10 Januari 2011
71 comments

Hal Memalukan Dapat Dikendalikan

Senin, Januari 10, 2011
James “Jim” Lawrence Marshall adalah pemain bertahan Minnesota Vikings, sebuah tim American football, di tahun 1960-an. Ia pernah melakukan hal yang paling memalukan dalam sejarah olah raga, dan juga hidupnya.

Dalam sebuah pertandingan melawan San Francisco 49ers di tahun 1964, ia merebut bola dan berlari untuk mencetak gol. Penonton bersorak-sorai. Namun bukan untuk memberinya semangat, melainkan berteriak-teriak kepadanya untuk berganti arah. Ya, Jim ternyata berlari dan membuat touchdown di arah yang salah. Kejadian itu disiarkan di televisi ke seluruh penjuru Amerika.

Benar-benar sesuatu yang bisa menghancurkan hidupnya sebagai pemain profesional. Bagi Jim, dia bisa saja memilih mengakhiri kariernya dan kemudian mengurung diri, karena setiap orang yang dijumpai pasti mencemoohnya. Namun dia tidak melakukannya. Hal itu justru dijadikan pria kelahiran 1937 itu sebagai dorongan untuk memperbaiki diri.

Pada pertandingan-pertandingan berikutnya, Jim justru bermain gemilang. Ia bahkan secara terbuka mengakui pengalaman memalukan itu kepada semua orang. Hasilnya, banyak yang bersimpati dan mengiriminya surat tentang hal-hal memalukan yang pernah mereka lakukan.

Nah, kita semua pasti pernah melakukan hal-hal memalukan seperti halnya Jim. Tinggal mana yang kita pilih, menarik diri dari ’bencana’ itu, atau justru menjadikannya kekuatan untuk berbuat yang jauh lebih baik ke depan.


.

71 comments:

  1. Halo Edwin,

    Selamat Tahun Baru kepada anda sekeluarga.
    (mudah2an tidak terlambat he he he ... )

    Posting yang memotivasi kita untuk tidak
    putus asa dalam kekecewaan, dan harus
    bangkit dan tampil jauh lebih baik.

    BalasHapus
  2. suatu ketika kita memang bisa berbuat kesalahan yg mungkin tidak disengaja, mungkin memalukan dan sangat susah rasanya untuk diperbaiki, inilah beban yang sangat berat dan harus segera diperbaiki, mungkin dengan usaha keras dan banyak berdoa ditambah waktu.. insaallah bisa berubah.
    salam.

    BalasHapus
  3. wah aku juga pernah kaya gitu ,,,
    tapi jangan di ulang lagi kesalahan lagi kaya begitu,, terima kasih gan buat infonya

    BalasHapus
  4. memang benar,segala sesuatu yang lebih baik tidak di bangun dengan ucapan bimsalabim tapi dengan kerja keras,tetesan keringat,darah dan Air mata,
    yang mengiringi perjuangan.
    makasih gan..

    BalasHapus
  5. kayak kevin horward, pemain basket yang masukin bola ke ring sendiri, di basket, hahaha :D

    BalasHapus
  6. ya,kita harus semangat terus karena tidak ada kesuksesan tanpa adanya kegagalan.majuuuuu gan.

    BalasHapus
  7. ternyata orang hebat juga bisa melakukan hal bodoh yach.makasih buat motipasinya.

    BalasHapus
  8. benar benar contoh sikap yang patut di tiru oleh kita semua

    BalasHapus
  9. yang pasti jadikan kekuatan untuk meraih masa depan yang lebih baik lagi.
    “sifat malu adalah cabang dari iman”.(HR Bukhari, Muslim)
    semoga sukses selalu n tetap semangat

    BalasHapus
  10. terus aja semangat jangan menyerah,apa pun yang terjadi.demi dapatkan yang terbaik.

    BalasHapus
  11. hanya para juara yang dapat mengendalikannya.

    BalasHapus
  12. terkadang hal yg memalukan dan suatu kegagalan membuat kita menjadi maju dan termotivasi

    BalasHapus
  13. Berkunjung nih,, itung2 tahun baru kita saling kunjung untuk mempererat tali silaturrahim para blogger,, semangat blogging terus,,

    BalasHapus
  14. wehehehe mantap juga tuh infonya,,,,
    terima kasih gan buat infonya

    BalasHapus
  15. Bener banget,jadikan segala sesuatu yang terjadi sebelumnya sebagai bahan pelajaran di kemudian hari ...

    BalasHapus
  16. Hehehe, hal memalukan juga dapat dicegah

    BalasHapus
  17. yup betul.. agar tidak malu-maluin keluarga.. hehehe

    BalasHapus
  18. makasih banyak buat infonya, keren gan

    BalasHapus
  19. para spammer mestinya baca tulisan ini biar agak nyadar kalau spam sangat merugikan,,,

    BalasHapus
  20. mksih bwt info'y sangat mnarik jg...

    BalasHapus
  21. kebanyakan orang yang kita jumpai pasti akan terpuruk termasuk diri kita pribadi...
    namun hal itu harus cepat kita lepaskan,karena mungkin hal yang lebih baik sedang menunggu kita disana...

    BalasHapus
  22. semua orang pasti pernah mengalami hal memalukan lebih dari itu... namun tergantung diri kita prinadi bagaimana cara menyikapinya

    BalasHapus
  23. emz iia terkdang semua org pzti prnah mnglmi hal yg memalukan. namun hal tersebut jg dpt di kendalikan tergntunx pd dri qta sendri sbgai drongan utk memperbaiki'y....

    BalasHapus
  24. Hal yang memalukan tuh memang suka membuat kita jadi terpuruk, namun janganlah kita sampai keluar batas,, mungkin saja di depan sana ada hal terbaik yang sedang menunggu..

    BalasHapus
  25. mungkin semua oarang pernah melakukan hal yang memalukan...

    BalasHapus
  26. tapi menurut saya ketika malu juga kita tidak bisa mengendalikan,,,

    hehe

    BalasHapus
  27. kalau saya sih akan membuat hal-hal yang memalukan tersebut menjadi kekuatan untuk berbuat yang lebih baik....

    BalasHapus
  28. kadang kalau kita membuat suatu kesalahan baru kita bisa berbuat lebih baik lagi....jadi tidak perlu menarik diri dari kesalahan itu.....

    BalasHapus
  29. saya salut dengan jim....
    karena mau mengakui kesalahan nya...

    BalasHapus
  30. sikap yang perlu di contoh....
    soalnya jaman sekarang orang-orang itu susah untuk mengakui kesalahan...

    BalasHapus
  31. setiap manusia juga pasti pernah salah kan ?
    asal ngga diulangi lagi saja , jadikan kesalahan sebagai pelajaran ..
    saya salut dengan jim sudah mau mengakui kesalahannya ..

    BalasHapus
  32. wah orang yang bener2 rendah hati. patut di contoh.

    BalasHapus
  33. setiap manusia pasti gx ada yang sempurna dan juga pernah melakukan kesalahan.
    salut bgt nih,,, bisa mnjadi inspirasi

    BalasHapus
  34. Thanks for sharing such an interesting and informative post.
    yazili sorulari

    BalasHapus
  35. kebanyakan orang yang merasa malu tidak sadar akan itu,malah mereka akan berpura-pura percaya diri,,padahal hal itu akan jadi bumerang bagi mereka ..
    ya salut deh kepada jim .
    terimakasih yah infonya..

    BalasHapus
  36. setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan, dan yang penting jangan di ulangi lagi kesalahan tersebut.

    BalasHapus
  37. segala sesuatu pasti ada hikmahnya....

    BalasHapus
  38. bisa kah hal yang memalukan di kendalikan ???

    BalasHapus
  39. tetapi susah juga untuk mengendalikan hal yang memalukan

    BalasHapus
  40. aduh bener bner memalukan juga ya ternyata hahaha

    BalasHapus
  41. biarin orang mau bilang apa yang penting kita kebatasannya

    BalasHapus
  42. di dalam kehidupan pasti kita pernah melakukan kesalahan yang membuat diri kita senidri malu.. tetapi jgn malah membuat rasa malu itu menghantui kita sendiri.. tetapi malah rasa malu itu kita jadikan suatu motivasi yg bagus untuk diri kita sendiri.. sehingga otomatis akan membuat kita menjadi percaya diri kembali.

    BalasHapus
  43. ada saatnya manusia salah, dan ada saat manusia melakukan suatu prestasi yang menutupi kesalahannya

    BalasHapus
  44. jgn ingat2 lagi kesalahan,terus maju ke depan dgn semangat baru!!!

    BalasHapus
  45. belajar dari kesalahan untuk hidup baik!

    BalasHapus
  46. jgn menutup diri dgn kesalahan yg telah kita lakukan..

    BalasHapus
  47. belajar dari kesalahan, makasih gan

    BalasHapus
  48. terus aja semangat jangan menyerah,apa pun yang terjadi.demi dapatkan yang terbaik.

    BalasHapus
  49. aaaaaaaaaaaaaaaahhh menginspirasi banget
    keren ceritanya.
    sukasukasukaaa :,,,,)))) terharu bgt

    BalasHapus
  50. Terimakasih banyak atas informasinya.,
    Sungguh luar biasa sekali banyak pelajaran yang saya dapatkan.... setelah saya berkunjung ke blog ini

    BalasHapus
  51. terima kasih atas informasinya

    BalasHapus

 
Toggle Footer
Top