08 April 2013
261 comments

Cara Menghindari Kematian

Senin, April 08, 2013

Sebuah koran yang telah lama terbit di Arab Saudi, Al Qashim, pernah memberitakan kisah seorang pemuda di Damaskus (Syria) yang tengah bersiap melakukan perjalanan. Dia memberi tahu ibunya jam keberangkatan pesawat terbang yang akan membawanya. Sebelum berangkat, sang pemuda berniat beristirahat dahulu. Untuk itu, dia meminta ibunya untuk membangunkannya menjelang berangkat menuju bandara.

Saat sang anak tidur, sang ibu mengikuti berita cuaca dari radio yang menjelaskan bahwa angin bertiup kencang di langit yang mendung pekat. Karena rasa sayangnya kepada anak satu-satunya itu, sang ibu tidak membangunkannya dengan harapan sang anak tidak terbang di hari itu karena cuaca yang sangat tidak mendukung. Sesuatu hal yang buruk dan tak diinginkan sangat dikuatirkan oleh sang ibu.

Ketika telah yakin bahwa waktu keberangkatan pesawat telah lewat, sang ibu bermaksud membangunkan anaknya. Namun sang anak tak kunjung bangun dari tidurnya meski tubuhnya diguncang-guncang. Siapa menduga, dia telah meninggal di tempat tidurnya!

”Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, maka sesungguhnya kematian itu akan menemui kamu. Kemudian kamu akan dikembalikan kepada Allah, yang mengetahui yang ghaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan” (Al-Jumu’ah: 8)

Ternyata... tidak ada sama sekali cara untuk lari dari kematian. Kematian akan menemukan kematian itu sendiri. Yang harus selalu diingat oleh seorang hamba adalah bahwa dia sedang berjalan menuju kematian. Sungguh indah ungkapan Ali bin Abi Thalib: ”Sesungguhnya hari ini adalah beramal dan tidak ada hisab. Sedangkan esok adalah hisab dan tidak ada lagi beramal.”

Semoga menjadi renungan kita semua...


Sumber:
Mustahiq
Januari 2013


.

261 comments:

  1. subhanallah.. memang kematian itu tidak ada yang tau.. :)

    BalasHapus
  2. memang ga lari dari kematian itu tidak bisa klau di takdirkan mati ya tetap mati gan. jadi takut baca'a

    BalasHapus
  3. ini yang sangat bermnfaat gan agar ssorang takut kematian dan bisa bertobat sblum itu

    BalasHapus
  4. cukup bilang subannlah. artikel yg sangat bermnfaat mas

    BalasHapus
  5. semoga di panjangkan umurnya ya allah soalnya blum siap gan blum bisa banggain ortu :(

    BalasHapus
  6. mampir" nih gan salam kenal dari blog bali gan :)

    BalasHapus
  7. informasi yang bagus gan. salam blogger mas

    BalasHapus
  8. betul banget tuh, kita g bisa lari atau menghindar dari kematian

    BalasHapus
  9. Saya sangat sepakat dengan ayat diatas pak, bahwa kita manusia tidak dapat menghindar dari kematian.

    BalasHapus
  10. memangnya kematian dapat dihindari gitu ? kan itu semua ada ditangan tuhan

    BalasHapus
  11. ya banyak-banyak berdoa saja, makasih infonya

    BalasHapus
  12. jadi, jadikan harimu selalu baik..

    BalasHapus
  13. kematian memang tidak pernah diduga kapan
    datang nya :(

    BalasHapus
  14. Semoga kita semakin tunduk dan berdoa beribadah supaya kita ingat kepada Allah Swt yang mana Maha Besar yang Agung yang telah memberikan kita kesempatan hidup untuk berbuat baik

    BalasHapus
  15. subhanallah, makhluk itu memang tak akan ada yang bisa lari dari kematian...

    BalasHapus
  16. bertobatlah sebelum ajal menjemput,makasih

    BalasHapus
  17. ya Allah,,ya kematian akan tetap datang walau seberpa pun usaha kita menhindarinya

    BalasHapus
  18. subhanallah. dalam sekali maknanya, semoga kita semua tergolong kedalam orang yang beriman. amin

    BalasHapus
  19. makannya kita harus ingat dan rajin ibadah karena kematian dan ajal itu tidak tahu kapan datangnya.......

    BalasHapus
  20. bahan perenungan yang bagus.. terima kasih

    BalasHapus
  21. maka selalu mengingat matilah dan menjadi khusnul khotimah

    BalasHapus
  22. renungan yang menyentuh hati...

    BalasHapus
  23. tidak ada yang bisa menhindari kematian,,,,maka persiapkanlah.
    terima kasih bang,,

    BalasHapus
  24. bagus sekali niihh untuk renungan hati..

    BalasHapus
  25. emhhh memang benar tak ada cara untuk menghindarinya..... Nice artikel Kang :)

    BalasHapus
  26. bagus sekali Mas isi artikelnya, bner" menjadi renungan untuk saya khususnya..

    BalasHapus
  27. kematian adalah suatu kiamat kecil...tak ada yang bisa menghindarinya...nice artikel

    BalasHapus
  28. ya banyak berdoalah semoga panjang umur,makasih infonya

    BalasHapus
  29. Kematian dan kehidupan bedanya tipis...setipis kulit bawang....

    BalasHapus
  30. ya berdoa minta umur panjang,makasih infonya

    BalasHapus
  31. sedekah mungkin bisa kali yach gan..terima kasih infonya..mengenai info tentang Kesehatan, Agama, Kepribadian, Bisnis : bisa Kunjung Balik Blog ane : www.triagung86.wordpress.com

    BalasHapus
  32. makasih banyak atas semua info nya ,,,,,,

    BalasHapus
  33. Seprti puji2an jawa...
    Digedongono di kuncenono,, wong mati moso wurungo
    Walaupun di dalam rumah gedung dengan pintu yang di kunci skalipun, kalau sudah ajalnya,, pasti tdk bsa si undur lagii,, :)

    Ayuk mampir di blog
    Fakta Unik Copas
    Ada banyak cerita menarik dan fakta unik loh.
    Contohnya
    Tentang mitos orang indonesia ] cerita panas ] beita artis terbaru ] seputar indonesia ] Fakta Unik dunia ] tips sehat ] cerita unik ]
    Dan masih banyak fakta unik lainnya, mampir ya.. :)

    BalasHapus
  34. klo udah takdir apa bisa dihindari....nice posting

    BalasHapus
  35. subhanallah.. memang kematian itu tidak ada yang tau.

    BalasHapus
  36. makany kematian bisa terjadi dimana saja walaupun di tempat tidur,makasih infonya

    BalasHapus
  37. Subahanlloh,, astagfirulloh ya alloh, terima kasih gan, telah mengingatkan saya, karena memang tidak ada yang tau ajal akan menjemput,, :)

    BalasHapus
  38. sesuai dengan firman Allah, kematian itu tak dapat dihindari kan?

    BalasHapus
  39. kematian itu kan hanya proses pindah alam. nggak perlu dihindari kalee ya.....

    BalasHapus
  40. cocok buat renungan bang... makasih

    BalasHapus
  41. masyaallah... semoga kita diberi jalan terbaik

    BalasHapus
  42. kita hanya bisa berusaha. Allah lah yang menentukan semua...

    BalasHapus
  43. memang benar "tidak ada sama sekali cara untuk lari dari kematian. Kematian akan menemukan kematian itu sendiri. Yang harus selalu diingat oleh seorang hamba adalah bahwa dia sedang berjalan menuju kematian."

    BalasHapus
  44. Kita harus selalu ingat akan kematian

    Artikel yang sangat bagus, terima kasih sudah berbagi

    BalasHapus
  45. semua pasti mati cie.ayin@gmail.com

    BalasHapus
  46. sughanallah,,,
    maha sucu allah,
    jadi renungan yang bauk mas,,,
    kunjungi juga
    renungan dunia maya

    BalasHapus
  47. subhanalloh,,,
    sungguh kematian itu nyata,,,

    BalasHapus
  48. artikel yang sangat-sangat bermanfaat, ini menjadi renungan buat saya terutama. good artikel

    BalasHapus
  49. kemtian adalah hal yang sudah pasti. Kita tak dapat menghindari kemtian. yang bisa kita lakukan hanyalah mempersiapkan kematian.

    BalasHapus
  50. Kaya di flm final destination, mengerikan sekali

    BalasHapus
  51. kalau emang jatahnya mati ya mati, sekalipun kita mencoba menipu kematian, pasti nantinya mati juga seperti final destination, mungkin beda cara matinya......

    BalasHapus
  52. Suatu cerita yang sangat bagus, yang bisa menjadi pelajaran.

    BalasHapus
  53. Aku berlindung kepada Allah,,
    semoga setiap detik kita jadikan untuk senantiasa mengingat kematian, dengan begitu semog kita juga bisa lebih mendekatkan diri kepada-Nya.

    BalasHapus
  54. thanks gan atas infonya..
    makin banyak klik makin banyak tau bnr ga gan ???
    hhhehehehe

    BalasHapus
  55. kita semua memang tidak bisa lari dari kematian.. Jika sudah waktunya, kita tidak bisa apa-apa

    BalasHapus
  56. kematian bisa datang kapan saja.makasih infonya

    BalasHapus
  57. mantep gan artikelnya,,,sangat bagus

    BalasHapus
  58. mati hidup memang milik tuhan, tapi usaha adalah kewajiban kita.. okee??
    :)

    BalasHapus
  59. sesungguhnya kematian milik setiap makhluk yang bernyawa

    BalasHapus
  60. mana bisa ya orang menghindari kematian..

    BalasHapus
  61. artikel ini sangat memberi wawasan
    terimakasih artikel yang sangat bagus

    BalasHapus
  62. Subhanallah sungguh menyentuh gan, dengan ingat kepada Allah dan shalat kita tidak akan galau meskipun belum siap dipanggil ya harus siap tidak boleh lari dari kematian

    BalasHapus
  63. mati itu bisa kapan saja di mana saja pada siapa saja tidak bisa ditolak,kita harus siap,makasih

    BalasHapus
  64. Subhanalah,,,
    Jika Tuhan menghendakinya Kamu pun tidak bisa menghindar,begitu juga sebaliknya,
    Thanks Mas.

    BalasHapus
  65. Sesungguhnya Allah telah mengatur Mati dan Hidup HambaNya.

    BalasHapus
  66. sungguh gila bila seseorang menyebutkan bahwa dia mampu menghindari kematian

    BalasHapus
  67. kematian adalah takdir yang tidak bisa dihindari

    BalasHapus
  68. bingung mau komen apa.. hee

    BalasHapus
  69. Subhanalloh,,, umur ada ditangan Alloh SWT.

    BalasHapus
  70. keren sob artikelnya,,saya tunggu artikel selanjutnya ya

    BalasHapus
  71. kemtian adalah hal yang sudah pasti. Kita tak dapat menghindari kemtian. yang bisa kita lakukan hanyalah mempersiapkan kematian.

    BalasHapus
  72. Setiap yang hidup pasti akan mati, dan waktunya sudah pasti.
    Terima kasih sudah diingatkan.

    BalasHapus
  73. hahaha...adada saja ny kawan

    BalasHapus
  74. setiap makhluk hidup yang bernyawa pasti akan menghadapi kematian...

    BalasHapus
  75. hanya pikiran orang gila saja yang bisa menghindari kematian, tidak ada yang bisa lari dari takdir ALLAH SWT...

    BalasHapus
  76. namanya juga kematian gk ada yg tau

    BalasHapus
  77. semua yang ada di dunia ini sudah di tentukan dari yang di atas, untuk maslah kematianpun kita tidak tau, jadi berbuat kebaikanlah yang bisa kita perbuat,hanya yang maha kuasa yang tau atas segalanya, KUN FAYAKUN maka tidak ada yang bisa mencegahnya

    BalasHapus
  78. sudah jelas kita tidak mungkin menghindari kematian, karena kehidupan ini milik yang Maha Memiliki...

    BalasHapus
  79. tidak ada satu hal pun yang dapat mencegah kematian.

    BalasHapus
  80. jd ngeri nih klo ngomongin kematian xixixi ^_^

    BalasHapus
  81. setiap yang bernyawa pasti akan menemukan ajalnya

    BalasHapus
  82. kematian manusia itu tidak bisa di hindari, kalau ALLAH SWT berkata ya maka terjadilah begitu juga sebaliknya...!!!

    BalasHapus
  83. mungkin kecelakaan bisa di hindari tapi yang namanya takdir kamatian seseorang ada di tangan Tuhan yang maha mengetahui...???

    BalasHapus
  84. hidup dan mati seseorang di tentukan oleh ALLAH, bukan di tangan manusia.

    BalasHapus
  85. hidup,rejeki,maut dan jodoh semuanya hanya milik ALLAH

    BalasHapus
  86. Memang benar tidak ada yang mampu menghidari kematian walaupun kita dibentengi dinding yang tebal sekalipun, Maut yang akan datang menghampiri kita secara diam diam, maka dari itu kita harus banyak beramal sholeh demi kehidupan di akhirat nanti.
    Terimakasih atas artikelnya gan

    BalasHapus
  87. bang makasih banyak ya infonya,semoga bermanfaat bagi orang lain

    BalasHapus
  88. makasih banyak infonya ,,,, di tunggu apdatenya,,, y

    BalasHapus
  89. riski, jodoh , kematian hanya allah yg tau,,,

    BalasHapus
  90. Kematian adalah kehendak Alloh.. mempersiapkan dengan sebaik baiknya adalah tindakan yang paling tepat

    BalasHapus
  91. Kematian hanya Alloh yang tau gan.. tapi ok juga tipsnya..

    BalasHapus
  92. Terimakasih atas informasinya ,sangat bermanfaat sekali dan semoga menjadi amal baik bagi anda dan orang lain
    Sukses selalu ..............



    BalasHapus
  93. memang ga lari dari kematian itu tidak bisa klau di takdirkan mati ya tetap mati gan. jadi takut baca'a

    BalasHapus
  94. kematian tidak bisa dihindari. karena yang bernyawa pasti merasakan mati

    BalasHapus
  95. keren juga ni infonya makasih

    BalasHapus
  96. Strong pas , Mantap Informasinya Gans

    BalasHapus
  97. makasih gan infornya bermanfaat sekali :D

    BalasHapus
  98. mantab informasinya gan :D

    BalasHapus
  99. Bismillah,mudah-mudahan web saya naik peringkat,Alhamdullillah

    BalasHapus
  100. seperti di film final destination. ada yang bisa tahu kematian dan menghindarinya

    BalasHapus
  101. kematian sudah takdir tidak bisa di hindari!!!

    BalasHapus
  102. dengan cara apapun dan bagaimana pun kematian pasti ada,
    setiap orang pasti akan mengalaminya

    BalasHapus
  103. Manusia berusaha ALLAH YANG MENENTUKAN,AMIN

    BalasHapus
  104. makasih atas infonya keren banget

    BalasHapus
  105. sesungguh nya kematian itu tidak seorang pun tau dan yg mengetahui hanyal sang pencipta.,

    BalasHapus
  106. makasih atas infonya sangat menari dan artikelnya keren banget
    Kunjungi juga ia artkel saya Obat Impotensi

    BalasHapus
  107. Infonya sangat bagus gan ,,terimakasih semoga lancar dalam mengelola bloggernya
    sukses selalu


    BalasHapus
  108. semua sudah ada dalm catatanya

    BalasHapus
  109. Info yang sangat bagus gan,,, sangat bermanfaat sekali infonya,, sekali-kali mampir ke web kami gan ,,terimakasih

    BalasHapus
  110. walaupun sembunyi di bawah tanah sekalipun kalau sudah di takdirkan mati maka ia akan menemui ajalnya

    BalasHapus
  111. hidup mati sesseorang sudah ada yang mengatur.

    BalasHapus
  112. darinya kita berasal, dan kepadaNyalah kita kembali..

    BalasHapus
  113. wah info yang bagus gan ,, harus lebih hati'' nih jangan terlalu pasrah

    BalasHapus
  114. Kalo udah mati ya nunggu nanti ke akhirat

    BalasHapus
  115. Betul kata agan Sedot Wc,Hidup,Mati,Rizki,Jodoh sudah ada yang ngatur, Intinya Lakukan yang terbaik

    BalasHapus
  116. hidup dan mati seseorang sudah menjadi milik ALLAH ...

    BalasHapus
  117. hanya orang gila saja yang berfikir bisa lari dari kematian

    BalasHapus
  118. Kita selama hidup di dunia,, Tak bisa menghidari dari ajal,, semuanya telah diatur oleh tuhan

    BalasHapus
  119. Setiap mahluk yang bernyawa pasti akan binasa.

    BalasHapus
  120. kematian itu tidak bisa di hindari,kalau kecelakaan bisa di hindari

    BalasHapus
  121. semua manusia di dunia ini mengalami hidup dan setelah itu akan mati

    BalasHapus
  122. Bismillah...semoga kita semua d anugrahi kehidupan yg penuh berkah dan kematian yg mudah (khusnul khotimah)...Amiin...

    BalasHapus
  123. Ini dia nih artikel yang dari dulu saya cari,, thanxs ya gan artikelnya sangat bagus,, menarik, dan sangat bermanfaat sekali

    BalasHapus
  124. ..tak ada seseorang yang bisa lari dari kematian....

    .terimakasi infonya..gan

    BalasHapus
  125. setiap makhluk yang di ciptakan oleh ALLAH pasti akan menemui ajal

    BalasHapus
  126. ilmu manusia jika dibanding dengan ilmu Tuhan jauh berbeda maka tidak ada yang bisa lari dari maut

    BalasHapus
  127. sudah jelas di dalaqm al-quran bahwa semua manusia akan mati

    BalasHapus
  128. hanya orang2 kafir yang tidak percaya tentang kematian

    BalasHapus
  129. hanya orang2 kafir yang tidak percaya tentang kematian

    BalasHapus
  130. kematian tak ada yg mengetahui,,,, kcuali Alloh

    BalasHapus
  131. informasi yang sangat menarik gan.

    BalasHapus
  132. caranya gimana ya tolong kalau ada titip pesan

    BalasHapus
  133. tidak ada yang bisa menghindar dari kematian kecuali Tuhan

    BalasHapus
  134. kematian merupakan hl yang ghaib, dan kita tidak akan pernah bisa menolaknya, kapanpun & dimanapun

    BalasHapus
  135. siapapun memang tidak akan pernah bisa menghindarkan diri dari yang namanya kematian, karena itu semua sudah ada yang mengaturnya, yaitu Alloh SWT,,,,,

    BalasHapus
  136. jika Alloh mentakdirkan sesuatu, pasti tidak ada yang bisa menghalanginya sama sekali..
    apalagi kematian..

    BalasHapus
  137. tidak ada yang kuasa melawan takdir Alloh..

    BalasHapus
  138. kemanapun kita lari, jika sudah waktunya malaikat mencabut nyawa kita, maka tidak ada yang bisa kita perbuat untuk dapat mengelaknya

    BalasHapus
  139. itulah kematian,siapa pun tidak dapat menghindar darinya

    BalasHapus
  140. dalem dan sangat menyentuh sekali...

    BalasHapus
  141. Jangankan esok, satu langkah kedepan kematian bisa saja terjadi

    BalasHapus
  142. segala yang hidup adalah milik Tuhan, dan suatu saat kematian akan menghampiri kita semua

    BalasHapus
  143. Yang saya ketahui bahwa kematian itu tidak bisa dihindari..!
    salam kenal dan semoga sukses...
    Artikel yang sangat menarik.

    BalasHapus
  144. hidup mati seseorang sudah dituliskan oleh ALLAH SWT...

    BalasHapus
  145. sehebat apapun ilmu manusia tak akan ada yang bisa lari dari kematian

    BalasHapus
  146. Bener banget, artikel yang menyentuh...
    saya kira artikel cara menghindari kematian, hehehe...
    segala perbuatan pasti akan dipertanggungjawabkan....

    BalasHapus
  147. kematian tidak bisa dihindari tapi untuk dihadapi

    BalasHapus
  148. janganlah kamu takut menghadapi yang namanya kematian

    BalasHapus
  149. judul yang menarik gan..membuat saya penasaran gan,karena kematian kan nggak bisa diundur atau dimajukan sedetik pun...artikel yang sangat menarik gan..thank's

    BalasHapus
  150. subhanallah cukup bagus artikelnya.......

    BalasHapus
  151. bagaimanapun kerasnya kita menghindar dari kematian,,hasilnya bakalan nihil! kita sebagai manusia gak bs menghindar dr kematian

    BalasHapus
  152. alhamdulillah, terimakasih banget gan....

    BalasHapus
  153. Menghindari kematian? Judul inspiratif dengan seribu makna ganda.

    BalasHapus
  154. semoga kita meninggal nanti dalam keadaan husnul hotimah amiiiinnn,,,,ya allah.....

    BalasHapus
  155. Mo nyelamatin anaknya dari kematian malah mati...... :-)

    BalasHapus

 
Toggle Footer
Top