21 April 2010
41 comments

Kartini-an Yuuk

Rabu, April 21, 2010
Tepat tanggal 21 April, bolehlah saya membuat postingan tentang Hari Kartini. Tapi ringan saja, yaitu tentang kegiatan peringatan Hari Kartini yang dilakukan oleh anak saya, Rashaqa, di sekolah play group-nya. Acara itu berupa lomba fashion show mengenakan baju adat nasional. Seperti apa tingkah bocah tiga tahun itu, ini dia.


Foto di atas, Rasha mejeng dengan baju Bodo di rumah sebelum berangkat ke acara Hari Kartini di sekolahnya. Dia sudah tak sabar berlenggak-lenggok di panggung. 'Gladi bersih' pun dilakukannya di ruang tamu.


 


Tiba di sekolah, sesi mejeng terus dilakukan. Dia sendiri tuh yang minta dipotret di dekat panggung. Setelah itu, Rasha membaur bersama teman-temannya dan duduk di kursi-kursi yang sudah disiapkan di samping panggung. Acara fashion show pun segera dimulai.


 


Tapi, kok panggungnya kosong? Memang, seharusnya saya memotret Rasha saat sedang berlenggak-lenggok di sana. Nah, di sinilah sebuah 'malapetaka' terjadi. Saat dia tahu kalau di sana ada sesosok BADUT, yang sengaja dihadirkan untuk memeriahkan suasana, Rasha seketika mengalami bad mood. Dia memang paling takut dengan badut. Dia pun bergegas menghampiri saya yang duduk bersama istri saya di kursi penonton. "Rasha, kenapa kok ke sini?" tanya saya. "Ada badut, Pa. Aku takut!" tukasnya dengan wajah tegang.


 

 

Acara pun dimulai. "Peserta nomor urut 2, Rasha..." panitia pun memanggil untuk segera naik ke panggung. Tapi, lho, yang dipanggil tidak juga muncul. Panitia kebingungan mencari keberadaan Rasha. Setelah tahu Rasha ada di kerumunan penonton, Kak Ais, guru kesayangan Rasha, pun datang menjemput dan membujuknya supaya naik ke panggung. Tapi Rasha sudah terlanjur 'mogok', dia menolak keras maju ke depan. Bundanya pun menyerah dan membiarkannya melewatkan acara yang sebenarnya sangat dinantikan oleh Rasha itu.

Ya, itulah dunia anak. Meskipun tidak sesuai harapan, saya tetap enjoy saja dan menikmati semuanya... 


****

Oh ya, sekalian saya memajang award yang dihadiahkan oleh Mbak Ria Adria ke saya. Makasih banget tuk Mbak Ria buat perhatiannya. Ini dia awardnya.









41 comments:

  1. Dik Rasha takut nih ama badut yang lucu. Kenalan dong ama badutnya. Cakep nih penampilan dik Rasha dengan baju yang keren dan modis. Selamat berhari Kartini enjoy selalu ya dik Rasha.

    BalasHapus
  2. ih lucu ade rasha ^___^ gemes liatnya
    eh dia takut badut ya sama dunk aku jg sampe besar gini takut ma badut hehehe

    Makasih mas udah dipasang awardnya ^___^

    BalasHapus
  3. Halo Edwin,
    Hmmmm ... senang melihat anak perempuan kecil seperti Rasha berpakaian nasional. Semoga dia tumbuh menjadi tokoh wanita Indonesia

    BalasHapus
  4. Tambahan ..........
    Selamat atas Blogger Awardny.

    BalasHapus
  5. met hari kartini mas, salam buat rasha :)

    BalasHapus
  6. lhoooo.... kok adik Rasha takuuut siih ama baduuut, emangnya badutnya nakal yaaa....?
    sepertinya sekarang hampir dilupakan kalo ada peringatan hari kartini, ga seperti dulu anak2 sekolah pada berpawai ria.

    Selamat hari kartini yaaa dik Rasha...? smg tambah besar tambah pintar & cerdas

    selamat atas awardnya Mas, sukses selalu n tetap semangat

    BalasHapus
  7. kegiatan yang bagus, sejak dini anak2 harus diajarkan tuk mengenal pahlawannya, lho kok Rasha takut sama badut ?! ternyata sama Pak ... anak saya pun takut dengan badut ... he3x

    BalasHapus
  8. fotonya lucu-lucu, selamat hari kartini
    Anda sudah ku follow, follow balik yah

    BalasHapus
  9. Aduh aduh... foto yg paling atas lucu sekali... jadi pengen nyubit pipinya deh.

    BalasHapus
  10. Oalah.., kenapa juga ada badut ya..? Jadinya peragawati kecil yg imut2 gak jadi tampil deh... sayang sekali.
    Salam utk Rasha ya...

    BalasHapus
  11. jalan2 pagi sambil membaca postingan dari blog para sahabat....

    BalasHapus
  12. badut ternyata bikin bad mood yaa..
    udah cantik looh pake baju adat.

    Salam untuk Rasha..
    chubby deeh ^_^

    BalasHapus
  13. waduh ketinggalan hari kartinian aku ya mas... ???

    BalasHapus
  14. waahh lucu dek Rasha...

    BalasHapus
  15. soooob kalo di adsense pa z kerjanya?

    BalasHapus
  16. Nice posting,Really I appreciate your work on this blog.

    BalasHapus
  17. uh anak nya agak lucu juga tuh,,,,,, salam kenal ya gan

    BalasHapus
  18. kalo ngeliat foto foto nggemesin si cantik rasha...rasanya dunia sejuuuuk banget deh...
    betul kaaan om...

    BalasHapus
  19. cantik bgt tuh ci adenya , makasih gan buat infonya salam kenal aja gan

    BalasHapus
  20. fotonya lucu...
    jadi pengen nyubit deh,hee

    BalasHapus
  21. hmmm.... jadi uda punya 2 maliakat ya sekarang mh.. hehe. selmat..!

    BalasHapus
  22. ikh fto'y lucu bgt ya,
    slmat ya smga nanti bza sprti R.A Kartini

    BalasHapus
  23. bgus deh ank seusia gto, sudah pngent brjiwa kya RA Kartini

    BalasHapus
  24. wah..bagus nich..! anak kecil udah tahu apa itu Kartini..! patut dicontoh nich.

    BalasHapus
  25. bagus donk...kita kenalkan pada anak kita,tentang apa itu kartini...jangan sampai zaman modern ini anak kita tidak tahu apa apa itu hari kartini..!

    BalasHapus
  26. cantik juga tuh gan ,anak nyam,,makasih banyak ceritana

    BalasHapus
  27. wah telat ni komenya.thu si adek gendut amat.

    BalasHapus
  28. wah sayang amat dek rasya kan udah dandan cantik-cantik kok gak mau naik panggung.

    BalasHapus
  29. I read your site all the time and I just thought I'd say keep up the amazing work!

    BalasHapus
  30. lebuh cantik coba rambutnya di sanggul

    BalasHapus
  31. adexnya lucu dan imut ya...

    BalasHapus
  32. jadilah kartini jaman sekarang untuk berjuang memajukan bangsa.

    BalasHapus
  33. semoga mereka menjadi kartini kartini yang akan membangun bangsa

    BalasHapus
  34. terima kasih atas informasinya

    BalasHapus

 
Toggle Footer
Top