26 November 2010
65 comments

Sukses di Usia Senja, Why Not?

Jumat, November 26, 2010
Siapa bilang sukses hanya bisa diraih di usia produktif? Usia senja bukan penghalang untuk memulai suatu tahap kesuksesan. Kita bisa mencontoh kiprah Kolonel Harland Sanders. Siapa dia? Pasti banyak yang tak asing dengan pria sepuh dari Amrik ini. Ya, dia adalah pendiri Kentucky Fried Chicken (KFC), restoran fastfood ayam goreng yang tersohor itu.

Kolonel Sanders adalah seorang pensiunan tentara. Ketika pensiun, dia tidak mempunyai harta dan tabungan yang bisa diandalkan untuk mencukupi kebutuhan di hari tuanya. Satu-satunya kemampuan yang dimilikinya adalah membuat ayam goreng. Dia kemudian membuat resep ayam goreng dan ditawarkannya ke restoran-restoran.

Sayangnya, tak ada satu pun restoran yang mau menerima resep Sanders. Setelah mencoba ratusan kali tanpa kenal lelah dari satu restoran ke restoran lainnya, akhirnya ada satu restoran yang mau menerima resepnya. Dan kini semua orang di semua penjuru dunia mengenal KFC dengan image Kolonel Sanders sebagai brand image-nya.

Rasanya tak banyak orang berusia senja yang mempunyai semangat spartan untuk MEMULAI sebuah usaha guna meraih sukses. Kolonel Sanders hanyalah sebuah ’contoh ekstrem’ tentang betapa usia tua tetap berbanding lurus dengan keberhasilan. Kita yang saat ini belum setua Kolonel Sanders tentu bisa berbuat sama seperti dia. Di sini kita bisa mengambil inspirasi dari Bob Sadino dan Mario Teguh. Mereka mulai merintis jalur suksesnya di usia tiga puluhan, belum setua Sanders.

Mereka bisa. Kita pun bisa. Kalau kita mau. Nah, bagi yang ingin merevolusi diri, mari kita mencontoh eyang kakung ini.


.

65 comments:

  1. Halo Edwin,

    Tulisan anda ini sangat inspiratif bagi saya yang berusia tidak muda, tapi semangat masih muda.
    Yang penting kita tetap berpikir dan bersikap positif, optimis selalu bersemangat dalam menjalani hidup ini.

    Semoga anda selalu sukses.

    BalasHapus
  2. salam kenal .
    artikelnya bagus .
    ngasih inspirasi bbuat kita supaya maju trus tanpa mengenal lelah .
    makasih .

    BalasHapus
  3. bener sekali mas, usia bukan penghalang tuk berprestasi, tq 4 share :)

    BalasHapus
  4. Itulah buah yang dipetik dari hasil nanam perjuangannya ya

    BalasHapus
  5. Saya kok ngebayangin. coba jadi anaknya.. atau mantunya ya.. hehe

    BalasHapus
  6. Terkadang saya putus asa dan berpikir sudah terlambat untuk berusaha. Tapi benar yang ditulis mas Edwin, usia 30-an pun tergolong muda. Saya jadi semangat lagi.

    BalasHapus
  7. Tak ada kata terlambat dalam berusaha . sangat inspiratif sob..

    BalasHapus
  8. Upaya, kegigihan dan kerja kerasnya patut dicontoh oleh kita2 nih..

    BalasHapus
  9. sayangnya makannan ini kaya akan penyakit. :D

    BalasHapus
  10. Kebanyakan kalau sudah pensiun itu kaya dengan penyakit, jantung, stroke, diabetes, asam urat dan lain-lain...coba klik saya....hehehe..
    Trima ksih Gan....

    BalasHapus
  11. So damn agree.

    Def agree, I dn't think ages a hitch to get our success. Despite, success itself doesn't necessarily related to money only, but simple like live happy together with our family also can be said successful.

    BalasHapus
  12. emang bener,yang penting semangatnya.
    walawpun muda tapi ga da semangat tetep aja jalan di tempat.

    BalasHapus
  13. denger-denger dia yahudi
    sayang banget tuch, coba kalau asli betawi :D

    BalasHapus
  14. kalau ambil keteladanan dari dia si ke' nya ga mungkin dalam hal agama atau ideologi,,, mungkin dari cara kerja atau semangatnya kali ya

    BalasHapus
  15. Mantab artikelnya mas, harus penuh semangat biarpun udah tua..

    BalasHapus
  16. mantap artikelnya ,, semoga pencerah buat kita semua

    BalasHapus
  17. yapz terima kasih atas inspirasinya...

    BalasHapus
  18. wah bguz dan patut di cntoh jg, wlpn di usia'y yg sdah senja v ttep mzh bza skss...
    maju trss ya

    BalasHapus
  19. Sukses memang tidak mengenal usia. Manusia sendirilah yang akdang berfikir bahwa diusia sesenja ini mana mungkin saya bisa sukses

    BalasHapus
  20. artikelnya bagus ,bermanfaat dan cocok untuk dijadikan artikel motivasi ..

    BalasHapus
  21. pasti bisa klua punya keinginan yg keras...

    dan pantang menyrah!

    BalasHapus
  22. kisah kolonel sanders memang patut diacungi jempol. banyak yang terinspirasi sama beliau.

    BalasHapus
  23. Tulisan yg menarik...!!!

    Lam knal aja..

    BalasHapus
  24. The old course is still productive, especially our younger generation.
    should be more productive again

    BalasHapus
  25. tua bukan halangan untuk sukses.justru semakin tua semakin matang

    BalasHapus
  26. artikel yang sangat bagus..
    sangat menginspirasi...

    BalasHapus
  27. duuuhhh...ini jd inspirasi spy sy di usia muda bisa jg sukses, jgn nti pas udah tua....cape bow...aminn

    BalasHapus
  28. harus terus di kembangkan meskipun.... udah tua

    BalasHapus
  29. makin sukses ya..... untuk para kakek kakek haha

    BalasHapus
  30. sukses ? aduh

    bagusan yang muda dulu daripda yang tua :D

    BalasHapus
  31. wah semua nya harus jadi sukses//

    BalasHapus
  32. usia senja pun tak mematahkan semangat untuk meraih kesuksesann

    BalasHapus
  33. sukses di mata tua adalah impian semua orang

    BalasHapus
  34. benerr..
    makannya kita harus jaga kesehatan kita supaya di usia senja kita masih bisa sukses :)

    BalasHapus
  35. usia bukan penghalang untuk sebuah kesuksesan,,

    BalasHapus
  36. usia senja biasanya tidak jauh dari yang namanya osteoporosis..
    untuk mengobatinya mampir ke saya,,
    heu,,
    mkasih

    BalasHapus
  37. usia tidak menentukan semangat kerja...bravo!!

    BalasHapus
  38. Dari pada nggak sukses sama sekali .......

    BalasHapus
  39. saya baru tahu pendiri kentucky fried chiken.

    BalasHapus
  40. yang paling penting semangat, usia bukan suatu ukuran.

    BalasHapus
  41. sukses diusia senja mengapa tidak ??? ea betul sekali sukses tidak mengenal batas usia

    BalasHapus
  42. bener banget artikenya sukses di usia berapapun nggak masalah

    BalasHapus
  43. sukses kala muda, siapa takut?

    BalasHapus
  44. Ayo.... para pemuda Indonesia , terus semangat. Contoh pak kolonel sanders

    BalasHapus
  45. aku sebagai pemuda merasa malu deh

    BalasHapus
  46. yang penting mah usaha dan pantang putus asa bro

    BalasHapus
  47. sangat suka sama artikelnya :) bener-bener memotivasi kita untuk memulai suatu dari sekarang usia muda kita untuk mencapai kesuksesan dengan berkerja keras. Dan kelak nanti dimasa tua kita, kita tinggal menikmati semua hasil jerih payah yang telah kita capai dimasa muda kita :D

    BalasHapus
  48. Makasih banyak untuk infonya kawan.

    BalasHapus
  49. Terimakasih banyak atas informasinya.,
    Sungguh luar biasa sekali banyak pelajaran yang saya dapatkan.... setelah saya berkunjung ke blog ini

    BalasHapus
  50. terima kasih atas informasinya

    BalasHapus

 
Toggle Footer
Top