01 Mei 2012
541 comments

Nilai Berharga yang Tersembunyi

Selasa, Mei 01, 2012

Seorang pria bertanya kepada seorang jutawan, bagaimana cara dia bisa menjual banyak barang dan kemudian menjadi kaya. Sang jutawan kemudian memberikan sebongkah batu kepada pria itu.

“Pergi dan juallah batu ini. Engkau akan tahu mengapa aku jadi kaya”.

Sang pria pun pergi dengan wajah kebingungan. Setiap kali dia menawarkan batu itu, tak seorang pun membelinya. Beberapa orang bahkan menertawakannya. “Sepeser pun tak akan saya keluarkan untuk batu itu,” cibir mereka.

Akhirnya, dalam keputusasaan pria itu kembali menemui sang jutawan. “Bagaimana Anda bisa kaya jika hanya menjual sebongkah batu yang tak berharga ini?” tanyanya. Sang jutawan pun menyuruhnya pergi ke sebuah toko emas.

Ketika dia menawarkan batu itu, sang pemilik toko emas berkata,
“Luar biasa sekali batu ini, mengandung kadar emas yang besar.”
“Berapa Anda mau membeli batu ini?”
“Seratus juta Rupiah!”

Pria penasaran itu terkaget-kaget. Tak ada seorang pun mau membeli batu itu, tapi pemilik toko emas malah menawarnya dengan harga selangit.

Sang jutawan pun berkata, “Anda tak pernah tahu kapan Anda menyadari bahwa apa yang Anda jual adalah sesuatu yang sangat berharga bagi Anda jika Anda tidak menawarkannya kepada orang lain.”


.

541 comments:

  1. ya saya setuju, satu lagi yang harus kita lakukan adalah teruslah berjuang tanpa kenal lelah dan terus bekerja agar hidup kita semakin meningkat

    BalasHapus
  2. cerita yang singkat tpi memiliki arti yang luas.

    BalasHapus
  3. wah bagus ini postingan baru yah gan..
    memang benar tergantung kitanya..
    kita bisa sukses itu karena usaha kita sendiri.
    bener banget
    intinya percaya akan kemampuan diri sendiri/..

    BalasHapus
  4. ya setuju banget tuh..!!!
    like it

    BalasHapus
  5. Artukel yg sngat menarik...makasih bnyak..

    BalasHapus
  6. Mantaapp..
    thanks bgt sharenya...

    BalasHapus
  7. Ini pembelajaran yang luar biasa, sering kita tidak jeli untuk memanfaatkan sesuatu. Tak berharga bagi kita namun sangat bernilai bagi orang yang mengeti menggunakannya...

    BalasHapus
  8. makasih banget...
    setelah baca dapat pengetahuan baru...
    makasih

    BalasHapus
  9. Dapet ilmu baru nich..
    makasih bnyak udah berbagi...

    BalasHapus
  10. Agen Gamat Luxor Tangerang

    Kini telah hadir agen gamat luxor tangerang untuk memberikan pelayanan terbaik kepada orang yang berkeinginan memberi produk gamat luxor di kota tangerang dan sekitarnya. Untuk pembelian caranya sangat sederhana anda cukup sms pemesanan pada kami, barang akan langsung kirim ke rumah anda setelah barang di terima baru transfer pembayaran.

    Format pemesanan pada agen gamat luxor tangerang :
    GTT : Jumlah pemesanan : Nama :Alamat : No. Hp Kirim ke 08122050111

    BalasHapus
  11. Mantaapp bgt nich gan...
    ceritanya sngat singkat...tpi menyentuh sekali...

    BalasHapus
  12. terimakasih atas informasinya!!!salam kenal dan semoga sukses...
    Wah lumayan juga nilai yang berharganya.

    BalasHapus
  13. thanks bgt,,sangat berharga,,,artikelnya..salam kenal gan...

    BalasHapus
  14. Artikelnya sangat menarik sekali gan, ok salam kenal az yah.

    BalasHapus
  15. Jadi sudah saatnya mencari apa yang bisa ditawarkan nih...:)

    BalasHapus
  16. memang benar harus kita jadikan motivasi hidup
    bahwa percaya akan sesuatu menjadi nilai yang berharga untuk kita sendiri

    BalasHapus
  17. artikel yang sangat mengugah ...;)

    BalasHapus
  18. terkadang kita menganggap apa yang kita miliki sangatlah tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan kelebihan yang dimiliki orang lain, padahal siapa tahu? apa yang kita miliki malah lebih berharga dari apapun.
    Makasih, artikelnya bagus.

    BalasHapus
  19. artikel yg sangat bagus cara penyampaianya, lanjutkan !

    BalasHapus
  20. sangat berharga tak ternilai harga nya

    BalasHapus
  21. bagus banget sob makasih ya...bisa untuk diposting lagi he

    BalasHapus
  22. Tidak disangka ternyata sangat berharga.

    BalasHapus
  23. kaya intan permata ya gan ahahaha :D

    BalasHapus
  24. menarik sekali untuk disimak,terima kasih

    BalasHapus
  25. artikel yang bagus,,singkat dan berharga banget,
    makasih sudah berbagi artikelnya,,,dan salam kenal

    BalasHapus
  26. berharga banget artikelnya,,terima kasih sudah berbagi artikelnya,,,

    BalasHapus
  27. artikelnya bagus lumayan nih dapat motivasi dikala petang hehe.thanks bro

    BalasHapus
  28. bener banget aku setuju sekali ddengan makna yang terkandung dalam cerita itu

    BalasHapus
  29. Kini telah hadir dan resmi dibuka agen xamthone plus bogor yang siap untuk melayani anda atau anda bisa langsung kunjungi agen xamthone plus bogor.

    Info selanjutunya http://www.xamthoneplusjakarta.net/167/agen-xamthone-plus-bogor/

    BalasHapus
  30. memang benar kita harus menggali potensi yang ada dalam diri kita
    terimakasih atas informasinya

    BalasHapus
  31. makasih infonya,
    jadi tambah semangat blogging dan terus belajar.
    blogwalking yozidahfilputra.blogspot.com

    BalasHapus
  32. Tapi saya susah menemukan produk yang harus saya jual, makasih...
    Mohon bantuannya....

    BalasHapus
  33. Cerita yang menginspirasi untuk kemajuan.. :)

    BalasHapus
  34. Luar biasa, pelajaran berikutnya adalah mampu mencari ceruk pasar, dalam hal ini adalah pembeli yang tepat, karena tidak mungkin kita menawarkan batuan emas kepada tukang sol sepatu, jikalau dia tahu dia tidak mungkin mampu membelinya, kecuali pemelik Bata atau adidas...

    BalasHapus
  35. Pelajaran yang luar biasa, untuk menjadi sesuatu yang kita inginkan, bertanya kepada orang yang tepat adalah jalan pertama yang harus kita lakukan...

    BalasHapus
  36. pelajaran moral yang sangat berharga

    BalasHapus
  37. Nice information :) terima kasih ...

    BalasHapus
  38. cerita yang cukup menginspirasi...
    terimakasih...

    BalasHapus
  39. bener banget bro...
    kita akan tahu kalo barang yang kita jual itu sangat berharga kalau kita tawarkan kepada orang lain.

    BalasHapus
  40. kalo kita menawarkan nya ke pada orang yang tepat pasti kita akan lebih mudah menjual nya.

    BalasHapus
  41. cerita yang bagus...
    semoga bermanfaat untuk orang banyak.

    BalasHapus
  42. meskipun kecil tapi ketika hal tersebut sangat bemanfaat dan berguna maka di situ lah .. hal yang kecil bisa menjadi penghargaan yang hebat ..

    BalasHapus
  43. bisa sukses karena kerja keras dan tak mengenal lelah,yang kecil bisa jadi berharga

    BalasHapus
  44. Sebuah kisah yang menginspirasi untuk belajar agar tidak mudah menyerah.

    Terima kasih sudah berbagi cerita ini kawan :)

    BalasHapus
  45. kita jangan menilai sesuatu dari tampilan luarnya saja, bisa jadi apa yang kita kira tidak berharga...bahkan nilainya lebih dari apa yang pernah kita bayangkan.
    "Tetap Menghargai Apa yang Kita miliki"

    BalasHapus
  46. saya setuju dengan pribahasa jangan di lihat dari covernya..

    BalasHapus
  47. Setuju sekali kang... kita memang ngga akan pernah tau bahwa apa yang kita miliki kadang2 sangat berharga tanpa pernah menawarkannya kepada orang lain
    Motivasinya bagus, blognya keren.. slaam knal

    BalasHapus
  48. menghargai apa yang kita miliki,dan sadar sepenuhnya bahwa nilainya jauh lebih berharga dari yang pernah kita bayangkan.

    BalasHapus
  49. berharga dan bermanfaat slam kenal

    BalasHapus
  50. Wah Info Menarik ,,
    Salam Kenal ya !!

    Numpang ya.
    ada info tentang mio-j
    http://katonsurya.blogspot.com/2012/05/motor-matic-injeksi-irit-harga-murah.html

    BalasHapus
  51. mantap...ceria singkat yang padat makna..,,ayo berusaha,,^_^ thanks gan

    BalasHapus
  52. Nilai berharga butuh mata yang tepat untuk mengenali

    BalasHapus
  53. Butuh banyak menawarkan baru bisa tahu bahwa itu berharga.... Keep trying :)

    BalasHapus
  54. Intinya kita harus berusaha dan berdo'a dalam mencari rezeki... hehe sotoy...

    BalasHapus
  55. jangan dulu terpengaruh oleh ocehan orng-orang yang tidak tahu tentang apa yng kita miliki.
    tetap percaya,apa yang kita miliki adalah yang paling berharga.

    BalasHapus
  56. cerita yang singkat dan padat tapi mengandung arti yang luas.kita memang harus berusaha dalam hidup ini.terima kasih banyak kawan sudah mau berbagi.semoga blog nya tambah maju dan sukses serta banyak pengunjung. :)

    BalasHapus
  57. inti nya kita jangan cepat putus asa.tapi kita harus berusaha tapi diimbangi dengan ilmu supaya cepat maju.trims master atas artikelnya.

    BalasHapus
  58. sampai skrg ane belum pny barang yg bnr2 dianggap berharga gan

    BalasHapus
  59. waktu itu sangat berharga,usaha maju tidaknya tergantung keuletan kita

    BalasHapus
  60. amazing lah ..
    dan postingan ini sangat berharga sekali...
    thanks gan ..

    BalasHapus
  61. nice sharing gan,,,,

    salam kenal ya,,,

    BalasHapus
  62. Bisa jadi apa yg kita miliki itu nilainya sangat tinggi kalo sudah ketemu sama orang yang tepat.

    BalasHapus
  63. Info yg menarik,, makasih infonya gan :)

    BalasHapus
  64. inti dari cerita diatas kurang pas gan

    BalasHapus
  65. memang harus berusaha dulu...dan harus tahu !

    BalasHapus
  66. jangan menilai sesuatu dari tampilan luarnya saja.
    akan lebih baik jika kita mencoba mencari tahu makna dan nilai apa yang sebenarnya ada dalam hal2 yang kita miliki.

    BalasHapus
  67. nice motivation.......
    saya suka :)

    BalasHapus
  68. sangat luar biasa.....motivasi penggugah hati...


    jangan pernah melihat harga sesuatu dari morfologinya....


    nice..

    BalasHapus
  69. mantab.. saya setuju.....

    BalasHapus
  70. wiiiiiiiihhh,.,. mantap sekali gan,.,.

    bisa jadi inspirasi ni,.,.

    hehehehe,.,.

    http://klinik-obat.com/2012/04/09/obat-tradisional-vitiligo/

    BalasHapus
  71. betul sekali,,,,,
    cerita yang sangat simpel tapi seru,,,,

    BalasHapus
  72. ceritanya simpel tapi sangat bisa dipahami.

    BalasHapus
  73. wah, dalem banget cerintanya..
    Sedikit tapi banyak..

    BalasHapus
  74. kerenn bangett gann ceritanyaaaa

    BalasHapus
  75. iya keren banget nih infonya.. :)

    BalasHapus
  76. iya setuju, kadang kia menawrkan kebaikan tetapi orang lebih melihatnya sebagai suatu yg gk berharga.

    BalasHapus
  77. sangat memotifasi gan,.,.

    http://gamatluxorr.com/obat-alami-anemia/

    http://obatalamipenyakit.blogspot.com

    BalasHapus
  78. kenali potensi yang kita miliki, mungkin kita pernah menganggapnya tak bermanfaat..
    Tapi tunjukkanlah kepada orang lain, bahwa kita mempunyai sesuatu yang berharga.

    BalasHapus
  79. banyak sesuatu yang berharga yang berada disekitar kita, namun kita tidak menyadarinya....

    BalasHapus
  80. ceritanya sngat singkat...tpi menyentuh sekali.

    dapet ilmu baru

    BalasHapus
  81. Inspiratif dan bisa dijadikan pembelajaran yang bagus...

    BalasHapus
  82. Artikel yang bagus untuk dijadikan renungan kita, yang terlalu menitikberatkan penilaian sesuatu berdasarkan pendapat pribadi.

    BalasHapus
  83. Sangat inspiratif, nilai motivasi yang sangat berguna. Salam hangat dari saya mas Edwin.

    BalasHapus
  84. tengkyu gan, ini memberi motivasi pada diri saya pribadi.

    BalasHapus
  85. artikelnya inspiratif dan komunikatif, nice share gan :D

    BalasHapus
  86. cukup sulit yah untuk memahami arti dari paragraf terakhir tadi.

    BalasHapus
  87. ternyata yang tak didugalah yang indah itu...

    BalasHapus
  88. memang benar harus kita jadikan motivasi hidup
    bahwa percaya akan sesuatu menjadi nilai yang berharga untuk kita sendiri,... makasi gan atas infonya ...

    BalasHapus
  89. saya setuju, bhawa kita tidak akan pernah tau apa yang kita miliki sangatlah berharga jika kita tidak pernah menawarknannya kepada orang lain.

    BalasHapus
  90. postingannya baugus sekali, simple tapi mengandung filosofi yang bergitu mendalam .. terimkasih :D semangka ( semangat kaka )

    BalasHapus
  91. ane juga punya tuh gan :D

    info bagus sipp

    BalasHapus
  92. sebuah pencerahan yang pas untuk kita renungkan.
    wah,punya 1 ton aja udah cukup tuh gan,ngga usaha banyak-banyak. hehehe..kejauhan,ya?

    BalasHapus
  93. Nih sngat memotivasi bangeeeeeet , mksih nih gan.....

    BalasHapus
  94. inti nya kita harus tetap yakin kalo kita bisa , dan harus punya keinginan yang kuat .
    makasih buat motivasi nya gan :)

    BalasHapus
  95. “Anda tak pernah tahu kapan Anda menyadari bahwa apa yang Anda jual adalah sesuatu yang sangat berharga bagi Anda jika Anda tidak menawarkannya kepada orang lain.”
    Sebuah motivasi dan nasihat yang sangat lugas.

    BalasHapus
  96. ternyata apa yang kita anggap kecil akan mmeberi keuntungan yang sangat besat,,

    BalasHapus
  97. jadi kesimpulannya, sesuatu akan sangat bernilai apabila berada di tangan orang yang ahli dalam bidangnya.seperti batu tersebut yang sangat bernilai di tangan tukang emas, padahal tidak ada artinya bagi orang lain, karena orang lain tersebut tidak ahli dalam masalah emas, jadi gak tau kalau batu itu emas.

    BalasHapus
  98. wooww cipz emang gakan ternilai harganya

    BalasHapus
  99. dalam hidup kita harus optimis dan selalu melihat ke depan

    BalasHapus
  100. kita harus menunjukan dan membuktikan kepada orang lain bahwa apa yang kita miliki adalah sesuatu yang luar biasa.bukan begitu,gan? heheh..

    BalasHapus
  101. thank for all information...

    BalasHapus
  102. wah beruntung baget bisa nemuin nilai yang berharga,salam kenal dan semoga sukses selalu...

    BalasHapus
  103. seandainya hal itu terjadi kepada diriku. pasti bahagia, wowwww

    BalasHapus
  104. kadang kita gak tahu barang yang gak berharga menurut kita, tapi nilainya sangat berharga.

    BalasHapus
  105. Terkadang kita menyepelekan hal yang kecil akan tetapi hal yang kecil itulah yang sangat berharga .. karena hal kecil juga yang membuat semua nya indah ..

    BalasHapus
  106. kunjungan yang ke 3 ni gan


    posting lagi dunk yang baru seru nich artikelnya

    BalasHapus
  107. nilai apa???
    pasti bermanfa'at,salam kenal dan semoga tambah sukses...

    BalasHapus
  108. Numpang mejeng gan hehehe . . .

    BalasHapus
  109. kalo saja sesuatu yang berharga itu jatuh ke tangan yang salah!
    menjaga dan menghargai apa yang kita punya.

    BalasHapus
  110. cerita yg sangat inspiratif, izin copas gan.
    gejala anemia pada ibu hamil

    BalasHapus
  111. Artikel motivasi-nya sangat bagus sekali gan.....

    BalasHapus
  112. makasih motivasinya gan...

    BalasHapus
  113. Bagus sekali
    menarik infonya
    hehehehe

    pencerahan jiwwa
    \m/

    BalasHapus
  114. bentuk motifasi sederhana namun amat mudah dicerna :) keep writing .. i'll visit you more :D

    BalasHapus
  115. cerita yang singkat tapi bermakna sekali ..
    thanks artikelnya :)
    menarik lho ..

    BalasHapus
  116. jangan menyepelekan apa yang kita punya.
    bagaimana orang lain bisa mengetahui seberapa berharganya sesuatu yang kita miliki, kalau kita hanya menyimpannya sendiri.
    gitu ngga,kang?
    salah ya, heheh...

    BalasHapus
  117. kalo kita punya batu, berarti jual ajah ketoko emas.....biar bisa jadi jutawan..hehehehe
    bagus nih hikmahnya, semua yang di berikan oleh sang pencipta pasti ada gunanya asalkan kita bisa memanfaatkannya sebaik mungkin

    BalasHapus
  118. batu bukan sekedar batu, kalo batu yang kuning sih iya, hehe..

    BalasHapus
  119. Allah maha kuasa, Allah maha besar

    BalasHapus
  120. artikel ini menjadi inspirasi buat saya, ini bermakna sekali.
    terima kasih.

    BalasHapus
  121. coba kalo punya 1 karung beras batu yang berharga itu,ya..
    hehe, intinya bukan itu. kita harus tetap yakin bahwa apa yang kita miliki adalah sesuatu yang sangat berharga dan orang lain belum tentu memilikinya.

    BalasHapus
  122. Saya setuju sekali dengan pendapat Anda. Semoga ini menjadi isnpirasi bagi kita semua.

    BalasHapus
  123. bner bner sangat berharga ternyta ya

    BalasHapus
  124. Memang rezeki tak terduga, batu tadinya tak bernilai tapi kalu sudah ketemu ahlinya jadi berharga itu batu memang pantastis, sungguh tidak terduga.

    BalasHapus
  125. ah ikut nyari batu kayak gitu ah... :D

    BalasHapus
  126. wow........... cerita yang sangat mendidik. ini bisa menjadi motivasi bagi diri saya dan untuk yang lainnya......., salam kenal gan, saya tunggu kunjungannya.........

    BalasHapus
  127. kata temen ane yg sales katanya si orang itu beli bukan pada barang yg kita jual tapi pada bagaimana cara kita menjualnya.. jadi 90 % penjualan itu di sales dan 10% ada di nilai barangnya h e he he

    BalasHapus
  128. Ceritanya bagus, saya setuju bahwa nilai batu itu benar-benar berharga. Mari kita lestarikan alam kita agar tidak ada pengambilan batu yang liar.

    BalasHapus
  129. kadang sesuatu yg di mata orang tak ada apa2nya,, tpi sesungguhnya di dalam itu terdapat sesuatu yg berharga

    BalasHapus
  130. kita tidak akan dapat apa-apa kalo tidak berusaha untuk mendapatkannya

    BalasHapus
  131. sangat bagus sekali isi artikelnya....

    BalasHapus
  132. mantap banget mas, berapa kilo tuh emas sampe dapet 100 jt. hehehe

    BalasHapus
  133. Yup, coba dulu baru tau hasilnya

    BalasHapus
  134. Dapet ilmu baru nich..
    makasih bnyak udah berbagi...

    BalasHapus
  135. tapi jangan menghandalkan batu itu terus berusaha jangan pernah lelah.

    BalasHapus
  136. Berusaha adalah pilihan utama dan berdoa adalah pilihan pendampingnya saling melengkapi dan saling mengiringi

    BalasHapus
  137. subhanalloh , memang benar segala sesuatu tidak bisa ditilai hanya dari luarnya saja :)

    BalasHapus
  138. wahh , memang peneliti itu sangat luar biasa :)

    BalasHapus
  139. dari cerita singkat ini mengandung arti yang sungguh luar biasa. terimakasih :)

    BalasHapus

 
Toggle Footer
Top