16 April 2011
305 comments

Zamannya Jadi Selebriti

Sabtu, April 16, 2011
Suatu saat saya sedang ngobrol dengan seorang kawan kuliah saya, kira-kira tujuh tahun lalu. Kami sedang membicarakan maraknya acara talent show di televisi kala itu. Melihat fenomena ‘anak biasa’ yang langsung jadi terkenal, kawan saya berkomentar: “Sekarang ada perubahan drastis dibandingkan zaman dahulu. Sekarang, para orang tua tidak keberatan anaknya jadi artis!”

Kalimat itu mengena di otak saya, dan saya ingat terus. Dan, waktu ternyata membuktikan bahwa ucapan teman saya itu benar. Kini semakin banyak program talent show yang melahirkan bintang-bintang baru yang akhirnya menjadi terkenal. Ya, mereka menjadi selebriti. Sebuah jalan pintas yang terbukti bisa mengubah nasib.

Tengok saja para jawara Indonesian Idol, Mama Mia, dan Idola Cilik. Mereka kini menjadi penyanyi-penyanyi terkenal. Tak hanya di bidang tarik suara, tapi juga merambah ke multitalent, seperti ajang The Master dan Indonesia Mencari Bakat.

Bagi yang ‘malas’ ikut audisi yang ribet dan melelahkan, ternyata masih ada juga celah yang bisa dimasuki untuk menjadi selebriti. Bagaimana caranya? Apa lagi kalau bukan YouTube. Tinggal bikin video sendiri lalu diunggah ke YouTube. Dijamin, pasti dilihat banyak orang. Dan yang paling layak berterima kasih ke situs video terbesar di internet itu adalah Shinta dan Jojo. Berkat video iseng mereka di YouTube, dia mahasiswi asal Bandung itu pun kini benar-benar menjadi artis dan selebriti.

Akhir-akhir ini semakin banyak bermunculan ‘orang biasa’ yang menyusul menjadi tenar berkat YouTube. Sebut saja Bona Paputungan lewat lagu ciptaannya “Andai Aku Jadi Gayus Tambunan”. Juga, grup boyband Smash yang sengaja memanfaatkan YouTube untuk menggapai popularitas. Juga, yang sedang hot, aksi joged India Briptu Norman Kamaru, anggota Brimob Gorontalo yang sedang bertugas jaga di posnya. Dan jangan lupa, Justin Bieber yang kini ngetop sedunia awalnya juga mengunggah videonya di YouTube, dua tahun lalu. Ngetop sedunia-nya sama dengan Udin Sedunia yang ‘ditemukan’ produser juga lewat YouTube.

Tampaknya, fenomena ini merupakan reaksi atas ’tuntutan zaman’. Di kala media-media konvensional sudah habis tereksplorasi, diperlukan terobosan baru agar ’hidup bisa terus berlanjut’. Pada zaman dahulu, tentu saja tidak ada cara-cara seperti itu untuk menjadi artis. Ada asumsi, dahulu yang namanya artis pasti orang yang mempunyai bakat seni yang sangat istimewa. Makanya, dahulu orang jarang bercita-cita menjadi artis karena dirasa itu impian yang terlalu tinggi.

Tapi kini, impian-inpian itu bisa digapai dengan ’lebih mudah’ berkat modifikasi besar-besaran akan ide manusia untuk menciptakan sesuatu yang baru.

Zaman terus berubah. Dan tampaknya ini baru awal dari fenomena itu...


.

305 comments:

  1. nice Info gan,makasih gan Info nya n dah sharing
    salam kenal...good luck always

    BalasHapus
  2. Wah keduax nih... Yah memang soalnya sekarangkan jaman instant....

    BalasHapus
  3. apa kabar mas :) btw kdg tidak semudah yg dilihat mas, terlihat mudah tapi kita gak tau liku jln yg mereka lalui sblmnya :)

    BalasHapus
  4. kan jadi banyak jaln buat terkenal mas, termasuk yg paling murah lewat youtube...

    BalasHapus
  5. wah, bener juga yah,
    salam kenal !

    BalasHapus
  6. tapi anak indo kreatif juga yaa : )

    BalasHapus
  7. tp kya.a trgantung nasip jg si....

    BalasHapus
  8. bener juga tuh sob , sekarang memang jaman nya beda sama dulu , sekarang banyak artis yang mendadak tuh kaya si briptu norman kamaru tuh lagi naik daun sekarang, tapi tergantung nasib juga si, karna banyak juga tuh yang gagal kan

    BalasHapus
  9. Jamannya menjadi artis dadakan, walaupun kemampuan nggak ada yang penting bisa menjadi gila

    BalasHapus
  10. smua tuh tergantung nasib juga sih kta qu mah...gmn allah dah mentakdir kan dia menjadi artis
    klu alllah dah berkehendak tiada yg tak mungkin
    salam kenal gan...

    BalasHapus
  11. Iya sih... tapi artis yang ngetop instan, ilangnya pasti instan juga... :)

    BalasHapus
  12. Yang serba instant kalau ga di barengi dengan skill yang mendukung bertahannya juga ga bakalan bisa lama.jd skill and experiance saling mendukung.

    BalasHapus
  13. ya bener juga tuh mas informasinya , tapi harus dibarengi dengan doa juga tuh kayanya, makasih buat infonya

    BalasHapus
  14. makasih gan Info nya,klu menurut aqu sih terguntung nasib,tpi nasib juga klu kgk di jlnin taakaan berubah,smua dah di takdirin sama allah swt tinggal gmn kita tuk menjalanin nya....
    salam kenal gan...

    BalasHapus
  15. yups neh, kira2 setelah pak briptu siapa yaa...

    BalasHapus
  16. makasih info nya mbak...
    salam kenal klu kl kt q mang bnar smua tu trgntung dari nasib kita ajj gmn

    BalasHapus
  17. ada benarnya, semua itu berkat kemajua teknologi informasi

    BalasHapus
  18. iya tuh mas bener juga selain ikutan mencari bakat , bikin aja video kirim ke yaotube, seperti bgriptu norman , kan jadi terkenal toh, makasih banyak buat infonya

    BalasHapus
  19. banyak jalan menuju roma mas, yang penting bukan sogok-menyogok untuk jadi artis hehehe. tapi miris juga akhir jaman sekarang ini. orang tua lebih bangga anaknya jadi artis daripada jadi ahlulilmi.. lebih senang anaknya hafal ratusan lagu daripada hafal al-quran.

    BalasHapus
  20. mantap nih artikelnya..
    http://blogdofollowindonesia.com
    Directory khusus untuk blog dofollow indonesia. Dapatkan rangking tinggi. Submit wen/blog Anda sekarang gratis tanpa daftar, tanpa reciprocal link.

    BalasHapus
  21. wah mnatap juga nih informasinya , bener juga tuh gan sekarang orang banyak sekali yang memanfaatkan youtube karna ikin dia di kenal orang sperti briptu norman kamaru

    BalasHapus
  22. THnks gan infonya bermanfaat banget nich bagi saya khususnya.. tambahan ilmu baru bagi semua orang yang membaca di blog ini. terimakasih sebelumnya yah gan.. jangan lupa kunjungi juga blogku di...

    http://ilmu-komputer23.blogspot.com/2011/04/meriahkan-pesta-ulang-tahun-bersama.html

    BalasHapus
  23. jadi kepikir nih kira2 mau bikin tampilan apa ya lewat yutube biar terkenal hehe

    BalasHapus
  24. kemajuan teknologi membuat segalanha telihat jadi mudah

    BalasHapus
  25. bener juga tuh gan sekarang jaman nya selebriti , ane mau kirim sesuatu deh biar terkelal
    xixixix

    BalasHapus
  26. emang rejeki y para artis gan heheh salam kenal aj gan,,,,

    BalasHapus
  27. sekarang memang banyak yg pengen jadi artis karbitan atau instan..tapi tetep aja kualitas berpengaruh pd kelanggengan keartisan mereka.

    BalasHapus
  28. kalo mnurut saya mlh terkesan latah ya gan

    BalasHapus
  29. Halo Edwin,
    Anda benar, sekarang lebih mudah untuk tampil jadi selebriti.

    BalasHapus
  30. yups neh setuju mas....
    kira2 siapa ya sesudah norman.. hehehe

    BalasHapus
  31. yah begitukah kira2 mas, makasih banyak buat infonya , salam kenal aja gan

    BalasHapus
  32. salam kenal .
    nice share .

    BalasHapus
  33. youtube sekarang menjadi media baru untuyk jadi artis...

    BalasHapus
  34. bener juga tuh gan sekarang jaman nya selebriti, sekarang you tube sudah menjadikan nya, salam

    BalasHapus
  35. mendingan jadi orang biasa aja,soal'a semakin besar tuh orang dari segi penghasilan dll,semakin besar juga pertanggung jawaban'a diakhirat

    BalasHapus
  36. lam kenal Gan, nice Info gan,makasih gan Info nya n dah sharing.good luck always for u Gan

    BalasHapus
  37. Banyak yang instan, cepat terkenal seperti selebriti, tapi cepat dilupakan juga..

    Salam

    BalasHapus
  38. sekarang youtube adalah salah satu kesuksesan , makasih banyak buat infonya

    BalasHapus
  39. sekarang jaman tekhnologi semakin maju, banya yang jadi selebritis mendadak,,,

    BalasHapus
  40. iya ni terutama yang mengunakan youtube.
    banyak yang jadi terkenal

    BalasHapus
  41. bener mas ,memang sekarang jaman nya jadi selebriti, jangan sia-siakan youtube itu

    BalasHapus
  42. mudah terkenal biasanya orang suka lupa diri tapi hal ini tidak boleh terjadi bagi siapa saja temen temen yang seperti itu

    BalasHapus
  43. asal kita punya bakat, talenta,dan kemauan yang keras pasti smua ada jalannya,,,

    BalasHapus
  44. zaman sekarang ada youtobe jadi salurkan bakatmu lewat youtobe siapa tahu ada yang suka dan bisa terkenal,,

    BalasHapus
  45. memang bener gan sekarng jaman nya jadi selebritis, karna youtube sudah memberikan pasilitas yang baik

    BalasHapus
  46. iyalah karena kalau tidak mengikuti perkembangan jalan kita ketinggalan jauh, asal masih dalam aspek yg benar

    BalasHapus
  47. mencoba sesuatu yang baru ga ada salahnya,asal kita mau berusaha dan bekerja keras untuk mencapai hasil yang maksimal,

    BalasHapus
  48. salurkan bakat terpendam mu siapa tau malah bisa membawamu ke titik kesuksesan,

    BalasHapus
  49. nasib gag akan bisa di kalahkan...
    salam kenal...

    BalasHapus
  50. mantab... nasib yang membawa...

    BalasHapus
  51. youtube memang bisa merubah nasib juga ya gan hehe
    makasih banyak buat infonya

    BalasHapus
  52. mau dung ikutan jadi artis dadakan bisa jadi kaya mendadak.....

    BalasHapus
  53. benar sekali tuh mas, sekarang memang jaman nya jadi selebriti, kaya briptu norman sekarang makin menghijaukan brimob tuh gara video dari youtube , makasih banyak atas infonya

    BalasHapus
  54. hahaa...
    iya nih skrang mudah banget untuk ikut exsis..
    tnggal psang video k yutube !
    stelah briptu norman mungkin saya kali yaa yang ikut exsis.hee

    lam kenal

    BalasHapus
  55. Sepertinya trend pencari bakat lebih memnafaatkan moment2 yg unik untuk mendapatkan respon dari masyarakat ttg sesuatu yg bisa menjadi populer.

    BalasHapus
  56. yupz benar sekali..
    saya jadi kepikiran saya penerus sinta dan jojo,heeee

    BalasHapus
  57. anak anak indonesia berbakat juga,hee

    BalasHapus
  58. teknologi akan terus berevolusi...
    selebriti yang bisa memahami itu akan survive dan sukses..
    tetapi bagi mereka yang tidak bisa mengantisipasi perubahan tersebut akan "hilang"

    BalasHapus
  59. zaman sekarang banyak selebriti dadakan. kenapa bisa begitu ya?

    BalasHapus
  60. iya nih..
    sekarang banyak selebriti dadakan...
    sukses selalu,,,

    BalasHapus
  61. zaman sekarang klo mau jadi selebriti kayanya gampang banget asal kita punya bakat,talenta dan kemampuan,,

    BalasHapus
  62. asal cara yang halal aja jadi selebnya

    BalasHapus
  63. kapan ya saya jadi selebriti?
    hehe

    BalasHapus
  64. selebritis sekarang memang pada cepet ngtopnya..
    share k youtube aja udah lgsg bisa ngtop...
    briptu norman misalnya.. chaiyya.. chaiyya..

    BalasHapus
  65. emang sih sekarang zamannya jadi selebriti ngetop..kayanya gampang juga asal punya kemauan,bakat dan talenta,,,

    BalasHapus
  66. banyak juga selebritis dadakan yang terkenal lewat youtobe,,,

    BalasHapus
  67. hihii...
    iya tuh banyak banget sekarang yang ngetop lewat youtube..

    BalasHapus
  68. sekarang ,memang jaman nya jadi artis gan , seperti si udin juga tuh kan nora juga jadi artis hehe

    BalasHapus
  69. asal berani tampil beda dari yg lain bs jd terkenal apa lagi sekarang ada byk media yg membantu kita tampil di depan publik..

    saya share game yg bgs nih,,

    HON Indonesia
    Forum Gamers
    Gta Indonesia
    Aion Indonesia

    BalasHapus
  70. kapan ya saya jadi selebriti?

    hehehe?


    smoga sukses ajj yg buat artikel ini

    BalasHapus
  71. mungkin kebanyakan selebriti sekarang secara ketidaksengajaan.........

    BalasHapus
  72. kaya yang gampang ya jadi artis gitu,,,asal punya keberanian dan keahlian,,,

    BalasHapus
  73. banyak juga artis yang instan dan tenar cuma sementara,,,,

    BalasHapus
  74. nice posting ...
    salam kenal yaa..
    :D

    BalasHapus
  75. mungkin memang harus jadi selebritu kali hehe. makasih banyak buat infonya

    BalasHapus
  76. Youtube has done a lot for the promotion of new singers. People who are new to this field still use it for their initial advertising and getting the best from it.

    BalasHapus
  77. ya..zaman dulu sama sekarang jauh lebih beda..! mungkin karena akses zaman sekarang terlalu banyak..jd ya..para televisi menginginkan artis2,yang penting dia punya talenta yang bagus,ya jdilah seorang bintang...!

    BalasHapus
  78. yap,artikelnya menarik sekali. salam kenal ya..!

    BalasHapus
  79. tapi artis2 yang ngetop dengan mendadak rata2 popularitas nya hilang dengan cepat..
    biasa nya ngetop gara2 suatu hal menarik atau skandal, tapi setelah selesai ya popularitas nya hilang..

    BalasHapus
  80. kan jadi banyak jaln buat terkenal mas, termasuk yg paling murah lewat youtube...

    BalasHapus
  81. sekarang memang jaman nya menjadi artis kali gan , heh, makasih banyak buat infonya

    BalasHapus
  82. ya, saya setuju kalo sekarang awal dari masa itu, mas. karena boomingnya juga sepertinya belom lama. paling tidak belom ada satu dekade. dan ini yang sebenarnya juga agak memprihatinkan, karena artis/jadi artis dipandang sebagai jalan terbaik untuk melanjutkan masa depan, karena salah kaparah pemaknaan terhadap "enaknya hidup". sepertinya kalo hal seperti ini terus berkembang, mungkin 20 tahun lagi lebih banyakan artis daripada fans0nya kali ya....wkwkwkwk. salam

    BalasHapus
  83. kan jadi banyak jaln buat terkenal mas, termasuk yg paling murah lewat youtube

    BalasHapus
  84. iya tuh mas kaya briptu norman yah jadi selebrity

    BalasHapus
  85. memang benar mas dgn membuat kreasi yg unik dan banyak menarik perhatian kemudian di upload ke youtube bsa langsung jdi terkenal tpi gk smua

    BalasHapus
  86. orang indo masih banyak yg silau, bahwa untuk sukses itu harus jadi seleb, padahal banyak cara untuk sukses...

    BalasHapus
  87. heuheueheu,,,,
    liat aja taun depan giliran saya yang jadi selebriti...

    BalasHapus
  88. haduuhh,,,
    jadi pengen nich jqadi artis dadakan,,,
    udah jamannya kan sekarang jadi seleb dadakan..

    BalasHapus
  89. bergaya lewat youtobe aza biar cepat terkenal,,,

    BalasHapus
  90. banyak juga artis yang mendadak terkenalnya,,,

    BalasHapus
  91. ternyata menjadi artis itu tidak terlalu sulit

    BalasHapus
  92. zaman sekarang kayanya mudah banget untuk menjadi selebritis,,asal kita punya keinginan yang kuat,,bakat dan talenta,,

    BalasHapus
  93. bener juga sih..
    tapi saya juga ke pengen jadi artis?
    hehe :)

    BalasHapus
  94. mungkin asalnya cuma iseng doank..
    tapi terkenal lewat dunia maya..
    hehe

    BalasHapus
  95. Iseng yang tak terduga..Ini lah zaman informasi,Manfaatkanlah..
    Makasih admin

    BalasHapus
  96. iya betul banget tu....
    semakin maju juga nie....
    v terkadang setelah mengikuti acara yang gtuan ada juga yang gx terkenl,, ato jarng lah muncul d lyr televisi,,sunda na mah terkenl pas wktuna hngkul lah saharitaeun,, hehehe

    BalasHapus
  97. iya betul banget tu... sekrg dah jaman'y jadi seleb,, mudah ngetop,, mdh'y ngilang'y... atuh lah sunda na mah saharitaeun.....
    mending kita cari kerja yng bnr2 kerja,, ntep lah gtu... hehehe

    BalasHapus
  98. sekarang udah banyak seleb dadakan
    hehehee

    BalasHapus
  99. hahahhaa...
    nanati saya juga nyusul jadi artis..
    seleb juga

    BalasHapus
  100. iya nih..
    memang banyak artis dadakan sekarng..
    hehe

    kapan nya saya jadi artis nya?

    BalasHapus
  101. setuju paktor keberuntuganlah yang berlaku...

    BalasHapus
  102. bener tuh mas, youte sekarang sudah mempersiapkan untuk awal jadi artis hehe

    BalasHapus
  103. belum ada nyali nich mas untuk nyanyi di you tube...takut buanyak yg kalah ntar wkwkwkwk..piss..:))

    BalasHapus
  104. mau jadi artis.gampang..tingggal bikin sensasi aja..xixixixi

    BalasHapus
  105. Pengen jadi artis dadakan nih!
    Simak video aku ya?
    Nih linknya :
    1. http://www.youtube.com/watch?v=ImQai5Jtb8M
    2. http://www.youtube.com/watch?v=uWoIxfF9vR4&feature=related
    Atau anda kunjungi situs Youtube, lalu dikolom pencarian masukkan nama " Wayan Widnyana "
    ok?
    ThxPengen jadi artis dadakan nih!
    Simak video aku ya?
    Nih linknya :
    1. http://www.youtube.com/watch?v=ImQai5Jtb8M
    2. http://www.youtube.com/watch?v=uWoIxfF9vR4&feature=related
    Atau anda kunjungi situs Youtube, lalu dikolom pencarian masukkan nama " Wayan Widnyana "
    ok?
    Thx

    BalasHapus
  106. Mungkin memang mereka bisa jadi artist instan, tapi ada beberapa dari mereka yang belum siap betul untuk jadi artist professional,,, Mungkin berasas aji mumpung.... Yah, mungkin mereka memang banyak belajar lagi, apa sih yang gak bisa dilakukan jika uang sudah ada ditangan, kursus, sekolah bakat, guru privat bisa jadi alternatif,,,,

    BalasHapus
  107. Kok sekarang jadi artis kelihatannya lebih mudah dari jaman dlu ya,, kalau dlu penyanyi harus bisa menjuarai beberapa acara festifal musik untuk bisa masuk ke major label, sekarang hanya dengan modal uang 5 ribu perak, ke warnet, upload video,, jadi deh artist instant...

    BalasHapus
  108. Sekarang memang banyak orang yang berbakat,,,, utuk mempublikasikan bakat mereka pun jadi lebih mudah lewat media internet...

    BalasHapus
  109. Los Blancos sendiri kemungkinan besar akan tampil tanpa Cristiano Ronaldo. Pemain yang sudah mencetak sembilan gol dalam tujuh pertandingan ini menderita cedera engkel kala berlaga melawan Marseille midweek ini. Pelatih Manuel Pellegrini pun ragu kondisinya bakal fit untuk melawan Sevilla.

    BalasHapus
  110. ahahah..
    mkin bnyak aja orang yang ingin populer.
    tapi bagus tuhhh !!

    BalasHapus
  111. bner banget gan,,


    kapan saya jadi seleb?

    BalasHapus
  112. skrang memang banyak artis yg bermunculan.. tanpa sadar kualitasnya dikesampingkan.. ya,, hanya melihat dari wajah..

    BalasHapus
  113. betul banget, youtube bikin orang mendadak artis :)
    dan, nggak pake lama....hehehe ;)

    BalasHapus
  114. bener tuh gan sekarang jadi artis tuh gak susah-susah sudah di persiapkan segalany tinggal brani masukyoutube aja deh hehe

    BalasHapus
  115. :D hehehe ane gak mau ah jadi seleb..ayo silahkan yang mo jadi seleb silahkan bikin video dan upload ke you tube

    BalasHapus
  116. bukan zamannya lagi nih jadi selebritis ,,malah lagi heboh hebohnya,,tapi sayang nya cuma instan dan dalam waktu yang singkat,

    BalasHapus
  117. mantap deh jaman sekarang segala sesuatu serba instan,,,sip deh moga yang mau jadi artis bisa cepat kesampaian,,

    BalasHapus
  118. jadi artis, why not?? uang banyak yang mengalir sedangkan tak terlalu banyak mengeluarkan keringat..sepertinya akan banyak artis baru yang bermunculan di era 2012 nanti,,,

    BalasHapus
  119. emang sekarang zamannya orang biasa jdi seleb,,,
    apakah nanti ada zaman seleb jadi orang biasa
    jhehehe

    BalasHapus
  120. mantap ni bos infonya,,,salam dahsyat,,kami tunggu kunjungan baliknya

    BalasHapus
  121. iya gan skrng org" brbondong" ingin jdi selbriti!

    BalasHapus
  122. sipp lah,,,,


    saya mendukung artis artis dadakan

    BalasHapus
  123. bner bgt tuhh,,
    sekarang emang jamannya orang2 nunjukkin sensasi nya,,

    BalasHapus
  124. pastii..
    sekarang asal punya kemampuan di bidang seni yang menonjol pasti kita bisa dan langsung terkenal..
    banyak contoh sekarang mah..

    BalasHapus
  125. memang betul sekali tuh gan, sekarang pasilitas menjadi artis sudah di persiapkan pasilitasnyanih heheh

    BalasHapus
  126. kemajuan teknologi membuat segalanha telihat jadi mudah

    BalasHapus
  127. Iya sih... tapi artis yang ngetop instan, ilangnya pasti instan juga... :)

    BalasHapus
  128. info yang sangat menarik nie gan....

    BalasHapus
  129. iya gan... skrg banyak artis yg hanya numpang eksis doang tanap mmpunyai kemampuan yg sepadan...

    BalasHapus
  130. mungkin krna jdi artis penghsiannya besar.. jdi mrka brlomba-lomna utk mnjadi artis...

    BalasHapus
  131. yaps..
    mungkin karena perubahan jaman pula jadi mkin bny7ak tuhhh yang berlomba-lomba jadi seleb. aku juga mauuu !! :D

    BalasHapus
  132. bner bgt tuhh,,
    sekarang emang jamannya orang2 nunjukkin sensasi nya,,
    thanks infonya..

    BalasHapus
  133. Excellent read, I just passed this onto a colleague who was doing a little research on that. And he actually bought me lunch because I found it for him smile So let me rephrase that: Thanks for lunch!


    The Hanz, Web master Of Kosmetik | Pelangsing

    BalasHapus
  134. This point of view, you exactly the idea is reasonable, give us valuable information, I completely agree with the viewpoint, the content of the above the diversity and seen as one of our emotions after that. My original views on the support.

    BalasHapus
  135. bener bngt tu,, sekrang bnyak bngt cara untuk menjadi selebriti... kebnyakan cuma iseng2an,, eh akhirnya terkenal juga

    BalasHapus
  136. memang betul nih gan, ini memang jamn nya jadi artis nih, google ini telah menyediakn untuk mempromosikan diri kita nya, heh

    BalasHapus
  137. makasi atas info nya ...............

    BalasHapus
  138. Habis jadi artis jadi cepat terkenal.

    BalasHapus
  139. bner bgt tuhh,,
    sekarang emang jamannya orang2 nunjukkin sensasi nya,,

    BalasHapus
  140. sip..
    artikelnya menarik ..
    n salam kenal

    BalasHapus
  141. ada benarnya, semua itu berkat kemajua teknologi informasi

    BalasHapus
  142. tetap semangat... ga niat jadi seleb ah heuuu

    BalasHapus
  143. memang benar sekarang zamannya jadi selebriti ..

    BalasHapus
  144. Mantaaapp..artikelnya menarik sekali..
    saya dkung dech artis" instan..

    BalasHapus
  145. mkin bnyak aja orang yang ingin populer.
    tapi bagus tuhhh !!

    BalasHapus
  146. jaman sekarang emang banyak yg pngen jadi selebriti..
    artikelnya menarik,,salam kenal.

    BalasHapus
  147. sip mas..
    thanks infonya n salam kenal

    BalasHapus
  148. gaya -gaya kayak shinta dan jojo bikin malah minder aja bagi orang yangg gakk punya bakat seperti mereka...??

    BalasHapus
  149. masukin vidio ke youtube itu ada peraturannya gakk mas???

    BalasHapus
  150. buat jadi terkenal itu mudah..
    ya bisa cari sensasi atau iseng-iseng upload hoby kita k youtube..
    dan hasilnya pun bisa melebihi apa yg kita byangkan, thanks buat infonya

    BalasHapus
  151. benar sekali sekarang banyak artis dadakan,.!!!! berkat kemajuan jaman,..!!

    BalasHapus
  152. sip mas..
    thanks infonya n salam kenal ja

    BalasHapus
  153. Kalo aku gak bisa jadi selebriti sob, wkwk

    BalasHapus
  154. setuju,,,,,atas artikelnya,,kini semua hampir pengen jadi artis,,tapi kalo saya si emang gak minat soalnya malah takut ama jepretan kamera,,,hehehe

    tapi saya fikir semua kembali ke nasibnya,,kali rejekinya bukan di dunia artis yaa gak bakal jadi artis,,,hehe

    BalasHapus
  155. info yg bagus. keren. memang masih ada jalan untuk mencari rezeki dengan menjadi artis asal dengan jln yg benar.

    BalasHapus
  156. sip mas..
    thanks infonya n salam kenal ..

    BalasHapus
  157. uda memang trend2ny skrg mas,,,modal tampang aj n skill dikit skr aj bisa popler .kunjungi kita Ban Terbaik di Indonesia GT Radial disni ya ,,salam kenal thanks

    BalasHapus
  158. salam kenal ja mas ..
    tahnks info n salam kenal ..

    BalasHapus
  159. sip mas..
    thanks infonya n salam kenal ja ..

    BalasHapus

 
Toggle Footer
Top