05 Juli 2010
16 comments

Download MP3 Gratis Sepuasnya

Senin, Juli 05, 2010
Bagi penggemar musik, menikmati lagu-lagu dari penyanyi favorit tak cukup hanya dengan mendengarkan dari radio atau menonton video klipnya di televisi. Lebih dari itu, mengoleksi lagu-lagu mereka adalah hal wajib. Dengan begitu, saat ‘kangen’ akan sebuah lagu yang mempunyai kenangan manis melanda, tinggal membuka laci koleksi dan memutar lagu itu kembali.

Masih ingatkan anda bagaimana koleksi lagu-lagu kegemaran anda disimpan? Sebelum pertengahan 1990-an, pastinya lagu-lagu itu masih disimpan secara fisik. Seperti apa? Tentunya berupa kaset, baik itu album khusus penyanyi solo atau grup band, album kompilasi, maupun album cover version. Kala teknologi semakin maju, lagu-lagu mulai disimpan di kepingan compact disc (CD). Lebih modern dan praktis, meskipun kaset tidak sepenuhnya ditinggalkan. Yang jelas, untuk bisa memutar lagu kesukaan, kita harus menggunakan perangkat music player. Jika ingin yang portabel, walkman atau CD-man.

Nah, baru pada pertengahan 1990-an terjadi ‘revolusi’ dalam cara menikmati musik, yang ditandai dengan munculnya file lagu dalam format MP3. Sangat praktis, karena MP3 hadir dalam bentuk software. Media player-nya pun hadir dalam bentuk software. Mereka bisa dinikmati di komputer. Apalagi kini hampir semua orang memiliki laptop, pastinya lagu-lagu ber-MP3 sudah ada di mana-mana.

Dari hari ke hari, penggemar MP3 semakin bertambah. Lagu-lagu MP3 banyak diburu. Satu kelebihan MP3 dibandingkan format konvensional, seperti kaset, adalah ketersediaan yang konstan. Maksudnya, file MP3 dapat di-download dari internet dan di-copy oleh siapa saja. Tentu saja, membicarakan ‘kelebihan’ MP3 yang satu ini terlepas dari peraturan hak cipta yang berlaku. Bagaimanapun, penggemar MP3 tak pernah surut berburu download MP3 untuk dijadikan koleksi pribadi.

Ada info bagus nih buat penggemar musik yang doyan download MP3. Cobalah meluncur ke ManiakLagu.com. Ini adalah tempat yang asyik untuk download MP3 gratis. Iya, gratis. Lagu-lagu populer terbaru yang dinyanyikan para penyanyi beken ada di sana. Suka penyanyi Indonesia? Ada. Mau Aishiteru-nya Zivilia, atau Baru Aku Tahu Cinta itu Apa milik penyanyi pendatang baru Indah DP, tinggal unduh saja. Suka Drake dengan Find Your Love atau duet Eminem dan Rihanna dalam Love the Way You Lie, tinggal download saja. Penyanyi top dari A sampai Z ada di sana. Tak ketinggalan, susunan lagu-lagu paling top disajikan di menu Music Chart.

Saat demam piala dunia seperti sekarang ini, anda bisa dapatkan theme song piala dunia 2010 yang sering kita dengar di mana-mana, yaitu Waka-waka yang dinyanyikan penyanyi Kolombia, Shakira. Tak cuma itu, lagu-lagu tema piala dunia edisi-edisi sebelumnya juga bisa didapatkan. Jika anda tidak menemukan lagu pilihan anda di ManiakLagu, anda bisa request lagu anda melalui box request yang sudah terintegrasi di sana. Asyik kan?


.

16 comments:

  1. Halo Edwin,
    Informasi yang sangat berguna bagi kita semua. Tentunya gratis disini ada batasannya, yaitu untuk keperluan pribadi dan tidak dijual-belikan karena menyangkut hak cipta.

    Terima kasih ya atas sharingnya.

    BalasHapus
  2. tape recorder kyknya dah ga laku ya sekarang.... :D
    mantep linknya... segera menuju ke TKP...

    BalasHapus
  3. Siap meluncur Mas...terima kasih infonya :)

    BalasHapus
  4. makasih Pak Edwin atas infonya, bermanfaat dan sangat membantu. Salam

    BalasHapus
  5. mas katanya website yg nyediain lgu bajakan akan di blokir olh pmerintah katanya.....

    BalasHapus
  6. bolh juga tuh gan...

    ntar mampir dh ksana!

    BalasHapus
  7. Tapi jangan lupa beli cd atau kaset originalnya

    BalasHapus
  8. terimakasih ya atas info-infonya, sangat bermanfaat buat saya, blog ini sangat bagus....

    BalasHapus
  9. bagusnya itu klw bisa didownload gratisnya.

    BalasHapus
  10. terima kasih atas informasinya

    BalasHapus

 
Toggle Footer
Top