27 Desember 2010
58 comments

Tujuan Raksasa

Senin, Desember 27, 2010
Pada zaman sekarang, pergi ke bulan sudah sering dilakukan para astronot Amerika Serikat (AS). Namun pada dekade 1950-an, hal itu masih dianggap tidak masuk akal untuk dilakukan. Uni Soviet sebagai musuh bebuyutan AS di era perang dingin kala itu baru berhasil mengorbitkan manusia mengelilingi bumi.

Tapi John F. Kennedy –presiden AS kala itu- mempunyai mimpi yang tak masuk akal. Ia berkeyakinan, ”Negara ini harus mempunyai komitmen bahwa sebelum akhir dekade ini kita sudah bisa mendaratkan manusia di bulan dan mengirimnya kembali ke bumi dengan selamat”.

Kennedy rupanya percaya bahwa Amerika akan mampu mencapai target gila itu. Terbukti, pada tanggal 20 Juli 1969 Neil Armstrong berhasil menjejakkan kakinya di bulan (terlepas dari isu Moon Hoax yang diserukan oleh mereka yang meragukan kebenaran pendaratan astronot AS di bulan).

That’s one small step for a man, but a giant leap for mankind”. Sebuah langkah kecil yang dilakukan satu manusia, namun merupakan lompatan besar bagi umat manusia.

Nah, itulah yang terjadi jika kita sebagai manusia ‘kecil’ namun mempunyai tujuan ‘raksasa’. Tak ada yang tak mungkin untuk diwujudkan. Semua berangkat dari mimpi. Dan sebesar apapun mimpi itu, bisa diwujudkan.


.

58 comments:

  1. bener mas, semua capaian harus diiringi dgn keyakinan dan kemauan yang kuat :)

    BalasHapus
  2. sepakat mas,, Jangan hanya di pendam atau disimpan di angan. Mimpi itu harus diperjuangkan

    salam hangat,
    Kompetisi WEB Kompas MuDa & AQUA

    BalasHapus
  3. Halo Edwin,

    Saya sangat setuju!
    Tulisan yang memotivatasi pembaca untuk
    memiliki cita-2 setinggi langit agar bisa maju.

    Mengingatkan pada pepatah:
    Shoot for the stars, if you missed you'll hit the Moon.

    BalasHapus
  4. semua mungkin untuk dilakukan, karena manusia diberikan akal, bukannya begitu :D

    BalasHapus
  5. yups....berawal dari sebuah mimpi kadang suatu hal itu bisa terwujud...pernah dengar cerita...katanya..borobudur itu tercipta berawal dari sebuah..mimpi....

    BalasHapus
  6. kita hidup memang harus punya mimpi, kalo tidak pernah bermimpi berarti orang mati, orang yg tidak optimis terhadap masa depan. trims juga atas kunjungannya...salam

    BalasHapus
  7. untuk sebuah kesuksesan butuh sebuah kerja keras, jadi bukan hanya mimpi saja. :)

    BalasHapus
  8. OOT..
    selamat tahun baru 2011 kang...
    semoga ditahun 2011 ini semua mimpi indah yg pernah nyambangi tidur kita bisa terwujud.

    BalasHapus
  9. yang penting kita sudah berusaha.kudukung teruslah.
    mudah-mudahan tercapai.

    BalasHapus
  10. ya,emang benar.
    Makasih atas motipasinya....

    BalasHapus
  11. wah hebat uy ..
    terima kasih gan buat infonya

    BalasHapus
  12. Mimpi adalah motivasi yang berharga untuk menuju cita-cita.
    Mendarat di bulan bukanlah hal mustahil, tapi klo mendarat di matahari... gimana coba baliknya...

    BalasHapus
  13. yup.. setubuh.. eh setuju.. gak ada kesukses tanpa berawal dari mnimpi..

    BalasHapus
  14. masa sih tahun segitu udah bisa daratin orang ke bulan. bisa jadi konspirasi doang tuh. suhu di sana kan ekstrim banget tuh.

    BalasHapus
  15. mantap gan , orang ini bener bbagus tuh , makasih gan buat infonya salam kenal aja gan

    BalasHapus
  16. wew bagus banget idenya moga tetep eksis ya,,,

    BalasHapus
  17. Keren..........
    motifasi yang benar benar membangun

    BalasHapus
  18. wah kren jg ya...
    mnx bnr tu teh mas.

    BalasHapus
  19. yapz...
    betul sekali tuh,seperti kata guru kita gapailah cita-cita setinggi langit..

    BalasHapus
  20. siip stju bgt, bila qta mempunyai cita2 gapailah,,dan hrs semngtt trz,,,,,,,

    BalasHapus
  21. iya bener bangt,, kalo kita mempunyai niat dan tekad yang kuat... tu sudah pasti berhasill.. sip dah

    BalasHapus
  22. bnri sih mas... klau kita punya kinginan yg kuat pasti akan tercapai...

    BalasHapus
  23. impossiblle is nothing...

    tidak ada yg tidak mungkin didunia ini!

    BalasHapus
  24. impian yang besar pasti membawa hasil yang besar juga.

    BalasHapus
  25. Waaahh kreenn bgt..!!
    Nice..!!

    BalasHapus
  26. jika kita mempunyai mimpi kita harus berusaha mewujudkan..
    agar tidak hanya menjadi impian semata...

    BalasHapus
  27. semua akan menjadi mungkin jika berusaha keras untuk mewujudkan sesuatu yang tidak mungkin tersebut...

    BalasHapus
  28. sebesar apa pun impian kiata tidak ada yang tidak mungkin akan tercapai jika kita terus berusaha untuk mewujudkan nya..

    BalasHapus
  29. jika kita memiliki tegad yang kuat pasti kita bisa mewujudkan impian yang menurut orang lain tidak mungkin untuk kita gapai...

    BalasHapus
  30. Thanks for sharing such an interesting and informative post.
    yazili sorulari

    BalasHapus
  31. setuju banget dengan kata gak ada yang gak mungkin untuk di wujudkan.

    BalasHapus
  32. pengen deh ke luar angkasa haha

    BalasHapus
  33. iya gan apa kata bondan hidup berawal dari mimpi,.,

    BalasHapus
  34. tidak ada yang tak mungkin di dunia ini

    BalasHapus
  35. gak suka ah... gak sesuai gan jdul nya dengan gambar nya

    BalasHapus
  36. Untuk mewujudkan mimpi tersebut kita harus berusaha sekuat tenaga.

    BalasHapus
  37. mungkin perlu proses untuk membuat mimpi itu menjadi kenyataan.

    BalasHapus
  38. segala sesuatu berawal dari mimpi

    BalasHapus
  39. Setuju sekali mas...semua berawal dari mimpi dan yang terpenting mampu mewujudkan mimpinya menjadi kenyataan...sukses selalu mas...

    BalasHapus
  40. semua mungkin untuk dilakukan, karena manusia diberikan akal, bukannya begitu :D

    BalasHapus
  41. yg penting ada kemauan dan berusaha... jangan lupa berdoa... nic post gan..

    BalasHapus
  42. It is best to participate in a contest for among the best blogs on the web. I will suggest this web site!

    BalasHapus
  43. Menarik sekali..
    Artikel yang Anda berikan sangat bermanfaat,,
    salam semangat..

    BalasHapus
  44. Terimakasih banyak atas informasinya.,
    Sungguh luar biasa sekali banyak pelajaran yang saya dapatkan.... setelah saya berkunjung ke blog ini

    BalasHapus
  45. terima kasih atas informasinya

    BalasHapus

 
Toggle Footer
Top