat menarik utk sebagian pribadi

    BalasHapus
  61. sy mau belajar mencintai kesulitan

    BalasHapus
  62. bagus artikelnya, nice share

    BalasHapus
  63. kesulitan dicintai, kemudahan apa lagi

    BalasHapus
  64. mencintai kesulitan dimana ada kemauan di situ ada jalan...

    BalasHapus
  65. aku sudah serin ggagal hehehe...sukses adalah kegagaln lebih dari 1 kali nahloh aku udah ;lebih....10....semangat.,...

    BalasHapus
  66. aku mencintai kebahagiaan tidak mencintai kesuliotan...siapa sih yang mau sulit .....heheh...

    BalasHapus
  67. lama lama jadi mudah awal wal jah yg sulitr....

    BalasHapus
  68. ya saya setuju dengan artikel ini, karena sering banyak kesulitan yang menerpa kita maka kita akan terbiasa dan akan bisa kita kalahkan kesulitan tersebut

    BalasHapus
  69. wee... aku setuju...

    BalasHapus
  70. harus selalu optimis dalam menjalankan suatu pekerjaan

    BalasHapus
  71. tidak bisa di pungkiri...

    kesulitan menjadi momok yang sangat ditakuti, sehinggga dapat menghalangi kreatifitas untuk menuju kesuksesan....

    BalasHapus
  72. Sangat luar biasa...
    makasih bnyak sharenya.

    BalasHapus
  73. jadi harus berkawan dengan kesulitan ya???

    BalasHapus
  74. dibalik kesulitan selalu ada kemudahan...jangan menyerah dengan kesulitan, karena itulah proses menuju kemudahan dan kesuksesan.

    BalasHapus
  75. aku juga sering mengalaminya gan... tapi bagus juga gan ?

    BalasHapus
  76. Super sekali.. mantap tulisannya..

    BalasHapus

 
Toggle Footer
Top