03 November 2010
69 comments

Kekosongan Bukan Kesia-siaan

Rabu, November 03, 2010
Seekor siput sedang berjalan menuju sebuah pohon. Jalannya begitu lambat, karena memang begitulah siput berjalan. Ketika masih harus menempuh beberapa ratus meter, ia berpapasan dengan rombongan burung yang terbang dari arah berlawanan.
Mereka bertanya, ”Hai siput, kau akan pergi kemana?”

Siput menjawab, ”Saya hendak menuju pohon itu untuk mengambil buah.”

Burung-burung itu menertawakannya, ”Ha..ha..ha, pohon itu sudah habis buahnya. Percuma saja kau pergi ke sana.”

Siput pun menjawab dengan enteng, ”Hai burung-burung. Saat ini pohon itu memang tidak memiliki buah. Tapi pada saat saya tiba di atas pohon nanti, pohon itu pasti telah dipenuhi buah lagi.”

Nah, hanya mereka yang ingin sukses yang melihat kekosongan bukanlah suatu kesia-siaan.


.

69 comments:

  1. salam sobat
    sisiput penuh keyakinan, bahwa pohon itu akan berbuah kembali.
    benar hanya mereka yg ingin sukses yg melihat kekosongan bukan kesia-siaan.

    BalasHapus
  2. Halo Edwin,
    Posting yang memberikan motivasi kepada kita bahwa kita harus selalu maju terus pantang mundur, apapun yang dikatakan orang lain.
    Salam sukses!

    BalasHapus
  3. semoga aku bisa nerapin itu tuk gapai kesuksesan :)

    BalasHapus
  4. Aku pun seperti siput itu, tak bisa mendapat buah karena banyak badai dan rintangan. Namun walau tertatih, aku yakin akan sampai di atas pohon dan memetik buah yang baru.

    BalasHapus
  5. Kesuksesan membutuhkan proses dan kesabaran...

    BalasHapus
  6. benar juga tuh, gak ada waktu yang terbuang sia-sia

    BalasHapus
  7. Salam kenal mas,sy setuju org dg intuisi tinggi dan visi yg jauh ke depan mampu 'membaca'apa yg tak terlihat atau diremehkan oleh org lain

    BalasHapus
  8. orang sukses intinya punya visi jauh ke depan...
    tidak hanya mampu melihat apa yang sedang terjadi, melainkan apa saja yang akan terjadi setelah itu

    BalasHapus
  9. wah....maknanya dalam banget nie

    BalasHapus
  10. untuk mencapai suatu tujuan/kesuksesan memang kita harus fokus pada tujuan kita tanpa mendengarkan kata-kata negatif yang membuat kita patah semangat..... sama seperti siput tidak mendengarkan kata-kata negatif tentang pohon yang telah habis buahnya.... salam kenal

    BalasHapus
  11. Si siput punya keyakinan bisa mencapai kesuksesan...

    BalasHapus
  12. sebuah perenungan yg menarik, thanks.slm kenal

    BalasHapus
  13. selamat siang sahabatku-sahabatku,

    Bila di antara anda ada yang ingin bernostalgia tentang masa-masa anda hidup di tahun 90an terutama berkaitan dengan

    film kungfu, anime dan tokusatsu yang pernah tayang di TV di tahun 90an,silahkan berkunjung ke blog saya ini:

    www.kevinist.tk

    Salam hangat,

    Kevinist
    Blogger dan Kolektor OST Film kungfu,anime,tokusatsu yang pernah tayang di tv pada tahun 90an

    BalasHapus
  14. betul itu sob pandangan sesuatu yang instant itu harus dirubah agar kita sadar setiap hasil pasti ada proses seperti siput tersebut

    BalasHapus
  15. si siput semangatnya keras,dan tak ada yang tak mungkin prediksi yang sangat mengagumkan.
    jadi termotipasi.

    BalasHapus
  16. bener juga tuh sob, memang sekarang buah nya sudah habs sama burung , tapi saking lamanya di jalan dia pas nyampai pohonya sudah berbuah , betul juga tuh sob ,makasih buat infonya

    BalasHapus
  17. cerita yang bagus buat motivasi diri kita semoga sukses buat kita semua ya!

    BalasHapus
  18. ibarat bungan adalah tujuan atau sesuatu yang kita cari maka perjuangan kita pun tidak boleh pulang tanpa membawa bunga itu,

    BalasHapus
  19. postingan yang bagus,,, bwt motivasi smakin ttp berusaha menuju kesuksesan

    BalasHapus
  20. yapz setju...
    kita harus selalu berjuang dan maju trz jgn cpt terpengaruh sm orang lain...

    BalasHapus
  21. Yapz,,,,
    semoga kita bisa mengambil hikmah dari kisah siput....

    BalasHapus
  22. Banyak sekali makna yang ada di dalamnya...
    semoga kita bisa mengambil hikmahnya..

    BalasHapus
  23. bener juga tuh sob,,aku jadi terinfirasi nih,siput yang pintar deh hee

    BalasHapus
  24. ya bener bnget tu....
    yang penting proses bukan hasil...

    BalasHapus
  25. banyak sekali makna yang ada di dalamnya ,
    suatu usaha itu lebih penting prosesnya daripada hasilnya .. karna prosesnya yang membuat hidup kita lebih bermakna .

    BalasHapus
  26. bnr bgt kosong bukan brarti tak brguna...

    BalasHapus
  27. wah keren banget, menginspirasi dari kisah siput.

    BalasHapus
  28. cukup bagus untuk di jadikan renungan,,
    makasih ya udah berbagi

    BalasHapus
  29. Makna nya bgus bgt..!!
    ambil Hikmahnya aja..!!

    BalasHapus
  30. cerita yang sangat bagus....
    kekosongan memang bukan kesia-siaan bagi yang ingin meraih kesuksesan.

    BalasHapus
  31. kekosongan memang tidak akan membuat orang yang ingin berhasil itu menyerah..
    karena kekosongan tersebut suatu saat pasti akan terisi..

    BalasHapus
  32. bisa di jadikan penyemangat untuk meraih kesuksesan nih..
    thanks mas.

    BalasHapus
  33. cerita yang sangat bagus mas...
    sangat menginspirasi...

    BalasHapus
  34. mari kita isi dengan penuh kegunaan..

    BalasHapus
  35. saya suka deh dengan info nya ini :D

    BalasHapus
  36. bisa di jadikan motivasi hidup nich

    BalasHapus
  37. kadangkita memang taku di hadapkn pda suatu kekososngan

    BalasHapus
  38. setelah saya mencari cari di beberapa Wibesite , saya menemukan Artikel yang Bagus dan bermanfaat. Patut di coba, sukses selalu

    BalasHapus
  39. Saat membaca Artikel dan Tipsnya yang benar benar menarik. Jadi ingin mencoba. Salam sukses selalu

    BalasHapus
  40. cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

    BalasHapus
  41. Wibesite yang menarik di dalamnya banyak Artikel dan Tips yang mengandung Ilmu Pengetahuan, Harus dicoba.Terimakasih

    BalasHapus
  42. Saya senang membaca Info dan Artikel yang di buat di Wibesite ini. Patut dicoba. Salam Sukses selalu.

    BalasHapus
  43. bijak benar si siput ya....harus bergurunih cara siput berfikir

    BalasHapus
  44. great points altogether, you simply gained a new reader. What might you recommend in regards to your put up that you simply made some days in the past? Any sure?

    BalasHapus
  45. Selalu ada harapan , walau nampaknya mustahil

    BalasHapus
  46. sebuah perenungan yg menarik, thanks.slm kenal

    BalasHapus
  47. saya ingin seperti siput yang punya kenyakinan dan pengharapan dalam kekosongan :)

    BalasHapus
  48. Youre so cool! I dont suppose Ive learn something like this before. So nice to search out someone with some authentic thoughts on this subject. realy thank you for starting this up. this web site is one thing that's wanted on the internet, somebody with a little bit originality. helpful job for bringing something new to the internet!

    BalasHapus
  49. Terimakasih banyak atas informasinya.,
    Sungguh luar biasa sekali banyak pelajaran yang saya dapatkan.... setelah saya berkunjung ke blog ini

    BalasHapus
  50. terima kasih atas informasinya

    BalasHapus

 
Toggle Footer
Top