07 Juni 2010
63 comments

Berlibur di Pegunungan

Senin, Juni 07, 2010
Kemarin adalah pekan yang menyenangkan bagi saya. Akhirnya terwujud juga rencana saya berlibur ke luar kota barang dua hari, di sela-sela kesibukan kerja sehari-hari. Kami sekeluarga berlibur di Kota Batu –dekat Malang, Jawa Timur- menikmati suasana pegunungan di sana. Berhubung Surabaya tidak mempunyai tempat rekreasi yang representatif, saya harus ‘lari’ ke Batu. Hehehe, saya bercanda. Rasha -anak saya- memang ingin pergi ke gunung. Di Surabaya, mana ada gunung?

Kami –saya, istri, bapak dan ibu mertua, serta Rasha- menginap di Hotel Agrowisata. Di hotel yang terletak di lereng Gunung Panderman itu tersedia one-stop vacation yang memungkinkan kita menikmati banyak jenis sarana wisata di satu tempat. Selain hotel, restoran, sarana olah raga, dan taman; kita bisa mencoba fasilitas outbound dan berjalan-jalan di kebun apel dan jeruk sunkist.

Udara begitu sejuk dan merelaksasi pikiran. We really had a good time. Sampai-sampai, Rasha menyebut tempat kami berwisata kemarin: ‘Rumah Gue’. Saya nggak tahu dari mana dia mendapatkan kata-kata itu :D

Berikut ini foto-foto yang saya ambil selama berlibur di sana:


Rasha dan bundanya berpose di depan kamar hotel sesaat setelah check-in, Sabtu siang. Ready for fun.




Tak sabar untuk berenang, sorenya Rasha langsung mencebur ke kolam renang. Padahal udaranya dingin, lho. Dan lihat suasana kolam renang yang cukup nyaman.



Minggu pagi, saya mengajak Rasha jalan-jalan di taman. Banyak sarana permainan anak dan burung-burung lucu di sangkar. Rasha pun berpose di kaki patung dinosaurus yang besar. Dia sejatinya takut melihat patung sebesar itu, meskipun di suka dinosaurus. Saat difoto di sana, dia tidak menyadari kalau dia sedang bersandar di kaki dinosaurus :D





Sekarang saatnya berjalan-jalan di kebun apel dan jeruk. Lihat keceriaan Rasha. Dia sangat menikmati suasana di kebun buah. Berjalan kaki sejauh 1,5 km pun tak terasa melelahkan.



Sebelum pulang, Rasha tak lupa merayu untuk dibelikan boneka. Padahal banyak boneka telah menumpuk di rumah :)

Demikian sharing liburan saya. Menikmati waktu bersama keluarga memang sangat menyenangkan…


.

63 comments:

  1. senengnya bisa liburan ya mas, salam aja buat Rasha :)

    BalasHapus
  2. senengnya liburan bersama....
    Rasha, tante minta jeruknya dong....

    BalasHapus
  3. melepas penat setelah berhari-hari bekerja....
    asyiknya liburan...
    salam buat Rasha...

    BalasHapus
  4. waa liburan yak pak, sepertinya menyenangkan sekali

    BalasHapus
  5. wah, jadi pengin juga nih. trims referensi tempatnya..

    BalasHapus
  6. liburan Pak Edwin ...
    sungguh menyenangkan dapat berlibur dengan keluarga. Salam untuk Rasha

    BalasHapus
  7. wih liburan... :D
    kebun apel am jeruknya kyknya mantep tu..... :o

    BalasHapus
  8. Waduh..., bau bau nya keren itu lokasinya....
    jadi pengen kesana deh..., heheheheh
    lam kenal gan...

    BalasHapus
  9. Asik itu jadi lokasi pemotretan... hehehehhehe

    BalasHapus
  10. wah.... kapan yach aku bisa liburan....? hiks iks hiks

    BalasHapus
  11. dulu aku pernah kesana seh mas, waktu sd....

    BalasHapus
  12. wah...liburannya menyenangkan sekali...saya juga lagi nabung nih...dah lama gak ajak anak istri liburan

    BalasHapus
  13. Senangnya bisa liburan dengan keluarga. Anaknya luchu mas :D

    BalasHapus
  14. Halo Edwin,
    Senang sekali membaca bahwa anda sekeluarga akhirnya kesampaian berakhir pekan didaerah pegunungan. Selamat ya.
    Saya pernah dengar dari teman2 bahwa daerah batu memang tempat yang baik untuk berlibur.

    BalasHapus
  15. Jadi pengen berlibur ke pegunungan juga nih... Kapan ya..?

    BalasHapus
  16. Ternyata Rasha sama spt Shasa... suka nimbun boneka... hahaha

    BalasHapus
  17. Liburan yang menyenangkan ya...

    BalasHapus
  18. liburan yang menyenangkan ya...kapan miss diskon ikutan ya??? heheh...salam kenal dari blog diskon kang edwin. :)

    BalasHapus
  19. Ikut dong kalau jalan-jalan lagi

    BalasHapus
  20. wah mantap juga tuh libutran bareng ma keluarga di gunung,,,, wah ke bayang enaknya,,,,

    BalasHapus
  21. wah foto ci ade lucu juga tuh,,,,,, salam kenal aja gan

    BalasHapus
  22. wah enak liburan di gununga,,,
    ajak-ajak gue dong

    BalasHapus
  23. wuih, si cantik rasha ketihatan banget senangnya :)

    BalasHapus
  24. wah mantap bener nih suasananya , kapan nih ke pegunungan lagi ,ajakina aku gan

    BalasHapus
  25. wah mantap juga nih liburan di pegunungan, makasih gan buat infonya salam kenal aja nih

    BalasHapus
  26. wah...kren banget panorama pegunungannya,makasih gan informasinya

    BalasHapus
  27. senengnya bisa liburan bersama keluarga...
    salam kenal mas kunjungan pertama
    mohon kunjungan baliknya ya

    BalasHapus
  28. wah jadi ngiri nih.... keliatannya enak ya berlibur di pegunungan itu... ;)

    BalasHapus
  29. wah mantap juga yah liburan nya, suasana nya mantap sekali gan

    BalasHapus
  30. Anaknya mas Edwin lucu banget. Seru nih liburannya...

    BalasHapus
  31. saya jadi inget lagu "naik-naik ke puncak gunung"
    liburan yg sangat menawan....

    BalasHapus
  32. wah asyik tu berlibur d pgnungan apalgi pmandangan'y indah n udra'y jg sjuk.. jd pngent

    BalasHapus
  33. rumah saya sudah pegunungan pak :D
    btw salam kenal pak....

    BalasHapus
  34. bonekahnya banyak gan :D

    BalasHapus
  35. wah pasti seru ya liburan bersama keluarga...

    BalasHapus
  36. waduuuhh... saya juga pernah liburan di pegunungan.... tapi udah lama banget, waktu masih kecil, hehe :)
    kapan ya bisa kayak dulu lagi :(

    BalasHapus
  37. duh...mau dong ikutan berlibur di pegunungan..! sepertinya enak banget tempatnya..!

    BalasHapus
  38. mantap gan liburan di pegunungan , bisa nenangin otak tuh hehhe, makasih banyak atas infonya

    BalasHapus
  39. wiss.... kok gx ngajak2 liburan bu,, hehehe
    salam kenal y...
    ditunggu kunjungan balik'y...

    BalasHapus
  40. kayanya seru bangt tu bu liburan breng keluarga,,,
    kok sya kgx d ajak bu?? hehe

    BalasHapus
  41. kayanya seru bangt tu bu,,,
    ikutan donk... hehe
    salam knl y

    BalasHapus
  42. seru banget tuh kayanya liburan di pegunungan bareng keluarga...

    BalasHapus
  43. wiss... keren tu liburan breng keluarga...
    tu ana'y y bu.. hehe..
    salam kenal ajj...

    BalasHapus
  44. duh...jadi pingin nich,liburan...! indah banget tempatnya..!

    BalasHapus
  45. enaknya berlibur di pegunungan...aku udah lama nih nggak ke sana..

    BalasHapus
  46. Terlihat indah pemandangan kota batu,, thanks udah share,, kapan2 bisa nyoba main kesana,,,

    BalasHapus
  47. Seneng ya bisa liburan sama keluarga,,, jadi kangen nih,,,

    BalasHapus
  48. Hafe fun gan,, hehe,, si kecil imut banget,, hehe

    BalasHapus
  49. wihhh liburan qo gag ngajak ngajak..heee

    BalasHapus
  50. In it something is. Thanks for the information, can, I too can help you something?

    BalasHapus
  51. Alam dan suasana dimalang memang sejuk,,, saya sekali kesana, tepatnya ke Jatim Park menemani anak2 berlibur,,, Alamnya indah dengan udara segar yang bisa kita nikmatai sepanjang hari,,, sangat cocok untuk liburan akhir pekan,,, Barang kali besok2 mau mencoba ke Kota Batu juga...

    BalasHapus
  52. Yah jadi tertarik ke Surabaya nih,,, Tampaknya alamnya sangat indah,,,

    BalasHapus
  53. Suasana alam seperti ini bisa menjadi pilhan untuk menghilangkan beban setelah bekerja selama sebulan penuh,,, makasih mas referensinya,,,

    BalasHapus
  54. waah ini baru liburan asyiik... thx for sharing..

    BalasHapus
  55. wah seru banget liburan di pegunungan

    BalasHapus
  56. Great goods from you, man. I have understand your stuff previous to and you're just extremely magnificent. I really like what you have acquired here, certainly like what you're saying and the way in which you say it. You make it entertaining and you still take care of to keep it sensible. I can't wait to read far more from you. This is really a tremendous.

    BalasHapus
  57. Rasha kelihatannya bahagia banget tuh mas....

    BalasHapus
  58. I am excited with the valuable answers that are in your expert articles.I will also bookmark your blog and check out everynew day. I imagine I can learn a lot from them!

    BalasHapus
  59. terima kasih atas informasinya

    BalasHapus

 
Toggle Footer
Top