28 September 2010
236 comments

Bergadang Yuuk

Selasa, September 28, 2010
Saya punya ‘hobi’ baru: bergadang, yuk, bergadang. Tak tanggung-tanggung, sampai subuh. Waduh, padahal sudah diingatkan Bang Rhoma Irama, jangan bergadang jika tak ada gunanya. Memangnya ada apa dengan saya? Sedang stress-kah?

Sepertinya sih saya memang sedang ‘stress’, tapi stress yang ‘nikmat’. Ini tak lain karena kesibukan baru saya pascakelahiran anak kedua saya yang lahir enam hari lalu. Oh ya, sang jagoan kecil sudah saya beri nama, yaitu Fabiyan Al Baitar Ahmad Prasetio. Nama itu bagi saya –dan juga istri saya- cukup baik. Semoga mendatangkan kebaikan pula untuk Baitar kelak. Amiin. Ini dia fotonya.


Oke, kita kembali ke perihal bergadang. Sejak pulang ke rumah Sabtu lalu, Baitar sudah memberikan pekerjaan rumah baru buat saya. Apa itu? Bangun tidur di malam hari hingga pagi! Tak sekejap pun matanya dipejamkan. Setiap satu jam, ‘alarm’-nya berbunyi, pertanda minta minum. Tangisannya memecah keheningan malam. Usai minum, saya diajak bergadang. Bayi mungil seberat 2,65 kg saat lahir itu tak mau diletakkan di tempat tidur. Saat saya gendong, matanya yang masih sayu sibuk menengok kesana kemari, meskipun dia belum bisa melihat dengan jelas. Saya dan istri saya bergantian menjaga Baitar. Tapi saya memberinya kesempatan untuk beristirahat lebih banyak karena sedang dalam proses pemulihan pascaoperasi caesar. Saat waktunya memberi ASI, baru saya membangunkan istri saya.

Itu berlangsung hingga melewati adzan subuh. Saya baru tidur jam 5 pagi setelah Baitar memejamkan mata. Barangkali dia juga capek bergadang :) Baru tadi malam saya mendapat kesempatan tidur ‘agak sore’, yaitu jam 2.30 pagi, hehehe.

Capek? Jelas. Untungnya saya sedang cuti hingga Kamis lusa. Jadi, saya sedang tidak terbebani urusan dan pikiran tentang pekerjaan. Meskipun begitu, saat bergadang saya sering merasa sedikit ‘dongkol’. Mungkin karena saya sedang letih setelah sibuk mengurus persiapan kelahiran sang bayi sejak seminggu lalu. Untungnya, istri saya selalu mengingatkan saya untuk sabar dalam memperlakukan bayi kami yang baru lahir itu.

Istri saya benar. Tak ada alasan bagi saya untuk dongkol, karena saya memang harus all-out merawat bayi kami. Meskipun waktu saya untuk tidur tersita habis, meskipun waktu saya untuk blogging semakin sulit dicari. Ini adalah sebuah kebahagiaan bagi saya. Memiliki seorang anak lagi, laki-laki pula. Sesuai dengan keinginan saya. Anak saya pun kini sepasang, perempuan dan laki-laki. Saya bisa merasakan kebahagiaan dari Baitar, saat di tengah malam saya menggendongnya dan menciumi wajahnya yang mungil.

Semoga bayi saya selalu sehat dan tumbuh dengan sempurna kelak. Rasanya sudah tidak sabar melihatnya tertawa dan bisa diajak bermain. Tapi semoga juga siklus jam tidurnya segera berubah, supaya saya tidak perlu bergadang lagi, hehehe…


.

236 comments:

  1. Halo Edwin,
    Selamat atas kelahiran Fabiyan Al Baitar Ahmad Prasetio. Sekarang anda dan istri sudah "lengkap" dengan anak-anak perempuan dan laki-laki.
    Walaupun harus sering begadang tapi berbahagia.
    Semoga anda sekeluarga selalu bahagia.

    BalasHapus
  2. selamat ya mas Edwin...semoga kelak Baitar menjadi anak yang sholeh...amiinnn....
    buat kakak Rasha, jagain adiknya ya sayang...adiknya dinyanyiin lagu ya biar cepet bobo...

    BalasHapus
  3. semoga siklus tidurnya segera berubah ya...
    selamat berbahagia buat mas Edwin sekeluarga.

    BalasHapus
  4. Selamat yaa mas atas kelahiran anak keduanya.
    Lucu betul anaknya... Semoga jadi anak yg sholeh :)

    BalasHapus
  5. semoga diberi kesehatan ya om...edwin..sehingga dapat menjaga sang buah hati...

    BalasHapus
  6. bergadang...?

    aduh... ada bayi...!!!! :D
    jadi inget gendong bayi tempo hari..

    sayang saya belum merit :(

    BalasHapus
  7. Baitar lucu banget...
    Seperti yang lain, moga siklus tidurnya cepat berubah :)

    BalasHapus
  8. Selamat ya mas edwin..salam kenal juga.Semoga kelak putra nya menjadi anak yg sholeh menjadi penerus generasi Islami.Sayang kedua orang tuanya

    BalasHapus
  9. Selamat Mas Edwin, semoga Fabiyan cepat tumbuh menjadi anak yang sehat dan cerdas..

    BalasHapus
  10. wah banyak bloger yg sudah di karuniai momongan salah satu nya blog http://subagya.blogspot.com/2010/09/azzamy-azhar-subagya.html#comment-form

    selamat Y

    BalasHapus
  11. sabar sob,.
    dya adalah darah daging km,
    jgn cuma pengen buwatnya aja, tapi rawat hasilnya

    BalasHapus
  12. imutz bangetz anaknya mas,..

    BalasHapus
  13. selamat atas kelahiran putranya, mudah22an jadi anak soleh yang berbakti kepada kedua orang tuanya, sob

    BalasHapus
  14. selamat atas kelahirannya,, duh gan anaknya lucu ea,,

    BalasHapus
  15. duh akujuga jadi pengen pulang kampung ni

    BalasHapus
  16. ngantuk gan bergadang terus tuh,,
    wah gan ci adenya lagi tidur ya,,,

    BalasHapus
  17. begadang soalnya ada yang baru cba waktu bujang dulu hehee...lam knal boz..

    BalasHapus
  18. duh lucu juga gan anak nya, terima kasih gn buat infonya

    BalasHapus
  19. wah lucu bner tuh anaknya,, kapan nya saya punya anak gan

    BalasHapus
  20. lucu bangetgan anak nya,, kapan aku punya anak ya gan,
    wkwkwkw

    BalasHapus
  21. terima kasih gan buat infonya , salam kenal aja gan

    BalasHapus
  22. selamat ya gan atas kelahiran nya anaknya Fabiyan Al Baitar Ahmad Prasetio semoga menjadi anak yang solih berbakti kepada orang tua nya

    BalasHapus
  23. walaupun terlambat, saya ucapkan selamat semoga menjadi anak yg sholeh

    BalasHapus
  24. terimakasih atas infonya semoga bahagia dan sukses

    BalasHapus
  25. hatur nuhun informasinya semoga anaknya sehat selalu

    BalasHapus
  26. makasih gan buat infonya , sangat bermanfaat sekali gan salam kenal aja gan

    BalasHapus
  27. selamat yahh,,semoga bahagia atas kelahiran anaknya,thanks gan informasinya.

    BalasHapus
  28. selamat gan semoga besar nanti menjadi seperti tokoh yang bapanya idolakan

    BalasHapus
  29. itu mah bukan bergadang tapi jihad, semoga jadi anak yang soleh

    BalasHapus
  30. anak adalah titipan illahi maka perjuanganmu akan jadi pahala

    BalasHapus
  31. lucuuuuu bangeeeeeet....pengen deh

    BalasHapus
  32. wihhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh
    anaknya lucu mas....

    BalasHapus
  33. apan tuch bergadang kan bergadang tuch gaxzz ada artinya,,,,,,,
    itu juga kata ROmairama.......

    BalasHapus
  34. iya tuh lucu banget,,,,


    jadi iri melihat nya...

    BalasHapus
  35. wah anak siapa tuh?
    lucu bget

    haha

    BalasHapus
  36. selamat ya...
    ikut seneng... :)

    BalasHapus
  37. slmat y,,,
    duh lcu jg baby'y smga mnjdi anx yg soleh y

    BalasHapus
  38. lucu juga bayi nya?
    heheh


    anak siapa nih

    BalasHapus
  39. selamat begadang z.....gw jg bru punya anak....

    BalasHapus
  40. nama yang bagus sekali...
    klo boleh tahu artinya apa mas??
    bayinya lucu.. selamt ya..

    BalasHapus
  41. emz lucu bgt bayi'y bkin gmes z

    BalasHapus
  42. slmat ya mas atas klahiran bayi'y,,
    lcu bgt ....

    BalasHapus
  43. semoga jadi anak yang sholeh......

    BalasHapus
  44. ikh bayi'y sangat lucu skli..
    slmy ya mas bwt klhiran'y

    BalasHapus
  45. itu mah tidak sia sia justru itu ibadah semoga sehat selalu anaknya ya! amuin

    BalasHapus
  46. sudah bisa apa sekarang anaknya bang ?masih kecil ya

    BalasHapus
  47. waduhhhhh,,,, slamat ya..... anaknya lucu pisan,

    BalasHapus
  48. waaah...... infornya bagus banget nih
    kebetulan ada tugas dari sekolah nih...

    BalasHapus
  49. terima kasih atas infonya moga2 bermanfaat bagi semuanya............

    BalasHapus
  50. thank you to your information gan.......

    BalasHapus
  51. sekarang kami bagian gadang nih gimana yah... biar gak ngantuk

    BalasHapus
  52. thank you your information good is good

    BalasHapus
  53. skarang bagian saya yang bergadang gimana yah biar ga ngantuk

    BalasHapus
  54. terima kasih atas infonya semoga brmanfaat bagi kita semua

    BalasHapus
  55. selamat ya buat mas edwin..mudah2an anaknya menjadi anak yg shaleh amien..!

    BalasHapus
  56. thank you to your information gan

    BalasHapus
  57. lucu banget ..
    jadi pengen punya anak nihh.. :)

    BalasHapus
  58. selamat atas kelahiran anak anda...
    gadangnya jangan lupa kurangi juga,,hehe...

    BalasHapus
  59. semoga jadi anak yang soleh dan membanggakan bagi kedua orang tuanya kelak..

    BalasHapus
  60. mau satu taun ya sekarang... sudah bisa apa bang anaknya sekarang??
    pasti lagi lucu-lucunya..

    BalasHapus
  61. mas anaknya sudah besar ya pasti sekarang sudah lucu ya

    BalasHapus
  62. wiss..... selamat y gan!!!
    lucu banget tu anknya!!

    BalasHapus
  63. wahhh anaknya lucu bangets sih gemes tau

    BalasHapus
  64. jadi pingin cubit anak gue nih

    BalasHapus
  65. aku adalah seorang anak yang slalu berusaha berbakti kepada orangtua

    BalasHapus
  66. bagaimana si gantengnya mas sudah besar ya nambah lagi mas supaya ada temannya

    BalasHapus
  67. wah nih liburan kantor aku mau pulang kampung ah biar ke temu sama orang tua ku di kampung

    BalasHapus
  68. libur di hari inggu menyenang kan

    BalasHapus
  69. gara gara begadang di muka ku penuh sekali dengan jerawat ,,,,,,,terima kasih ya atas infonya semoga ber manpaat bagi semuanya hususnya bagi saya ...... lam kenal saja dari saya

    BalasHapus
  70. thankyu informatin good luck

    BalasHapus
  71. moga jadi anak yang baik,berguna,dan berbakti kepada kedua orang tuanya,,,

    BalasHapus
  72. terima kasih ya atas infonya ! ya saya setuju sekali memang kita harus ber gadang ,yang bisa bermanpaat karna kalou bergadang tida ada manpaatnya akan sangat merugikan kesehatan kita sendiri

    BalasHapus
  73. terimakasih ya untuk informasinya ! ..... begadang di anjurkan , oleh bang haji roma irama , tapi begadang yang baik oke

    BalasHapus
  74. semoga jadi anak yang soleh ya...

    BalasHapus
  75. slamat ya...
    semoga jadi anak yang soleh
    amin..

    BalasHapus
  76. slamat ya...
    semoga anaknya tambah sehat,,
    tambah soleh..

    BalasHapus
  77. ga ah mas, suka kesiangan sholat shubuh...

    BalasHapus
  78. wah boleh ikut begadanya

    BalasHapus
  79. hayu ah ber gadang byar aman kampung ku

    BalasHapus
  80. gmana bgadangnya boleh ikut ga

    BalasHapus
  81. begadang nya bisa sama bang haji roma irama biar enak

    BalasHapus
  82. Selamat ya mas,atas lahirnya Fabiyan Al Baitar Ahmad Prasetio..mudah-mudahan menjadi anak yang shaleh, berbakti kepada orang tua,agama,masyarakat dan negara..! Amien..!

    BalasHapus
  83. kalau ga ada keperluan lebih baik jangan deh...

    BalasHapus
  84. seru juga begadang, tapi kalau ada bola...

    BalasHapus
  85. ya semoga jadi amal baik teruskan perjuanganmu itu ibadah bagi kita semoga anaknya soleh

    BalasHapus
  86. anak adalah titipan alloh swt, anda harus menjaganya baik-baik, karna anda sudah diberi kepercayaan oleh alloh swt.

    BalasHapus
  87. selamat alloh telah memberikan kepada anda dengan memberikan seorang anak kedua bagi anda,

    BalasHapus
  88. anda tidak menyia-nyiakan kepercayaan yang di berikan alloh swt. selamat ya mas.

    BalasHapus
  89. selamat ya mas, semoga kelak anaknya menjadi orang yang sangat di butuhkan nusa dan bangsa, yang lebih utamanya dibutuhkan agama...

    BalasHapus
  90. begadang kaya lagunya roma irama

    BalasHapus
  91. hayu ah sama haji roma gadang nya

    BalasHapus
  92. begadang sama warga asyik tuh mas

    BalasHapus
  93. gadang sama pa erte oke banget tuh

    BalasHapus
  94. mntap ya inponya.......

    BalasHapus
  95. terimakasih atas inpormasinya,,,,,,

    BalasHapus
  96. hobisaya tuh mas kalou soal bergadang mah

    BalasHapus
  97. bisa bareng nih bergadang sama mas

    BalasHapus
  98. besok ayah ku giliran patrol,,,!

    BalasHapus
  99. begadang terus sapai subuh asyik tuh mas

    BalasHapus
  100. mana kopi nya mas kalou mau begadang mah

    BalasHapus
  101. malam zum,at bergadang yuk mas...?

    BalasHapus
  102. mas yang bawa kopi saya yang bawa roko buat bergadang

    BalasHapus
  103. duh nanti malam sayabagian ngejaga pos ronda sekalian ngejaga kammpung halaman

    BalasHapus
  104. kapan anda mau ber gadang lagi sama saya mas

    BalasHapus
  105. emangnya mas ini asalnya dari kampung ko ngasih infonya dari kampung

    BalasHapus
  106. waktu lebaran semua akan pulang kampung bersama keluarga

    BalasHapus
  107. mantap banget mas infonya kaya yang buat nya

    BalasHapus
  108. begadang mas ,,! sama siapa nih bergadangnya

    BalasHapus
  109. gadang sama sama mah ah biar enak dan nyaman

    BalasHapus
  110. gadang lagi mas ,,!biar aman kampung nya

    BalasHapus
  111. gadang setiap hari bikin pusing mas

    BalasHapus
  112. gadang lagi gadang lagi kapan mau tudur nya.....

    BalasHapus
  113. mas gadang nya besok aja hari minggu kan belajar libur kalou hariminggu

    BalasHapus
  114. thank for all information, is beatyfull elegan and exotic

    BalasHapus
  115. gadang sama bang haji roma irama'''! seru lo

    BalasHapus
  116. aduh begaeang mas asyik nih

    BalasHapus
  117. sabar ya itu juga darah daging mu,,,,,,,,,,,,

    BalasHapus
  118. duh bayi nya ganteng,,,,,,,,,,,,,,,banget.........

    BalasHapus
  119. tapi gax enak juga gadang terus

    BalasHapus
  120. mas iku nih begadang sama warga sebelah

    BalasHapus
  121. ya resiko kalau punya anak kecil mah harus rela begadang kasihan ibunya...

    BalasHapus
  122. itu kan darah daging mu mas, jadi nikmati saja begadangnya...

    BalasHapus
  123. aku mau dong punya anak, tapi belum nikah...

    BalasHapus
  124. terimakasih atas inponya.......mudah-mudahan anak menjadi anak yng berguna.,,,,,,,,,,,

    BalasHapus
  125. duh jadi pingin pulang ke rumah ingin lihat adikkkk,,,,,,,,

    BalasHapus
  126. selamatya .terimakasih saya jadi tau bentuk makhluk yang lucu

    BalasHapus
  127. wiiih anaknya lucu .. selamat yaaa ....

    BalasHapus
  128. selamat atas klahiran anak nya dan selamat berbahagia

    BalasHapus
  129. selamat brgadang aja, ga mau ah ngantuk...

    BalasHapus
  130. wah anaknya k]lucu sekali mas, jadi ingin punya anak nih...

    BalasHapus
  131. lucu tapi gak mirip ayahnya tuch

    BalasHapus
  132. wiss... ank ke dua nie....
    semoga kelak menjadi ank yang sholeh dambaan keluarga.. amiin...
    salam kenal juga

    BalasHapus
  133. wah mas selmat ya anak nya sangat lucu dan manis

    BalasHapus
  134. bayinya sangat lucu bangeut emzzz,,,,,,,,,,,

    BalasHapus
  135. wah bayi nya sangat manis dan lucu

    BalasHapus
  136. selamat mas atas kelahirran anaknya, smoga menjadi bapak yang dapat memberi teladan.

    BalasHapus
  137. bayi nya sangat lucu nie......

    BalasHapus
  138. byinya lumayan baguss..............

    BalasHapus
  139. emang setiap klo bayi selalu bersih dan suci ...

    BalasHapus
  140. buat adik mungil yg lucu selamat bobo ...

    BalasHapus
  141. wah bayinya sangat lucu dan manis .........

    BalasHapus
  142. wah bayi nya kayanya lagi tidur nie........

    BalasHapus
  143. bayi nya sangat lucu nie dan manis

    BalasHapus
  144. wah bayi nya sangat manis kaya ayah nya nie ...........

    BalasHapus
  145. ade bayi nya sangat cakep nie.........

    BalasHapus
  146. bayi nya lucu dan manis sekali ............

    BalasHapus
  147. wah ade ya sedang tidur lelap kaya nya .........

    BalasHapus
  148. wah bayi nya lagi tidur tuh kayanya lelap tidur nya..........

    BalasHapus
  149. lucu bngt bayinya...
    semoga menjadi anak yang soleh dan menjadi kebanggaan keluarga :)

    BalasHapus
  150. semoga anak mu jadi anak yg berbakti pada orang tua dan mnjadi anak yang soleha

    BalasHapus
  151. Lucu bgt ade Bayi nya....!!!
    hehehe

    BalasHapus
  152. aku ingin punya anak seperti mas ini, tapi belum merried. bgaimana ya???

    BalasHapus
  153. bayiny lucu bangeut emzzz.......

    BalasHapus
  154. anaknya ngegemesin deh.,
    semoga menjadi anak yang soleh.amin

    BalasHapus
  155. lucu banget sih.jadi pengen punya anak dweh.heu

    BalasHapus

 
Toggle Footer
Top