22 September 2010
35 comments

Selamat Datang Lelaki Kecilku

Rabu, September 22, 2010
Alhamdulillah, rasa syukur kepada Allah. Akhirnya saat yang saya nantikan tiba jua. Pagi ini telah lahir dengan selamat anak saya yang kedua, pukul 08.08 WIB di RS Premier Surabaya. And it’s a boy. Tentu saya sangat senang. Anak pertama cewek, dan yang kedua cowok. Sang bayi lelaki ini harus dilahirkan melalui operasi cesar karena posisinya sungsang dan air ketuban mulai berkurang, di usia kehamilan pada minggu ke-39.

Meskipun begitu, saya tetap bersyukur. Ini karena proses kelahiran lancar. Kondisi bayi saya sejauh ini baik dan normal. Demikian juga istri saya. Kondisinya pascaoperasi membaik dan pulih dengan cepat, meski masih ada sedikit pengaruh obat bius dan psikotropika yang harus ‘dikonsumsinya’ selama proses sectio. Semoga hal baik ini terus berlanjut seterusnya. Amiin..

Jujur, saya ada sedikit pengalaman pahit saat kelahiran Rasha, anak pertama saya, empat tahun silam. Rasha harus dilahirkan secara cesar karena air ketuban berkurang drastis. Mirip kasus adiknya, hanya situasi sang kakak lebih runyam kala itu. Dilahirkan di usia kehamilan pada minggu ke-36, lambung Rasha belum berfungsi dengan sempurna. Akibatnya, setiap teguk susu yang diminumnya selalu dimuntahkan, sehingga berat badan Rasha susut menjadi sekitar 2,4 kg. Padahal saat lahir juga cuma 2,7 kg. Alhamdulillah, Rasha kini tumbuh sehat dengan badan yang bongsor. Jika teman-teman ingin tahu curhat saya tentang hal ini, baca saja di sini.

Sang adik juga terlahir kecil, cuma 2,65 kg. Saya pikir tak masalah. Kata orang, lebih baik lahir kecil dan dibesarkan di luar. Betul tidak? Contohnya pun sudah ada, yang tak lain adalah sang kakak sendiri.

Saat ini, istri dan bayi saya masih menginap di rumah sakit. Saya mohon doanya agar mereka dapat segera pulang ke rumah dengan segera dalam keadaan sehat walafiat. Sang kakak pun sudah tak sabar ‘kopi darat’ dengan adiknya. Sejak adik masih dalam kandungan, Rasha sering mengajaknya ‘ngobrol’. Tak ada rasa cemburu. Tak ada rasa kuatir tersaingi. Justru Rasha ingin segera bertemu adiknya dan membelikan mainan mobil-mobilan, pistol, dan robot. Semoga Rasha benar-benar dapat menerima adiknya dengan baik.

Sang adik belum mendapat nama. Insya Allah saat pulang ke rumah nanti, saya dan istri segera memberikan nama untuknya yang kami harapkan baik untuknya kelak.

Saya rasa cukup sekian dulu tulisan saya. Besok saya masih harus menemani istri saya di rumah sakit. Saya mohon bantuan doa dari teman-teman supaya istri dan bayi saya selalu dilindungi Allah. Amiin..


.

35 comments:

  1. koq gak ada artikelnya?
    Rasha sudah punya adik ya?

    BalasHapus
  2. koq tadi gak muncul artikelnya?
    selamat ya mas Edwin...semoga menjadi anak yg soleh....amiinnn.
    salam buat mamanya, semoga cepat sembuh n sehat selalu.

    BalasHapus
  3. Rasha, jagain adiknya ya sayang...

    BalasHapus
  4. kalo orang jawa bilang komplit...karena udah dapat laki dan perempuan..he..he..selamat ya mas atas kelahira putra ke-2 ini...semoga bisa menjadi anak yang sholih, senantiasa berbakti kepada orang tuanya, dan taat beribadah kepada Allah SWT serta berguna bagi nusa dan bangsa...

    BalasHapus
  5. Halo Edwin,
    Congrats ya!
    Dengan anak perempuan dan lelaki tentunya kebahagiaan anda sekeluarga menjadi lebih lengkap. Dan semangat untuk memberikan rasa bahagia yang lebih besar akan semakin bertambah.
    Salam sukses.

    BalasHapus
  6. selamat ya mas, moga jadi anak yg berbakti pada orang tua, agama, nusa dan bangsa ...amiiin

    BalasHapus
  7. semoga seha selalu y gan anak nya and selamat buat agan yg sudah punya 2 momongan

    BalasHapus
  8. Selamat atas kehadiran anggota keluarga yang baru..
    Semoga Ibu Lekas pulih dan si kecil sehat..
    Senangnya hadiah di bulan syawal.. :)

    Oiya Maaf Lahir Batin..
    maaf baru bisa berkunjung.. dan senang baca kabar bahagia

    BalasHapus
  9. Selamat buat Mas Edwin dan istrinya...
    Semoga tumbuh menjadi anak sholeh, sehat, cerdas dan menjadi kebanggaan keluarga. Amin

    BalasHapus
  10. Semoga kelak dapat membahagiakan orang tuanya ya kak... Amiin

    BalasHapus
  11. selamat mas edwin walaupun dengan saecar tapi yang penting selamat. saya juga turut mendoakan semoga istri dan anak mas selalu dalam lindunganya.dan semoga bahagia selalu

    BalasHapus
  12. salam sobat
    selamat ya mas,atas kehadiran adik Rasya.
    wah sudah sepasang ya?
    walau sudah lewat, minal aidin walfaidzin mas Edwin.

    BalasHapus
  13. slamat mas,..!
    smoga menapat rahmat dr Tuhan.

    BalasHapus
  14. wah ... telat nih ngucapannya ...
    selamat Pak Edwin, Rasha sudah punya adik ... smoga sehat selalu. Salam

    BalasHapus
  15. selamat atas kelahiran anak keduanya ya mas.. smoga menjadi anak yg soleh..

    BalasHapus
  16. Selamat Bung Edwin.
    Anak saya juga sepasang sama dengan Bung Edwin

    BalasHapus
  17. lama tidak menyapa teman lamaku ini ternyata saat mampir ada kabar bahagia yang mungkin agak telat saya bacanya...selamat mas edwin akhirnya ada teman untuk bermain bola hehehe...senang rasanya asha sudah punya adikr

    BalasHapus
  18. selamat gan atas kelahiran anaknya
    semoga anaknya menjadi anak yang soleh dan membakti kepada ke dua orang tuanya

    BalasHapus
  19. selamt ya mas edwin,,
    salam kenal aja dari ane

    BalasHapus
  20. wah selamat ya gan , semoga anak nya sehat selalu dan menjadi anak yang sholehahah

    BalasHapus
  21. selamt yahhhh ,,, bahagia sekali ne

    BalasHapus
  22. selamat ya..buat buat mas edwin..!
    mudah2an anaknya menjadi orang yang sholeh..!

    BalasHapus
  23. selamat ya.. buat mas edwin...! jd pingin punya anak lagi nich..!

    BalasHapus
  24. Selamat atas kelahiran putra tersayang

    BalasHapus
  25. wah sekarang pasti dede bayiny sdh bisa jalan ,kelak jadi anak sholeh ya nak

    BalasHapus
  26. cie cie dapet jagoan kecil nich
    skrang dah umur berapa si kecilnya mas

    BalasHapus
  27. selamat atas kelahiran bayinya ya, sudah lewat banget ucapannya, hehe

    BalasHapus
  28. selamat ya....
    semoga anaknya menjadi anak yang soleh....

    BalasHapus
  29. sudah 1 pasang nih anaknya, kebahagiaan yang luar biasa selamat ya...mudah-mudahan bisa mendidik anak menjadi soleh

    BalasHapus
  30. Semoga jadi anak yang berbakti kepada orang tua, agama dan bangsa

    BalasHapus
  31. Terimakasih banyak atas informasinya.,
    Sungguh luar biasa sekali banyak pelajaran yang saya dapatkan.... setelah saya berkunjung ke blog ini

    BalasHapus
  32. saya juga mengucapkan selamat ya..! sukses selalu..

    BalasHapus
  33. terima kasih atas informasinya

    BalasHapus
  34. Met malam, artikelnya bagus dan sangat bermanfaat untuk saya

    BalasHapus

 
Toggle Footer
Top