18 Juni 2010
62 comments

Dorongan

Jumat, Juni 18, 2010
Sebuah sayembara dibuat dengan hadiah uang seratus juta rupiah. Sayembara itu berupa tantangan melompat dari jurang yang sangat tinggi dan kemudian berenang di arus sungai yang deras, serta menghindari buaya-buaya kelaparan yang berkeliaran di sungai itu.

Sejak pagi setelah sayembara itu diumumkan, tak ada orang yang mau melakukannya. Mereka hanya melihat dengan ketakutan dari pinggir jurang.

Menjelang tengah hari, tiba-tiba ada seorang peserta yang dengan gagah berani terjun dari pinggir jurang. Begitu mencebur ke sungai, dia berenang dengan sekuat tenaga menuju darat. Arus sungai yang sangat deras dilawannya. Begitu pula dengan puluhan buaya lapar. Dia mampu menghindar dari mereka tanpa terluka sedikit pun.

Pria itu akhirnya memenangkan sayembara tersebut. Pada saat acara pengalungan medali dan penyerahan uang seratus juta, pria itu berteriak lantang, “Saya meloncat dari jurang yang tinggi! Saya melawan arus sungai yang deras! Saya berhasil menghindari buaya-buaya ganas yang kelaparan!”

“Tapi saya penasaran, siapa di antara kalian yang tadi MENDORONG saya ke jurang?”

Sebenarnya, setiap orang mempunyai potensi untuk bisa dan berhasil. Namun, tiadanya kemauan dan kepercayaan diri membuat semuanya tampak tak mungkin. Sebuah dorongan ternyata membuktikan bahwa keberhasilan ternyata bisa diraih.

Untuk selanjutnya, cobalah untuk mendapatkan dorongan itu dari diri sendiri. We’ll never find it out if we never try it out…


.

62 comments:

  1. yah memang dorongan dari diri sendiri itu yg paling utama, tapi sebagai manusia dorongan dari orang terdekat juga sangat dibutuhkan :)

    BalasHapus
  2. Halo Edwin,
    Ceritra yang membuat pembaca jadi terinspirasi untuk selalu mendorong diri kita untuk maju.
    Terima kasih.

    BalasHapus
  3. Wah pesan moral'y mantabz nie Sob......setuju........keseringan bukan ga bisa tapi ga ada kemauan.............

    sebelumnya maaf nie Sob..aku baru bisa mampir gy disini.......Sukses slalu!!!

    BalasHapus
  4. singkat, padat, berisi, berbobot, bermanfaat.... sangat amat bermanfaat untuk menjadikan inspirasi. terima kasih mas edwin yang gak bosan2 memberikan yang terbaik untuk pengunjung blognya... :D

    BalasHapus
  5. Aku nunggu dorongan dari orang lain ah, utk membuktikan bahwa aku mampu... hehehe
    Nice post mas..!

    BalasHapus
  6. Memang kita seringkali tak menyadari bahwa kita memiliki potensi utk berhasil ya...?

    BalasHapus
  7. salam sobat
    memang potensi untuk berhasil dimiliki setiap orang.namun dengan dorongan ternyata terbukti akan meraih keberhasilan.

    BalasHapus
  8. Waduh kok medeni temen sayembaranya, harus lompat ke jurang cak

    BalasHapus
  9. sumpah...
    bukan aku yang mendorongnya bro

    BalasHapus
  10. Cerita yang lucu tapi sarat makna... kadang kita memang masih sering ragu dgn kemampuan kita sendiri...

    BalasHapus
  11. motivasi yg bagus...
    cocok nih...lagi males...hehe...

    BalasHapus
  12. iyah mas bener
    kadang ada orang suka bilang ga bisa
    padahal dia belum mencoba *kadang ak jg suka gt*
    tp ak suka mencobanya :D

    BalasHapus
  13. aku-aku-aku yang dorongnya...!!! bisa bagi 2 ga hadiahnya? *mungkin tipe ini banyak juga om* hihihi...

    tapi aku suka ini cerita...tapi contohnya itu loh buaya lapar..ekstrim bgt...

    BalasHapus
  14. benar juga dorongan itu datangnya harus dari diri kita sendiri agar semua rintangannya bisa terlewati.
    trims atas cerita motivasinya sangat mencerahkan, smg sukses selalu n tetap semangat

    BalasHapus
  15. Artikel yang sangat menarik. Sebuah refleksi yang mendorong kita untuk melihat sampai sejauh mana kita telah melangkah dalam meraih cita-cita. Takut gagal, malu, malas, takut dicemooh, dan enggan untuk bekerja keras menjadi penghalang dalam mewujudkan impian kita. Potensi kita yang luar biasa tetap tidur nyenyak. Trims sharingnya sobat. Salam sukses.

    BalasHapus
  16. saya pun sekarang punya usaha sendiri karena "terdorong atau bisa dibilang didorong" orang lain. Kalau nggak juga mungkin saya masih kerja di tempat lama :D

    BalasHapus
  17. emang benar kalaw gak ada dorongan diri sendiri walawpun banyak kesempatan akan hilang begitu saja.

    BalasHapus
  18. yapz memang bnr bgt dlam kehidupan qta ruz mempunyai drongan terutma dri dri sendri dlu spya dpt mncpai kberhasilan.
    emz jd dlm mlakukn sesuatu hrz di coba dlu..

    BalasHapus
  19. memang doerongan yang kuat itu diri sendiri..

    BalasHapus
  20. dorongan bisa datang dari mana saja dan siapa saja tapi dorongan yg paling baik adalah dorongan dari diri sendiri

    BalasHapus
  21. hahahah.....
    kirain tu cwo ikut sayembara tu emang keinginan diri sendiri hahaha...
    ternyata ehh ternyata,,, hoho

    BalasHapus
  22. artikel motivasi nya bagus , saya jadi semakin termotivasi ..
    memang setiap kemauan pasti ada jalan ..

    BalasHapus
  23. arikel yang berguna bisa mnjadi motivasi,,
    memang klw kita ada kemauan pasti selalu ada dorongan byar bisa trcapai apa yg di inginkan,,,

    BalasHapus
  24. Yng psti bkan saya yg mendorongnya..!!

    Tulisan yg sngat brmanfaat bgt..!!!
    pkoknya hbat bgt dech..!!

    BalasHapus
  25. lucu juga gambar nya tuh wwkwkkwkw jadi pengen berenang

    BalasHapus
  26. dorongan ?? kok gambar nya kya gtu sih ?

    BalasHapus
  27. smoga kita dapat termotivasi ya gan :D

    BalasHapus
  28. semangat........... aduh aneh kok gambar nya tidak sesuai ya ahahaha

    BalasHapus
  29. dorongan dan keyakinan pada diri kita sendiri bisa membuat kita berbuat lebih.

    BalasHapus
  30. padahal hanya karena di dorong orang lain tapi nyata nya bisa juga melewati semua rintangan tersebut.

    BalasHapus
  31. semoga kita bisa selalu memiliki dorongan untuk kita sendiri dalam melakukan hal-hal yang besar.

    BalasHapus
  32. artikel yang bagus..
    semoga bermanfaat untuk orang banyak.

    BalasHapus
  33. Pondasi dasar untuk berhasil adalah kemuan untuk berhasil & percaya diri.

    BalasHapus
  34. Yuk kita tanamkan pada diri kita bahwa kita yakin pasti berhasil.

    BalasHapus
  35. Kadang keadaan juga bisa membuat kita berpikir keras untuk bisa berusaha menjadi lebih baik.

    BalasHapus
  36. Disamping kita punya keyakinan untuk berhasil kita juga perlu ilmu untuk mewujudkan impian kita.

    BalasHapus
  37. Terima kasih, ceritanya membuat saya termotivasi.

    BalasHapus
  38. dorongan akan membuat orang maju..

    BalasHapus
  39. berawal dari diri sendiri

    BalasHapus
  40. memang potensi untuk berhasil dimiliki setiap orang.namun dengan dorongan ternyata terbukti akan meraih keberhasilan.

    BalasHapus
  41. Keberanian muncul, karena faktor keterpaksaan

    BalasHapus
  42. untuk sukses kita perlu dorongan, dorongan kita bisa dapatkan dimana saja, termasuk dalam diri..

    BalasHapus
  43. Motivasi yang sangat luar biasa...

    BalasHapus
  44. motivasi itu penting, bisa membuat orang maju

    BalasHapus
  45. terima kasih atas informasinya

    BalasHapus

 
Toggle Footer
Top