24 September 2009
18 comments

Welcome Back to Blogging World

Kamis, September 24, 2009
Mumpung masih dalam suasana lebaran, izinkan saya kembali mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri 1430 H buat teman-teman semua. Selamat datang kembali di dunia blogging. Liburan lebaran telah usai. Kini, selain saatnya kita kembali ke ‘dunia nyata’ untuk bekerja lagi dan menjalani rutinitas sehari-hari, juga saatnya kembali ke ‘dunia maya’. Merawat kembali blog kita dan menyapa serta saling meramaikan blog teman-teman.

Kalau saya amati kemarin, cukup banyak teman-teman blogger saya yang sedikit mengurangi aktifitas ngeblog, terutama terhitung dari sepuluh hari terakhir ramadhan hingga saat lebaran. Saya kurang tahu apa sebabnya. Mungkin saja supaya lebih khusyuk dalam beri’tikaf. Atau sudah sibuk bersiap-siap buat mudik. Atau mungkin juga sudah ‘kehabisan bensin’ buat ngeblog saat bulan puasa, hehehe. Buat yang terakhir, saya pikir itu wajar. Saya sendiri ngos-ngosan juga ngeblog selama bulan puasa kemarin (fiuhh…). Hambatan paling berat adalah menyesuaikan diri dengan perubahan waktu dan jadwal beraktifitas sehari-hari selama bulan puasa. Tapi berkat semangat yang menyala-nyala, akhirnya ngeblog tetap jalan juga, meskipun tertatih-tatih, waduh… :-D

Tapi memang bener kok, kalau tidak ngeblog badan saya serasa ‘sakit’ semua. Ini mungkin karena saya memang hobi menulis. Waktu kuliah saya sering menulis artikel dan saya kirimkan ke surat kabar. Beberapa kali dimuat dan saya dapat honor. Lumayan buat tambahan uang saku mahasiswa jomblo yang masih sepenuhnya disuplai orang tua, hahaha.

Lulus kuliah, saya menjadi wartawan harian Jawa Pos di Surabaya. Cuma hampir satu tahun bertahan. Setelah itu saya belajar desain grafis secara otodidak dan kemudian bekerja di sebuah perusahaan percetakan. Bertahan delapan bulan, kemudian saya pindah kerja lagi. Kali ini di bidang yang sama sekali berbeda dengan dunia saya sebelumnya, yaitu kerja di BANK. Ya, sejak 2001 saya bekerja di BNI hingga sekarang.

Meskipun kerja di bank lebih mapan (ceile, bener nih…) saya kangen juga dengan dunia menulis. Yang saya sesali, sejak bekerja di bank saya hampir tak pernah berhubungan lagi dengan internet. Jadinya saya kurang informasi kalau di internet ada yang namanya web log (blog) yang bisa dijadikan media penyaluran hasrat menulis. Saya baru berinternet lagi sejak membeli komputer pas setahun lalu. Akibatnya, saya ketinggalan kereta di dunia blogging dibandingkan teman-teman. Tapi tidak apa-apa. Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Toh ada kepuasan tersendiri menuangkan uneg-uneg ke dalam blog dan punya teman-teman blogger yang baik :-) Dengan blogging, saya juga bisa belajar lagi desain grafis yang dulu sempat saya tekuni. Untuk yang satu ini saya belajar dari sobat Genial.

Waduh, kok saya jadi curhat yah? Mohon maaf, saya cuma ingin menyemangati diri saya supaya terus rajin ber-blogging ria dan terus belajar dari teman-teman semua. Thanks a lot

18 comments:

  1. Wah... luas juga pengalaman mas edwin, perlu bagi-bagi dg saya nih yg masih oon di dunia blogging boleh tanya-2 dong sobat kong mau belajar. Oh ya makasih kembali sobat yg mau menerima award persahabatan. salam sukses. pandanglah dunia dg cita-cita kita.....

    BalasHapus
  2. pertamax mo ucapin dulu minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir bathin,hahaha artikelnya mengena banget deh mas edwin, bulan ini sepertinya jadi kurang inspirasi karena lebih ngejar ibadah. mudah2an ke depannya dapet bahan tulisan deh

    BalasHapus
  3. Minal aidin walfa idzin yah ^^
    hah iyah nie udah seminggu ak ga nge blog ^^
    sulit koneksi di kampung hhihihi

    BalasHapus
  4. selamat lebaran mas...
    senang sekali bisa mampir ke sini..
    moga semangat selalu dalam ngeblog...
    salam...

    BalasHapus
  5. mohon maaf lahir dan batin lagi nih...
    semangat lagi ya mas Edwin setelah libur lebaran, mudik, khusuk beribadah, saatnya kembali beraktifitas seperti biasa.

    BalasHapus
  6. wah emang sy akui itu...berat sekali ngaktiv di bln ramadhan,,bs ngeposting aja dah bersyukur...
    tp bagaimanapun jg tiada kata maaf seindah minal aidzin wal faidzin..mohon dibukakan pintu maaf bg kesalahan2 sy slm ini...

    BalasHapus
  7. Wah, saya kagum. Ternyata mas Edwin seorang penulis juga, bahkan pernah jadi wartawan. Hebat.

    BalasHapus
  8. hebat mas edwin, penulis, desainer grafis, wartawan,pastinya mas edwin penuh dengan pengalaman, hebat... hebat.. teruslah berkarya mas edwin, semoga kesuksesan sll menyertai langkah mas edwin

    BalasHapus
  9. terima kasih sekali gan atas infonya yang membangun, saya akan selalu belajar dari blog juragan, salam kenal.

    BalasHapus
  10. happy blogging kawand... :)

    BalasHapus
  11. thanks nih gan buat motivasinya...

    rajin ngeblog lgi nih gan...

    BalasHapus
  12. Hello my loved one! I want to say that this article is awesome, nice written and include approximately all vital infos. I would like to look more posts like this.

    BalasHapus
  13. Hello! I just would like to give a huge thumbs up for the great info you have here on this post. I will be coming back to your blog for more soon.

    BalasHapus
  14. kalau saya kebanyakan menulis malah badan sakit

    BalasHapus
  15. tetap semangat ngeblognya...apalagi sekarang lebaran udah selesai..

    BalasHapus
  16. terima kasih atas informasinya

    BalasHapus

 
Toggle Footer
Top