08 Maret 2011
179 comments

Jack Welch, Bos yang Gemar Turun Gunung

Selasa, Maret 08, 2011

Jack Welch adalah seorang CEO yang paling banyak dikagumi oleh para CEO lain di dunia. Pikiran mereka selalu merujuk kepada Jack Welch jika berpikir siapakah CEO terbaik di dunia. Apa yang dilakukan Jack Welch pada tahun 1980-an sebenarnya masih jarang dilakukan oleh para CEO lain di perusahaan-perusahaan raksasa.

Para CEO di perusahaan besar umumnya mengendalikan perusahaan dari kantor pusat perusahaan yang megah. Hal ini berbeda dengan Jack. Dia adalah orang yang supersibuk dan penting. Namun, waktunya banyak dihabiskan dengan turun langsung menemui para karyawannya.

Dia tidak pernah berhenti dari pabrik ke pabrik untuk mendengarkan karyawannya. Dia juga tidak malu turun dan belajar dari para karyawannya, mendiskusikan, dan menanyakan solusi-solusi yang bisa dilakukan oleh mereka.

Seorang yang menduduki posisi tinggi seringkali merasa gengsi untuk turun ke bawah. Yang lebih sering dilakukan adalah mendengarkan laporan dari para direksi yang mengelilinginya. Padahal, banyak peluang yang bisa dilakukan dengan turun ke ’dataran yang lebih rendah’.

Jika kita berniat menerjuni dunia usaha, kepribadian seperti Jack Welch sangat perlu dimiliki para entrepreneur. Mau turun ke bawah, menggali persoalan mereka, belajar dengan mereka, dan mendapatkan solusi dari mereka.

Jangan pernah takut turun gunung. Jack Welch melakukannya!


.

179 comments:

  1. kalau dari sisi sosialnya, dan jiwa kepemimpinannya patut di contoh

    BalasHapus
  2. kalo naik gunung hobby gax boz? he he he

    BalasHapus
  3. salut deh sama Jack Welch, kalau saja semua pemimpin seperti beliau, bukan hanya unek-unek si "anak buah" yg terselesesaikan, rasa di-manusia-kan pasti didapat... bos-bos/ceo-ceo di negeri kita kayaknya perlu baca artikel ini nih....

    BalasHapus
  4. waduh gan malah seya baru tau nh sosok tentang sia , makasih gan buat infonya

    BalasHapus
  5. harusnya sang pemimpin itu dekat dengan bawahnnya seperti dia.sosok yang hebat jiwa kepemimpinannya patut di tiru...

    BalasHapus
  6. jarang lo ada saperti itu....lam kenal gan.,.

    BalasHapus
  7. wah ini sosok yang harus di tiru gan
    thank salam kenal aja gan

    BalasHapus
  8. mantep tu hoby nya
    thanks for u share...........

    BalasHapus
  9. perlu di contoh nieeeh atasan yang kayak gini-nieeh yang wajib jadi panutan

    BalasHapus
  10. atasan yang kayak gini ni yang siippp

    BalasHapus
  11. salam knal gan,, pemimpin harus punya hati yag bersih dan berjuang,,,,

    BalasHapus
  12. nah ini dia orang yang patut di contoh, makasih gan infonya,,

    BalasHapus
  13. andai saja para pemimpin bangsa ini seperti Jack Welch semua.....

    BalasHapus
  14. Sob, link anda saya pasang di daftar blog dofollow..

    BalasHapus
  15. semoga jack welch panjang umur dan menjadi bahan renungan/inspirasi buat para pemimpin di negeri kita...

    artikel ini sangat bagus

    BalasHapus
  16. salam kenal mas
    kunjungan pertama

    BalasHapus
  17. contoh yang harus ditiru,,,,makasih atas infonya,,,

    BalasHapus
  18. This article covers the all required thing. I can say that you did your best, Please keep this continue.
    Thanks

    BalasHapus
  19. i truly liked your post, it really added a great view point on that matter. Thanks.

    BalasHapus
  20. Nice info gan. Ditunggu update-annya buat nambah wawasan ane. Makasih :)

    BalasHapus
  21. nah ini baru infonya ok bngt,trim kasih ya gan.

    BalasHapus
  22. iya juga,makasih atas motipasi nya..
    salam kenal gan..

    BalasHapus
  23. wah karakter ini perlu di contoh nih , makasih buat infonya

    BalasHapus
  24. hemm,,,seorang Bos yang tidak gengsi dengan jabatannya,,,
    kalau dari sisi sosial patut di contoh juga

    BalasHapus
  25. pemimpin yang sangat baik,,,,dan tidak pernah sombong,,,sukses slalu,,,makasih,,,sempet mampir jg ya ,,,

    BalasHapus
  26. orang yang pantas di contohi ,thanks bro,mantap slalu

    BalasHapus
  27. salam kenal .
    keren banget ini nih pemimpin yang patut di contoh .
    bijaksana .

    BalasHapus
  28. This truly is a very important blog. Thanks for sharing this valuable information with us.

    BalasHapus
  29. Kujungan... ^_^ Surga itu bohong http://raditznet.blogspot.com

    BalasHapus
  30. setuju gan , dia itu harus kita contoh dia adalah sososk yang bagus gan , makasih infonya

    BalasHapus
  31. ini dia CEO teladan... patut untuk kita tiru...

    BalasHapus
  32. nah ni CEO yang patut untuk kita tiru

    salam kenal yy gann....

    BalasHapus
  33. org yang seperti ini yang patut di cntoh.... :D
    salam kenal y gan

    BalasHapus
  34. sangat memotivasi,
    jaman sekarang sudah jarang orang-orang yang memiliki jiwa seperti ini,
    semoga kita bisa menanamkan jiwa seperti ini dalam diri kita..

    BalasHapus
  35. salam kenal y gan ...
    semoga sukses sllu
    good luck..

    BalasHapus
  36. ini patuut di contoh gan , makasih gan buat infonya salam kenal aja gan

    BalasHapus
  37. seseorang yg bijak sana n pekraja keras yg ky gni yg msti kita contoh,,,tak mengenal lelah

    salam kenal gan...

    BalasHapus
  38. ini baru the real bos. biasanya bos yg tumbuh dari bawah, akan sellau ingat darimana mereka berasal..

    BalasHapus
  39. emang seorang yang berjiwa besar tidak hanya bergaul dengan yang di atas tapi sewaktu2 bergaul dengan yang di bawahnya,,,

    BalasHapus
  40. itu harus di tiru boss sikap yang bagus,,,

    BalasHapus
  41. tu harus kita jadikann contoh,
    semangat gan....

    BalasHapus
  42. figur pemimpin seperti ini yang kita cari.....
    bahasan yang santat bagus.

    BalasHapus
  43. patut di contoh dan di tiru..

    BalasHapus
  44. wah bgs bngt blognya,sukses selalu ya.

    BalasHapus
  45. pemimpin yg bijaksana n tak kenal lelah ky gni yg patut kitaa contoh.....

    BalasHapus
  46. Mirip kayak om Bob Sadino gitu ya?? Ato om Bob yang mirip dia?? haha

    BalasHapus
  47. salam kenal gan,semoga lebih sukses lagi y gann,..
    org yang ky gni yang patut kita contoh....
    thanks gan tas motifvasinya

    BalasHapus
  48. inilah sikap pemimpin yang patut di contoh.salut deh sama bang jack

    BalasHapus
  49. wah kayaknya contoh boss yang patut di conth banget ya,, hehe his personality wins over the heart. .

    BalasHapus
  50. ini nih yang dinamakan makin berisi makin merunduk kaya padi :D salut~

    BalasHapus
  51. wahhh, keren nih,
    patut dan wajib dicontoh...
    karena bisa meningkatkan kekondusifitasan di perusahaan..

    BalasHapus
  52. semoga banyak org yg mencotohkan org seperty ini,spaya negara kita bisa maju....dan lebih sukses...

    BalasHapus
  53. Wah,,keren sekali orang seperti ini :)
    patut dicontoh nih :)

    coba saja pemimpin-peminmpin di Indonesia bisa seperti ini, pasti akan lebih baik lagi :)

    salam

    www.berbagidisini.com

    BalasHapus
  54. maju trus gann,good luck always gan,
    salam kenal

    BalasHapus
  55. Jack Welch merupakan sosok yang menjadi tauladan...semoga pembaca semua bisa mengambil hikmah dario pengalaman Jack Welch

    BalasHapus
  56. ini sosok yang patut di conto tuh gan , makasih buat informasinya semoga bermanfaat nih

    BalasHapus
  57. ini sosok yg patut di contoh,
    thanks gan informasinya salam kenal
    semoga ini menjadi motivasi tuk yg membaca...

    BalasHapus
  58. sosok yg ky gni yg menjadi Motivasi Kita,thanks gan sukses sllu y gan salam kenal...

    BalasHapus
  59. saya pinjem istilah orang2 sono nih:
    this man is down to earth!!!
    cool!!!

    BalasHapus
  60. ini pemimpin yang patut di contoh gan, makasih buat infonya

    BalasHapus
  61. sangat insfirativ,,,patut ditiru,,,sangat jarang orang yang rendah hati kaya pak jack welch,,,moga kita bisa mengikuti jejaknya,,,makasih dan sukses slalu,,,

    BalasHapus
  62. pemimpin yang bijaksana,,sangat patut dicontoh,,,,moga kita bisa menirunya,,makasih banyak infonya,,

    BalasHapus
  63. wah..pemimpin yang ramah tamah,,, punya kbiasaan naik turun gunung keren juga

    BalasHapus
  64. suatu saat.. jadi pengen mengikuti jejak nya bapak jack yang satu ini.... Amin....
    salam kenal buat penulis nya... trims..

    mampir di mari gan jasa websita murah

    BalasHapus
  65. kalo dia jdi presiden, dia juga ga tanggung2 turun ke melihat langsung rakyatnya

    BalasHapus
  66. beuh... keren banget ni orang!

    BalasHapus
  67. seorang yang bijak dalam meminpin ,,,, harus tau keadaan bawahannya,,, dan ikut turun tangan,,,
    thanks..

    BalasHapus
  68. mantap boss...
    pimpinan yang pantas..
    apalagi kalau sistem pemerintahan indosesia seperti itu,,,
    tau akan keadaan masyarakat bawah...

    BalasHapus
  69. thanks infonya,,,
    di tunggu info yang lainnya boss,,,
    thanks..link-nya

    BalasHapus
  70. bibliografi yang menarik nambah inspirasi dan motivasi

    BalasHapus
  71. cariiernya pake alpina boss,, buatan indo loh

    BalasHapus
  72. sebuah sikap dari pemimpin yang wajib dicontoh oleh semua orang...
    bahwa menjadi seorang pemimpin bukan melulu ada diatas, tapi harus turun juga untuk mengetahui kondisi keseluruhan perusahaan/kelompok yang dia pimpin..

    BalasHapus
  73. salut bgt ,pemimpin yang sangat rendah hati dan berwibawa,,,sangat wajib dicontoh,,,

    BalasHapus
  74. pemimpin yang sangat berbudi baik dan tidak sombong,,,bisa berkomunikasi dengan bawahannya dengan baik dan rendah hati,,

    BalasHapus
  75. sangat terinfirasi,,,patut dicontoh,,,pemimpin yang sangat berbudi luhur dan rendah hati,,

    BalasHapus
  76. ini patut di contoh gan, makasih buat infonya

    BalasHapus
  77. patutu dicontoh nih bos yang satu ini...
    gaklupa sama bawahan2nya..

    BalasHapus
  78. hebat banget yah Jack Welch, bisa berbaur dengan bawahan dan sharing..
    benar2 suatu hal yang sangat sulit di lakukan oleh pemimpin jaman modern sekarang ini..

    terutama di Indonesia tercinta.. hee

    btw, thanx sharingnya mas

    BalasHapus
  79. karak ter yang patut di contoh nih , makasih banyak buat infonya

    BalasHapus
  80. atasan yang sangat bijaksana dan rendah hati,,,patut ditiru,,

    BalasHapus
  81. pemimpin yang baik dan sederhana,,,sangat terinsfirasi sekali,,

    BalasHapus
  82. salut dan kagum dengan Jack Welch,sosok yang baik hati,tidak sombong dan bergaul dengan siapa saja tidak memandang kedudukan,

    BalasHapus
  83. patut dicontoh,,sangat terinsfirasi sekali,,pemimpin yang luar biasa,,

    BalasHapus
  84. inilah karakter yang harus selalu di tiru, makasih banyak gan buat infonya ,sukses selalu ya gan

    BalasHapus
  85. setuju ,, wajib d contoh nih jack welech

    BalasHapus
  86. contohlah jack welech yang begitu aktip dan gesit

    BalasHapus
  87. yap...seorang pemimpin memang harus berjiwa seperti itu...! ingat pada bawahan..! patut dicontoh.

    BalasHapus
  88. ini dia karakter yang perllu di contoh , betul sekali gan kalo jadi senior memang harus kaya dia nih , jangan pada egois

    BalasHapus
  89. sosk yang sangat bijaksana,,salut sama bapak jack welch

    BalasHapus
  90. salut sama jack welch,sosok yang sangat bijaksana sekali dan berjiwa mulia,,

    BalasHapus
  91. harus ditiru sosok seperti itu,,,

    BalasHapus
  92. orang kadang2 harus kembali ke alam..

    BalasHapus
  93. yapz bnr bgt sosok yg hrz di tiru, hebat bgt deh..

    BalasHapus
  94. pemimpin yang baik memang wajib turun gunung,jangan naikin gunung ajah..xixixi..mas edwin berikutnya artikelnya tentang blogger sukses yach dengan tips2nya..nice artikel ditunggu..!

    BalasHapus
  95. This has been a very significant blog indeed. I’ve acquired a lot of helpful information from your article. Thank you for sharing such relevant topic with us. I really love all the great stuff you provide. Thanks again and keep it coming

    BalasHapus
  96. Thank you for sharing such relevant topic with us. I really love all the great stuff you provide. Thanks again and keep it coming

    BalasHapus
  97. kalau naik gunung hobi saya,,, mkasi bayak gan atas info'a,..

    BalasHapus
  98. wah ini panutan yang harus kita tiru gan, hehe, makasih banyak atas infonya

    BalasHapus
  99. memang seorang leadership sejati harus seperti itu pepatah jawa ing ngarso sung tulodo ing madyo mangun karso tut wuri handayani.

    BalasHapus
  100. jadi orang itu sering HAIKING donk,,
    hehe

    nice post gan,,,

    BalasHapus
  101. Wah jarang2 ada CEO yang mau bekerja keras seperti dia,, salutt...

    BalasHapus
  102. saya juga hoby naik gunung,
    hehe

    sama berarti,,

    BalasHapus
  103. baru tau nih ane kalau dia suka naik gunung gan,
    hehe

    nice post gan,,,

    BalasHapus
  104. besok kalo jadi bos mau kayak jack aja dah. mnyapa karyakwan.

    BalasHapus
  105. Waahh..Patut d tiru nich..!!
    Pkoknya Salut..

    BalasHapus
  106. artikelnya sangat menarik n memotivasi..bolehlah kita meniru cara pikirnya,semangat n sukses.

    trims n salam kenal.

    BalasHapus
  107. jack welch sosok yang sangt bijaksana,yang seperti inilah yang seharusny kita tiru...
    thanks atas infonya...

    BalasHapus
  108. Meniru kebisaan baik dari orang lain tentu tidak salah , dan semoga saya juga bisa mencontoh jack welch , amin,,,

    BalasHapus
  109. Thanks for sharing such an interesting and informative post.
    yazili sorulari

    BalasHapus
  110. jack welch baru tau ane gan...

    BalasHapus
  111. jarang lo ada saperti itu....lam kenal gan.,.

    BalasHapus
  112. Meniru kebisaan baik dari orang lain tentu tidak salah , dan semoga saya juga bisa mencontoh jack welch , am

    BalasHapus
  113. Waahh..Patut d tiru nich..!!
    Pkoknya Salut..

    BalasHapus
  114. artikelnya sangat menarik n memotivasi..bolehlah kita meniru cara pikirnya,semangat n sukses.

    BalasHapus
  115. yupzz,,,
    hebat nich bos,,,

    BalasHapus
  116. aku paling senang dengan semua pengetahuan ini, terima kasih sudah berbagi ilmu

    BalasHapus
  117. Terima kasih atas pencerahannya, tulisannya menarik juga. Saya akan coba

    BalasHapus
  118. aku paling senang dengan semua pengetahuan ini, terima kasih sudah berbagi ilmu

    BalasHapus
  119. Setelah membaca Info dan Artikel, saya jadi ingin mencoba. Salam Sukses

    BalasHapus
  120. Terima kasih atas Artikel dan Info yang selalu menambah wawasan.semoga sukses

    BalasHapus
  121. Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

    BalasHapus
  122. cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

    BalasHapus
  123. Tulisan dan Tipsnya sangat bermanfaat dan Infomatif. wajib dicoba. sukses selalu.

    BalasHapus
  124. Tips yang cerdas cuma di Wibesite ini banyak kumpulan Artikel bagus. harus dicoba. salam sukses

    BalasHapus
  125. Amazing artikel, Infonya bagus banyak mengandung Tips dan Pesan yang bermutu. salam sukses

    BalasHapus
  126. Cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

    BalasHapus
  127. Saya menemukan Artikel hebat di wibesite ini jadi ingin coba Tipsnya. Semoga berhasil

    BalasHapus
  128. Artikel Menarik terutama Infonya, boleh dicoba. Salam sukses

    BalasHapus
  129. Saya senang setelah membaca Tips dan Artikelnya, harus dicoba.Semoga berhasil

    BalasHapus
  130. Info dan Tulisannya Amazing, boeh dicoba. Sukses selalu

    BalasHapus
  131. Tipsnya sangat Infomatif, wajib dicoba salam sukses

    BalasHapus
  132. Terimakasih Banyak Tips dan Artikelnya, boleh dicoba. Salam sukses

    BalasHapus
  133. Terimakasih Artikelnya bermanfaat dan Infonya menambah Ilmu pengetahuan. Harus dicoba. Semoga berhasil

    BalasHapus
  134. setelah saya mencari cari di beberapa Wibesite , saya menemukan Artikel yang Bagus dan bermanfaat. Patut di coba, sukses selalu

    BalasHapus
  135. Saat membaca Artikel dan Tipsnya yang benar benar menarik. Jadi ingin mencoba. Salam sukses selalu

    BalasHapus
  136. cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

    BalasHapus
  137. Wibesite yang menarik di dalamnya banyak Artikel dan Tips yang mengandung Ilmu Pengetahuan, Harus dicoba.Terimih akas

    BalasHapus
  138. Saya senang membaca Info dan Artikel yang di buat di Wibesite ini. Patut dicoba. Salam Sukses selalu.

    BalasHapus
  139. Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

    BalasHapus
  140. cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

    BalasHapus
  141. Postingan yang sangat Hebat, Tips boleh dicoba.salam sukses

    BalasHapus
  142. Ilmu yang sangat Hebat, boleh dicoba Artikel dan Tipsnya. Semoga berhasil

    BalasHapus
  143. Artikel yang benar benar sangat infomantif dan Kreatif. boleh dicoba, sukses selalu

    BalasHapus
  144. setelah saya mencari cari di beberapa Wibesite , saya menemukan Artikel yang Bagus dan bermanfaat. Patut di coba, sukses selalu

    BalasHapus
  145. Baru kali ini saya membaca Artikel yang sangat membangun. Boleh dicoba

    BalasHapus
  146. wah bagus sekali infonya pasti say akan coba sekarang jusukses yah ga,

    BalasHapus
  147. saran yang sangat bermutu dan amazingp, boleh di coba tipsnya. Salam sejahtera

    BalasHapus
  148. Sebanyak saya membaca Artikel,baru kali ini saya menemukan Artikel yang Amazing. boleh di coba. Terimaksih

    BalasHapus
  149. Saran yang bagus. Mungkin sebagian dari kita juga sudah mempraktekkannya. Makasih infonya

    BalasHapus
  150. saya kan caoba tipsnya yang sangat memabangun dan bermanfaat sekali

    BalasHapus
  151. Jack Welch = Joko Widodo suka turun gunung

    BalasHapus
  152. Terimakasih banyak atas informasinya.,
    Sungguh luar biasa sekali banyak pelajaran yang saya dapatkan.... setelah saya berkunjung ke blog ini

    BalasHapus
  153. terima kasih atas informasinya

    BalasHapus

 
Toggle Footer
Top